Sukses

Sinopsis Black Mirror Season 6 dan Jadwal Tayang di Netflix

Black Mirror season 6 mulai tayang di Netflix, Kamis, 15 Juni 2023, dengan menampilkan lima episode baru.

Liputan6.com, Jakarta - Black Mirror season 6 mulai tayang di Netflix, Kamis, 15 Juni 2023, dengan menampilkan lima episode baru. Black Mirror season 6 akan menghadirkan kembali serial antologi futuris sci-fi berdurasi panjang. 

Pembaruan Black Mirror season 6 sejauh ini telah menjanjikan sejumlah cerita baru yang sangat berbahaya dari teknologi yang terus berkembang. Selain itu, sama seperti Black Mirror season 5 dan Black Mirror: Bandersnatch 2018, Black Mirror season berikutnya sekali lagi akan menumbangkan semua ekspetasi.

Sementara Black Mirror season 6 yang tayang di Netflix ini sepertinya penuh dengan kejutan, kelima episode baru semuanya tampak fokus pada dunia pertelevisian dan industri hiburan itu sendiri. Setidaknya salah satu episode/film baru tentang serial streaming di Streamberry fiksi.

Ada juga petunjuk tentang alam semesta bersama Black Mirror, yang menjadi lebih jelas ketika Aaron Paul kembali dalam apa yang mungkin merupakan sekuel dari salah satu episode Black Mirror sebelumnya.

Tambahan episode horor yang tidak pernah muncul di Black Mirror sebelumnya, dan dua episode yang berfokus untuk menjadi bintang TV, Black Mirror season 6 bisa menjadi salah satu musim yang paling menarik, dan terjalin secara tematis, sejauh ini.

Pemeran Black Mirror season 6

Seperti beberapa musim sebelumnya, para pemeran Black Mirror season 6 bertabur bintang. Nama-nama besar akan bergabung dalam episode berjudul Beyond the Sea.

Mereka di antaranya, Josh Hartnett (Black Hawk Down, Penny Dreadful) sebagai astronot yang jelas membutuhkan istirahat. 

Juga muncul dalam episode itu seperti bintang Breaking Bad, Aaron Paul, Kate Mara (American Horror Story: Murder House), Rory Culkin (Signs) dan Auden Thornton (This is Us).

Salma Hayek mengambil salah satu peran utama dalam episode tersebut, Joan is Awful. Hayek memainkan versi fiksi dari dirinya sendiri, saat dia berperan sebagai karakter Joan dalam serial streaming di Steamberry.

Namun, masalahnya adalah Joan didasarkan pada orang sungguhan yang tidak tahu bahwa hidupnya dijadikan pertunjukkan.

Annie Murphy (Schitt’s Creek) berperan sebagai Joan. Juga muncul dalam episode ini adalah Michael Cera (Arrested Development), Himesh Patel (EastEnders), Rob Delaney (Big Nate), dan Ben Barnes (Westworld).

Di Mazey Day, Zazie Beetz (Joker), Clara Rugaard (I Am Mother), dan Danny Ramirez (Top Gun: Maverick) menjadi bintang. Loch Henry memiliki pemeran Samuel Blenkin (The Witcher: Blood Origin), Myha'la Herrold (Bodies Bodies Bodies), Daniel Portman (Game of Thrones), John Hannah (Sliding Doors), Monica Dolan (Appropriate Adult). 

Terakhir, di Demon 79, pemerannya termasuk Anjana Vasan (We Are Lady Parts), Paapa Essiedu (I May Destroy You), Katherine Rose Morley (The Syndicate), dan David Shields (The Crown). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Black Mirror Season 6

Melansir dari Screenrant, Jumat (16/5/2023), dalam episode Joan is Awful. Ini dibintangi Annie Murphy sebagai Joan, seorang wanita yang duduk untuk menonton layanan streaming (Streamberry) ketika dia menemukan sebuah acara berjudul "Joan is Awful," dan dia dengan cepat mengetahui bahwa serial tersebut adalah tentang hidupnya dengan Salma Hayek memainkannya dalam serial tersebut.

Masalahnya adalah dia tidak tahu bagaimana mereka mendapatkan semua informasi tentang dia. Ini membawa kembali kenangan The Truman Show, tetapi untuk era streaming.

Selanjutnya adalah Loch Henry. Ini tentang kru film dokumenter yang mulai membuat film dokumenter mereka tentang serangkaian penculikan di Skotlandia, dan sepertinya mereka mendapatkan lebih dari yang mereka harapkan.

Beyond the Sea dibintangi oleh Aaron Paul dan Josh Hartnett dalam kisah tentang dua astronot yang dikabarkan terjadi di alam semesta yang sama dengan episode "USS Callister," di mana Paul menjadi cameo. Di Hari Mazey, bintang A-list (Clara Rugaard) memulai acara TV, dan paparazzi mendekatinya untuk mendapatkan foto candid.

Episode terakhir berasal dari perusahaan produksi palsu bernama "Red Mirror" dan berlangsung di era pra-streaming. Karena nama Black Mirror berubah menjadi nama perusahaan produksi fiksi, sepertinya film ini akan menjadi horor penuh.

Judulnya adalah Demon 79, dan dibintangi oleh Anjana Vasan (We Are Lady Parts) sebagai seorang wanita yang tampaknya mulai membunuh orang. Namun, satu orang dengan kekuatan supernatural yang jelas (diperankan oleh Paapa Essiedu) mengatakan kepadanya bahwa dia bukanlah orang yang salah dengan dirinya.

3 dari 3 halaman

Mengapa Black Mirror season 6 lama dirilis?

Setelah serial tersebut tidak aktif selama beberapa tahun, Netflix akhirnya bisa memperbarui Black Mirror season 6 pada Mei 2022. 

Untuk waktu yang lama, tidak pasti apakah acara sci-fi kelam akan kembali, meskipun popularitasnya terbukti.

Pandemi Covid-19 adalah bagian besar dari ini, karena tidak hanya menghentikan produksi banyak film dan acara TV di seluruh dunia, tapi juga mengurangi permintaan akan cerita tentang akhir dunia.

Kabar baiknya, Black Mirror season 6 menampilkan lebih banyak episode daripada di season 5. Itu masih satu episode lebih sedikit dari season 3 dan 4, tetapi itu harus tetap menjadi sambutan hangat bagi para penggemar serial antologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.