Sukses

8 Contoh Kesan dan Pesan MPLS yang Bisa Diberikan untuk Kakak Osis

Untuk kalian yang masih bingung membuat kesan pesan MPLS, berikut 10 contoh kesan dan pesan MPLS yang bisa kalian berikan untuk kakak kelas atau kakak osis.

Liputan6.com, Jakarta Serupa dengan masa orientasi siswa, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan kegiatan yang harus dilalui siswa baru SMP, SMA dan SMK. Kegiatan MPLS berisi pengenalan lingkungan sekolah serta program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) sendiri telah mengeluarkan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 yang berisi tentang tata cara pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Aturan tersebut dikeluarkan untuk menghilangkan stigma negatif tentang pelaksanaan masa orientasi siswa yang terjadi saat ini. Di dalam Permendikbud tersebut, tidak boleh lagi diadakan kegiatan yang berisi atau menjurus kepada perpeloncoan atau kegiatan lain yang akan merugikan peserta didik baru. Selanjutnya, yang bertanggung jawab atas terlaksananya kegiatan ini adalah Kepala Sekolah.

Pada akhir MPLS biasanya para peserta didik baru akan diminta untuk membuat kesan dan pesan MPLS. Kesan MPLS umumnya berisi apa saja yang dirasakan peserta selama MPLS. Sementara untuk pesan berupa masukan agar MPLS kedepan bisa lebih baik lagi. 

Mungkin banyak peserta MPLS yang bingung hendak menulis kesan dan pesan seperti apan. Namun ada baiknya, bagi peserta MPLS yang hendak membuat kesan dan pesan MPLS usahakan agar kesan dan pesan untuk kakak senior berisi kata-kata yang baik dan tak lupa juga untuk membuatnya dengan jujur. 

Untuk kalian yang masih bingung membuat kesan pesan MPLS, berikut 10 contoh kesan dan pesan MPLS yang bisa kalian berikan untuk kakak kelas atau kakak osis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesan dan Pesan MPLS yang Bisa Diberikan untuk Kakak Osis

Contoh Pertama:

Kesan: Saya sangat senang sekali menjalani MPLS di sekolah ini. Guru dan mentor yang memberikan materi serta semua informasi mengenai sekolah ini sangat jelas dan juga menyenangkan. Saya pun mendapatkan pengalaman yang berharga saat MPLS selama beberapa hari ini.

Pesan: Saya berharap MPLS sekolah ini tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Konsep acara MPLS sudah baik, tapi akan lebih baik lagi jika diselingi dengan kuis atau games agar suasana menjadi lebih seru.

Contoh Kedua:

Kesan: Selama mengikuti MPLS ini, saya merasa sangat senang karena bisa berkenalan dengan teman baru, guru serta kakak senior dan kakak osis yang membimbing acara MPLS tahun ini. 

Pesan: Semoga MPLS di sekolah ini tahun depan bisa lebih kreatif dan penuh dengan kegiatan yang seru dan juga bermanfaat.

Contoh Ketiga:

Kesan: Setelah mengikuti MPLS saya menjadi lebih banyak tahu tentang lingkungan serta peraturan di sekolah ini. Saya juga mendapatkan teman-teman baru yang seru. Saya jadi tak sabar untuk mulai sekolah di sekolah ini.  

Pesan: Semoga sekolah ini semakin maju dan untuk kakak senior di sekolah ini semoga dapat terus membuat kegiatan yang positif untuk sekolah. 

3 dari 4 halaman

Kesan dan Pesan MPLS yang Bisa Diberikan untuk Kakak Osis Selanjutnya

 

Contoh Keempat:

Kesan: Kesan saya usai mengikuti MPLS yaitu sangat senang karena bisa bertemu teman baru serta kakak-kakak senior yang baik dan lucu. 

Pesan: Saya sangat berterima kasih kepada semua kakak senior yang telah membimbing kami. Semoga semua kayak osis semakin semangat dan lebih baik lagi.

Contoh Kelima:

Kesan: Saya sangat terkesan dengan konsep serta kekompakan kakak-kakak osis selama kegiatan MPLS ini, selain itu kakak-kakak osis juga sangat sabar meski peserta terkadang tidak tertib. 

Pesan: Semoga kedepannya kakak osis bisa memberikan teladan yang baik untuk adik-adik kelasnya ini.

Contoh Keenam:

Kesan: Selama mengikuti MPLS beberapa hari ini saya merasa sangat senang dan juga bangga. Saya senang karena ada aneka kegiatan yang seru dan menghibur. Saya juga bangga karena ternyata sekolah yang bakal menjadi tempat saya menimba ilmu ini kaya dengan prestasi dan punya misi yang besar.

Pesan: Saya ingin berpesan kepada Kakak OSIS dan panitia MPLS semoga bisa lebih bersabar dalam kegiatan MPLS.

4 dari 4 halaman

Kesan dan Pesan MPLS yang Bisa Diberikan untuk Kakak Osis Berikutnya

Contoh Ketujuh:

Kesan: Tidak terasa, kegiatan MPLS akan segara berakhir. Percayalah Kak, aku akan merindukan kenangan bersama teman baru ini dan semua kakak OSIS yang baik. Jangan lupakan aku ya Kak.

Pesan: Semoga dari kegiatan MPLS ini, kita bisa kenal sampai seterusnya. Jangan sungkan untuk sapa aku ketika bertemu di kantin atau toilet sekolah.

Contoh Kedelapan:

Kesan: Kegiatan MPLS ini sangat keren dan edukatif. Perjuangan para panitia dalam menyukseskan acara MPLS di sekolah ini sungguh tak ternilai harganya.

Pesan: Dengan selesainya MPLS pada hari ini bukan berarti telah menyelesaikan segalanya. Silaturahmi mari tetap kita jaga dan kita kuatkan. Motivasi mari terus kita tingkatkan agar bisa sukses di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.