Sukses

Aktris Park Soo Ryun Meninggal Dunia, Pihak Keluarga Akan Donorkan Organ Tubuhnya Sebagai Penghormatan

Untuk menghormati wanita 29 tahun tersebut, keluarganya telah memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhnya. Ibu Park Soo Ryun sempat memberi penyataan kepada Soompi, bahwa jantungnya masih berdetak meski dirinya sudah meninggal.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Korea Park Soo Ryun meninggal dunia setelah alami kecelakaan fatal. Menurut laporan OSEN, pada hari Minggu (11/6/2023) Park Soo Ryn jatuh dari tangga saat kembali ke rumahnya. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit, di mana dokter menyatakan dirinya mengalami mati otak. 

Untuk menghormati wanita 29 tahun tersebut, keluarganya telah memutuskan untuk mendonorkan organ tubuhnya. Ibu Park Soo Ryun sempat memberi penyataan kepada Soompi, bahwa jantungnya masih berdetak meski dirinya sudah meninggal.

“Hanya otaknya yang tidak sadar, dan jantungnya masih berdetak. Pasti ada seseorang yang sangat membutuhkan [organ]. Sebagai ibu dan ayahnya, kita akan dapat hidup terhibur [dengan pemikiran bahwa hatinya] telah pergi ke seseorang dan sedang berdetak.”

Menurut laporan, upacara terakhirnya akan dilakukan pada hari Senin (12/6/2023) dan prosesi untuk menghormatinya akan diadakan pada Rabu (13/6/2023). 

Park Soo Ryun sendiri memulai debutnya pada tahun 2018 dalam drama musikal Il Tenore dan tampil di lebih banyak musikal, termasuk Finding Mr Destiny, The Days We Loved, dan Siddhartha. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah berperan dalam drama Snowdrop bersama Jisoo Blackpink

Dia juga dikenal karena peran kecilnya dalam drama sejarah JTBC Snowdrop bersama Jisoo BLACKPINK, Jung Hae In, dan lainnya. Setelah muncul di Snowdrop, Park Soo Ryun mengunggah banyak foto bersama para pemeran.

Salah satunya ialah foto bersama June Hae In. Dia menulis dalam caption di unggahannya bahwa Jung Hae adalah 'sunbae' (senior) yang tetap bersama mereka sampai akhir syuting. Dia berterima kasih kepada setiap aktor di lokasi syuting, terlepas dari kenyataan bahwa dia hanya mendapatkan peran kecil.

Dia ingin bekerja dengannya sekali lagi. Dia mengakhiri keterangan dalam unggahannya dengan mengatakan hanya akan bisa menonton drama setelah penampilan karakternya selesai. 

Dia juga berbicara tentang bagaimana itu adalah drama pertama dalam hidupnya, menunjukkan kegembiraannya di foto-foto lain, berpakaian seperti karakternya dan dengan pemeran lainnya.

3 dari 3 halaman

Snowdrop Tamat dengan Rating 3,4 Persen

Drama yang dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae InSnowdrop, telah tamat pada Minggu (30/1/2022). Dua episode akhir serial ini tayang di hari yang sama.

Menurut Nielsen Korea drakor yang tayang di JTBC ini meraih rating rata-rata nasional sebesar 2,8 persen untuk episode 15. Sementara episode 16 mendapat 3,4 persen.

Angka ini menandai rating tertinggi kedua dari keseluruhan episode. Rating tertinggi Snowdrop adalah 3,9 persen di episode kedua. Di akhir penayangannya, tagar SnowdropEp16 juga menjadi trending topic di Twitter Indonesia hingga Senin (31/1/2022) pagi dengan lebih dari 130 ribu kali cuitan.

Para penggemar Snowdrop pun menumpahkan kesannya setelah menyaksikan dua episode terakhir yang penuh air mata.

"Snowdrop telah menjadi salah satu seri yang memiliki akhir yang sangat memilukan dan menyedihkan tetapi juga memberi kami salah satu penampilan terbaik dari Jung Haein dan Jisoo," kata salah satu warganet.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.