Sukses

Top 3: Doa Menyembelih Hewan Kurban Saat Idul Adha untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Artikel tentang doa menyembelih hewan kurban saat Idul Adha untuk diri sendiri dan orang lain menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi seluruh umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H. Pemerintah telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha di Indonesia jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 besok. Hari Raya Idul Adha identik diisi dengan sholat Idul Adha dan juga penyembelihan hewan kurban.

Umumnya penyembelihan hewan kurban di Indonesia berupa sapi, kambing dan domba. Penyembelihan biasanya berlangsung pada Hari Raya Idul Adha yaitu 10 Dzulhijjah sampai pada tiga hari tasyrik, yakni tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah.

Seseorang yang menyembelih hewan kurban diutamakan adalah orang yang berkurban itu sendiri atau yang disebut shohibul kurban. Namun jika tidak bisa melakukannya sendiri, orang yang berkurban bisa menyerahkan tugas tersebut kepada orang lain. 

Tentunya penyembelihan hewan kurban memang boleh dan bisa diwakilkan kepada orang lain yang mempunyai keahlian. Mengingat banyak orang yang memiliki pengetahuan dan mampu menyembelih hewan kurbannya sendiri.

Tak heran jika banyak lembaga atau organisasi yang menyediakan jasa penyembelihan hewan kurban lengkap dengan pendistribusian dagingnya pada orang yang benar-benar membutuhkan sehingga tepat pada sasaran. Melansir dari Dream.co.id praktik ini dalam Islam disebut dengan wakalah atau perwakilan.

Artikel tentang doa menyembelih hewan kurban saat Idul Adha untuk diri sendiri dan orang lain menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang selebgram Hanum Mega bongkar perselingkuhan suaminya, ajak adik kelas berhubungan intim sampai dengkul bergetar.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang 7 pemain yang dapat ditawarkan Manchester United ke West Ham untuk mendapatkan Declan Rice.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Doa Menyembelih Hewan Kurban Saat Idul Adha untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

 

Praktik ini mempunyai arti mewakilkan keperluan kepada pihak lain mulai dari masjid, lembaga atau organisasi tertentu guna membantu menjalankan ibadah kurban.

Dijelaskan dalam Al-Qur'an bahwa praktik ini memang dibolehkan dan kesepakatan para sahabat wakalah begitu membantu orang-orang untuk memenuhi keperluannya, termasuk dalam berkurban. Namun tentunya sangat dianjurkan bagi para shohibul kurban untuk menyaksikan proses penyembelihan kurbannya.

Itu mengapa penting bagi kita umat muslim untuk mengetahui secara jelas seperti apa ketentuan serta doa menyembelih hewan kurban baik untuk diri sendiri atau orang lain. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Selebgram Hanum Mega Bongkar Perselingkuhan Suaminya, Ajak Adik Kelas Berhubungan Intim Sampai Dengkul Bergetar

Selebgram sekaligus beauty influencer Hanum Mega membuat warganet heboh usai mengungkap isu perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami. Melalui unggahan di akun instagramnya Hanum menuliskan bahwa sebelumnya ia telah menemukan bukti perselingkuhan suaminya dengan sang mantan. 

Namun Hanum Mega memilih untuk memaafkan suaminya. Sayangnya, sang suami kembali melakukan hal tersebut. Suami Hanum diketahui kembali berselingkuh dengan adik kelas mereka ketika masih SMA. Geram dengan aksi tersebut Hanum Mega pun mengungkap semua isi chat perselingkuhan suami dengan adik kelasnya tersebut. 

Ibu satu anak ini membongkar chat perselingkuhan tersebut di akun instagramnya @real.hanummega pada Selasa (27/6/2023). Menurut keterangannya Hanum tak sengaja melihat chat suami yang masih tersambung di komputer kantor. 

“Yang pertama masih dimaafin karena cuma micro cheating sama mantan, dikasih kesempatan untuk berubah selanjutnya??? kirain berubah, ternyata malah pacaran sama adek kelas “KITA” udah berjalan 1 bulan dari bulan mei-juni, dan sudah berhubungan sex 3x di kontrakan si perempuan,” tulis Hanum di keterangan unggahannya.

Hanum mengatakan bahwa dirinya tak sengaja melihat chat sang suami yang masih “nyangkut” di komputer kantor.  

“Pantesan kok sering pergi sampe tengah malem, ditelpon sampai puluhan kali gak diangkat ternyata sedang ewita. Pw hp diganti tapi tepat hari ini dibukakan semua sama Allah, WA dia nyangkut di komputer kantor,” lanjutnya. 

Dirinya pun mengaku sudah siap untuk berpisah dengan sang suami dan tak masalah jika berstatus janda. 

“Setelah berkali-kali disakitin ternyata ini yang terakhir. HARUS KUAT, selama menjadi seorang istri saya sangat menghormati dia semuanya saya urus saya bantu walaupun saya banting tulang sendiri untuk keluarga. Sekarang saya sudah tidak serumah lagi siap menjadi JANDA wonder mommy 2023. Congrats @tamatazia ❤️ @achmdherlambang.”

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 7 Pemain yang Dapat Ditawarkan Manchester United ke West Ham untuk Mendapatkan Declan Rice

Perburuan untuk menandatangani Declan Rice dengan cepat muncul sebagai saga transfer terbesar musim panas ini.

Setelah memimpin West Ham ke kejayaan Eropa, pemain internasional Inggris berusia 24 tahun itu telah diberitahu bahwa dia dapat meninggalkan Stadion London – tetapi hanya jika kesepakatannya benar.

Sejauh ini, tidak ada klub yang memenuhi harga yang diminta West Ham setidaknya 100 juta poundsterling, karena Arsenal telah melihat dua tawaran mereka ditolak dan Manchester City mendapatkan tawaran tunggal mereka - juga senilai 90 juta poundsterling - ditolak.

Telegraph mengklaim bahwa Erik ten Hag dan rekannya sedang mempertimbangkan tawaran yang dapat mencakup satu atau beberapa pemain plus uang tunai sebagai imbalan untuk bintang lini tengah West Ham itu sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran yang menguntungkan.

Menurut Mirror Football, berikut ini 7 pemain yang bisa ditawarkan Manchester United ke West Ham untuk mendapatkan Declan Rice.

1. Harry Maguire

Harry Maguire masih resmi menjadi kapten klub Manchester United, namun dia menghabiskan sebagian besar musim lalu duduk di bangku cadangan menyaksikan rekan satu timnya meraih kejayaan.

Ditandatangani dengan harga 80 juta poundsterling empat tahun lalu, bek Inggris ini tidak lagi dipandang sebagai penerus Rio Ferdinand yang telah lama ditunggu-tunggu oleh Manchester United dan Ten Hag terbuka untuk melepaskannya.

Bos Inggris Gareth Southgate telah memperingatkan Maguire bahwa untuk menjadi starter untuk The Three Lions di Euro 2024, dia harus mendapatkan menit bermain lebih banyak musim depan dan Moyes dapat menawarinya platform yang sempurna.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini