Sukses

18 Again hingga The Glory, 5 Drama Lee Do Hyun yang Wajib Kalian Tonton Selain The Good Bad Mother

Berikut ini deretan drama Korea yang dibintangi Lee Do Hyun selain The Good Bad Mother yang wajib kalian tonton.

Liputan6.com, Jakarta Nama Lee Do Hyun tentu tak asing bagi para pecinta drama Korea. Lee Do Hyun merupakan aktor dengan kemampuan akting yang mumpuni. Tak heran jika berbagai drama yang dibintanginya pun selalu berhasil mendapatkan rating yang baik. 

Terakhir, drama Lee Do Hyun berjudul The Good Bad Mother pun berhasil membuat penonton banjir air mata lantaran jalan cerita dan aktingnya. Drama ini mengisahkan tentang Young Soon (Ra Mi Ran) seorang ibu tunggal yang juga menjalankan bisnis peternakan babi. Mempunyai anak bernama Kang Ho (Lee Do Hyun). Dia membesarkan Kang Ho sendirian.

Setelah dewasa, Kang Ho pun tumbuh menjadi pria yang hebat di mana ia bekerja menjadi jaksa dan mempunyai kepribadian berhati dingin. Sampai suatu hari Kang Ho mengalami kecelakaan tak terduga yang membuat dirinya menjadi seperti anak kecil lagi.

Ia pun akhirnya kembali ke kampung halamannya dan memulai hidup baru dengan ibunya yang disebut jahat. Lee Do Hyun sendiri memulai debutnya di drama Prison Playbook pada tahun 2017. Dalam film ini, Lee memerankan versi muda dari karakter Jung Kyung-ho.

Pada tahun 2018, Lee berperan dalam serial televisi romantis Still 17 sebagai peran pendukung. Untuk penampilan Lee, ia dinominasikan sebagai "Character of the Year" SBS Drama Awards 2018 bersama aktor Ahn Hyo-Seop dan Jo Hyun-Sik.

Di awal tahun 2019, Lee Do Hyun bergabung menjadi pemeran serial televisi fantasi kelam Hotel del Luna yang merupakan drama Korea dengan rating tertinggi di televisi kabel. Dia lebih lanjut membintangi Scouting Report. Untuk Scouting Report dia memenangkan Best Actor in a One-Act/Special/Short Drama Award di Penghargaan Drama KBS ke-33. Tak hanya itu masih banyak drama-drama Lee Do Hyun yang juga memiliki rating tinggi, dilansir dari berbagai sumber berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Still 17 (2018)

Still 17 adalah drama yang diperankan Lee Do Hyun yang tayang pada tahun 2018. Drama ini adalah drama kedua Lee Do Hyun setelah Prison Playbook di tahun 2017. Dalam drama ini, Lee Do Hyun berperan sebagai siswa SMA. Ia masuk dalam beberapa scene dalam drama romansa kali ini.

2. Hotel Del Luna (2019)

Selanjutnya ada drama Hotel Del Luna yang membuat namanya naik dan dikenal banyak pecinta drakor. Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan menjadi sosok pria yang bereinkarnasi sebagai kunang-kunang. Hotel Del Luna memadukan kisah fantasi misteri dengan komedi romantis. Hotel Del Luna sendiri bukanlah hotel biasa merupakan tempat supernatural. Hotel ini tidak terlihat pada siang hari. Hanya orang dalam kondisi tertentu yang bisa melihatnya. Sementara seluruh tamu dan stafnya adalah arwah.

 

3 dari 5 halaman

3. 18 Again (2020)

Drama 18 Again menjadi drama Lee Do Hyun yang ia perankan sebagai pemeran utama. Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan sebagai Hong Dae Young saat muda. Drama ini cukup menyita perhatian penggemar Lee Do Hyun, hingga menjadi drama Lee Do Hyun perdana sebagai pemeran utama yang sukses.

Drama 18 Again bercerita tentang seorang pria dewasa bernama Hong Dae-Young mengalami masalah dengan rumah tangganya. Dia dan sang istri bertengkar dan hendak menjalani perceraian. Belum lagi, Hong Dae-Young baru saja dipecat dari pekerjaan. Karena situasi ini, Hong Dae-Young mulai menyesali kehidupan masa mudanya. Saat penyesalan itu muncul, tiba-tiba Hong Dae-Young kembali menjadi muda berada di usia 18 tahun lagi.

4 dari 5 halaman

4. Sweet Home

Masih di tahun yang sama, Lee Do Hyun berperan dalam drama thriller dan horor berjudul Sweet Home. Sweet Home sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari Webtoon populer berjudul sama. Dalam drama ini Lee Do Hyun memang tidak menjadi pemeran utama, namun sosoknya tetap menyita perhatian. Dalam drama ini Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran. Drama Sweet Home bercerita tentang munculnya para monster di tengah kehidupan manusia. Tak heran jika drama ini akan berlanjut ke season kedua. 

5 dari 5 halaman

5. The Glory

Selanjutnya ada drama The Glory yang juga memiliki rating tinggi yang tayang di tahun 2023. Dalam drama ini Lee Do Hyun beradu akting dengan aktris papan atas Song Hye Kyo. Dalam drama The Glory, Lee Do Hyun berperan sebagai Joo Yeo Jeong pria yang membantu Moon Do Eun untuk membalas dendam.

The Glory merupakan drama korea selatan yang mengangkat kisah aksi balas dendam seseorang bernama Dong Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Saat sekolah ia harus menjadi korban dari bullying yang pelakunya adalah anak-anak kaya raya. Banyak tindakan perundungan mengerikan yang harus dihadapi dan luka fisik yang ia alami.

Saat dewasa, Dong Eun pun bertekad untuk membalaskan dendam kepada para pelaku perudungannya dulu. Dong Eun membuat rencana untuk bisa membalas dendam kepada para perundungnya itu. Aksi Dong Eun pun dibantu oleh Joo Yeo Jeong yang dibintangi oleh Lee Do Hyun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.