Sukses

Top 3: Deretan Contoh Kesan dan Pesan MPLS

Artikel tentang 8 contoh kesan dan pesan MPLS yang bisa diberikan untuk kakak osis menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Serupa dengan masa orientasi siswa, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan kegiatan yang harus dilalui siswa baru SMP, SMA dan SMK. Kegiatan MPLS berisi pengenalan lingkungan sekolah serta program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) sendiri telah mengeluarkan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 yang berisi tentang tata cara pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Aturan tersebut dikeluarkan untuk menghilangkan stigma negatif tentang pelaksanaan masa orientasi siswa yang terjadi saat ini. Di dalam Permendikbud tersebut, tidak boleh lagi diadakan kegiatan yang berisi atau menjurus kepada perpeloncoan atau kegiatan lain yang akan merugikan peserta didik baru. Selanjutnya, yang bertanggung jawab atas terlaksananya kegiatan ini adalah Kepala Sekolah.

Artikel tentang 8 contoh kesan dan pesan MPLS yang bisa diberikan untuk kakak osis menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang menebak kepribadian berdasarkan gambar yang dilihat pertama kali: bayi, pohon, atau pasangan kekasih?

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang transfer Declan Rice bakal jadi efek domino buat kesepakatan Manchester United dan Sofyan Amrabat?

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Contoh Kesan dan Pesan MPLS yang Bisa Diberikan untuk Kakak Osis

 

Pada akhir MPLS biasanya para peserta didik baru akan diminta untuk membuat kesan dan pesan MPLS. Kesan MPLS umumnya berisi apa saja yang dirasakan peserta selama MPLS. Sementara untuk pesan berupa masukan agar MPLS kedepan bisa lebih baik lagi. 

Mungkin banyak peserta MPLS yang bingung hendak menulis kesan dan pesan seperti apan. Namun ada baiknya, bagi peserta MPLS yang hendak membuat kesan dan pesan MPLS usahakan agar kesan dan pesan untuk kakak senior berisi kata-kata yang baik dan tak lupa juga untuk membuatnya dengan jujur. 

Untuk kalian yang masih bingung membuat kesan pesan MPLS, berikut 10 contoh kesan dan pesan MPLS yang bisa kalian berikan untuk kakak kelas atau kakak osis.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menebak Kepribadian Berdasarkan Gambar yang Dilihat Pertama Kali: Bayi, Pohon, atau Pasangan Kekasih?

Ilusi optik adalah ilustrasi objek atau gambar atau gambar yang membengkokkan pikiran yang memiliki penampilan berbeda dan dapat dirasakan secara berbeda.

Ada beberapa jenis ilusi optik seperti ilusi fisik, fisiologis, dan kognitif. Seringkali ilusi optik ini membantu menguji kepribadian Anda dan hal-hal yang biasanya tidak Anda ungkapkan tentang diri Anda.

Ini juga merupakan bagian dari bidang psikoanalisis karena menyoroti ciri-ciri kepribadian Anda. Banyak gambar ilusi optik dapat mengungkap aspek tersembunyi dari kepribadian Anda berdasarkan apa yang Anda lihat di dalam ilusi. Salah satu ilustrasi yang bagus dapat dilihat dalam gambar dengan gambar tersembunyi.

Gambar di atas adalah ilusi optik yang dibagikan sebagai tes kepribadian. Gambar yang indah membantu dalam menentukan ciri-ciri kepribadian sosial Anda berdasarkan gambar pertama yang Anda lihat dalam ilusi.

Jadi, gambar mana yang pertama kali Anda lihat dalam ilusi optik? Ilusi optik ini mengklaim bahwa apa yang Anda lihat pertama kali dalam gambar akan mengungkapkan sifat dan kepribadian Anda.

Jadi, jika Anda ingin mengetahui ciri-ciri sosial Anda, maka tes kepribadian ini ditujukan untuk Anda!

Apa yang pertama kali Anda lihat dalam Ilusi Optik ini?Ilusi optik ini adalah semacam tes kepribadian yang menceritakan tentang ciri-ciri kepribadian sosial Anda. Gambar yang Anda lihat pertama kali dalam ilusi optik ini mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian Anda. Gambar yang dapat Anda lihat dalam ilusi optik ini adalah:

1. Seorang bayi

2. Sepasang

3. Pohon-pohon

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Transfer Declan Rice Bakal Jadi Efek Domino Buat Kesepakatan Manchester United dan Sofyan Amrabat?

Kepindahan Declan Rice ke Arsenal dapat memicu serangkaian peristiwa yang memungkinkan Manchester United menyegel kesepakatan dengan Sofyan Amrabat.

Bintang Maroko Sofyan Amrabat adalah salah satu nama yang dikaitkan dengan Manchester United saat mereka bersiap untuk sepak bola Liga Champions di bawah Erik ten Hag. Sang gelandang tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di Fiorentina.

Meski demikian, Manchester United memiliki kekhawatiran terkait finansial. Dengan kepindahan 60 juta poundsterling untuk Mason Mount, itu telah memakan anggaran transfer musim panas mereka.

Kepindahan Declan Rice ke Arsenal, bagaimanapun, bisa membuka jalan bagi Manchester United untuk mengumpulkan dana dengan penjualan mereka sendiri.

Menurut The Independent, West Ham tetap tertarik pada gelandang MU Scott McTominay. Masalahnya menyangkut kepindahan Declan Rice, dengan The Hammers dikatakan sedang menunggu kesepakatan itu untuk melewati batas sebelum mulai bergerak untuk bintang Skotlandia itu.

Semua pertanda mengarah ke perpindahan Rice ke Arsenal akan segera dikonfirmasi. Arsenal akan membayar 100 juta poundsterling untuk sang kapten Hammers, dengan biaya berpotensi naik ke rekor di Inggris yakni 105 juta poundsterling termasuk tambahan biaya lainnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.