Sukses

Ulang Tahun yang ke-23, Berikut Profil dan Fakta Menarik Haechan NCT

Berikut ini adalah profil dan sederet fakta unik dari Haechan NCT yang sedang berulang tahun yang ke-23.

Liputan6.com, Jakarta Haechan NCT sedang merayakan hari ulang tahunnya hari ini yaitu Selasa, 6 Juni 2023. Tahun ini Haechan merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Rupanya momen ulang tahunnya membuat namanya menjadi trending topic di media sosial Twitter. 

Tagar #OKAYCUTItsHaechanDay pun menjadi trending dengan lebih dari 500 ribu cuitan dari penggemar yang memberikan ucapan selamat hingga doa untuk Haechan di hari lahirnya itu. Tak hanya di Twitter, kolom komentar di media sosial Instagram pribadi Haechan pun dipenuhi dengan komentar dari para penggemar yang juga memberikan ucapan dan doa kepada Haechan.

Haechan sendiri adalah penyanyi Korea Selatan terkenal yang merupakan anggota boy band Korea Selatan NCT dan sub-unit NCT 127. Dirinya lahir pada tanggal 6 Juni 2000 di Seoul, Korea Selatan, dan memiliki zodiak Gemini.

Sementara itu untuk nama aslinya sendiri adalah adalah Lee Dong-hyuk dan nama panggilannya adalah Fullsun. Haechan memiliki tinggi badan yang bagus dengan fisik tubuh yang fit dengan tinggi sekitar 5 kaki 7 inci dengan berat sekitar 57 kg. Haechan berasal dari kebangsaan Korea Selatan dan latar belakang etnis Korea. Bagi kalian yang penasaran dengan profil lebih lanjut Haechan serta jejak kariernya, berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Mula Karier Haechan

Berbicara tentang kehidupan profesional Haechan, dia adalah seorang penyanyi Korea Selatan. Demikian pula, dia adalah anggota boy grup NCT dan unitnya NCT 127 dan NCT DREAM. Dia adalah anggota SM Rookies seperti rekan satu grupnya dan sebelumnya debut pada tahun 2014 sebagai Donghyuck.

Pada 2016, dia tampil di acara band NCT Life di Paju dan NCT Life di Bangkok. Dia bergabung dengan sub-unit NCT NCT 127 bersama Taeil, Taeyong, Mark, Jaehyun, Winwin, dan Yuta.

Dia mengikuti audisi untuk SM setelah ibunya mendukung dan mendorongnya untuk melakukannya. Dia bergabung dengan SM melalui Weekly Audition. Pada 17 Juli 2014, ia diperkenalkan sebagai bagian dari tim pelatihan pra-debut SM Entertainment, SMROOKIES, dan secara resmi memulai debutnya pada tahun 2016 sebagai anggota NCT.

Tim NCT Dream lainnya adalah dengan anggota- Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Ia sendiri merupakan anggota termuda NCT 127. Apalagi dia adalah salah satu SM Rookies yang lebih muda. Ini adalah tim pelatihan pra-debut yang dibentuk pada 3 Desember 2013, diproduksi oleh agensi Korea Selatan, SM Entertainment.

Ini termasuk trainee muda yang belum debut di grup pop atau sebagai artis solo. Proyek ini telah menghasilkan artis seperti Red Velvet dan NCT. Dia pernah tampil bersama SM ROOKIES muda lainnya di acara TV Mickey Mouse Club.

Selain bernyanyi, ia juga memiliki keahlian dalam menari. Dia tampil di EXO 90: 2014 bersama Jeno, Jisung, Mark, dan Jaemin untuk episode ke-9 musim ini. Dia bahkan muncul di episode 10, tapi hanya dengan Jisung dan Jaemin. Dia bahkan ingin mencoba menjadi MC.

3 dari 4 halaman

Beberapa Fakta Unik Tentang Haechan

Haechan adalah seorang gamer. Dirinya suka bermain Overwatch dan karakter yang dia suka gunakan di Junkrat dan Lucio. Dia rupanya suka bermain game bersama sesama anggota NCT, yang juga merupakan penggemar berat Overwatch. Taeil berperan sebagai Tracer, Jaehyun berperan sebagai Hanzo, dan Taeyong berperan sebagai Hanzo atau McCree.

Untuk makanan, Haechan memilih rebusan kimchi sebagai makanan favoritnya saat tampil di program radio. Haechan menyatakan bahwa dia memiliki nafsu makan terbesar dari anggota NCT 127 lainnya.

Dia menyatakan bahwa meskipun dia tidak makan banyak, dia makan makanan dengan cara yang enak. Mark menegaskan hal ini, mengatakan Haechan makan makanan yang sama karena dia menyukai rasanya. Mark juga mengungkapkan bahwa Haechan pandai memasak.

Haechan mengungkapkan bahwa tipe MBTI-nya adalah ENFP. ENFP sendiri memiliki karakteristik ekstravert, intuitif, senang merasakan, dan memahami orang lain.

ENFP dikenal karena keterampilan orang-orangnya yang kuat. Mereka penuh antusiasme dan benar-benar peduli dengan orang-orang di sekitar mereka. Mereka penuh semangat, karisma, dan kreativitas. Namun, mereka tidak menyukai rutinitas dan mudah teralihkan.

4 dari 4 halaman

Mengenal Haechan NCT yang Berulang Tahun ke-23 Hari Ini

Haechan NCT merayakan hari ulang tahunnya yang ke-23 hari ini, Selasa (6/6/2023). Perayaan ultahnya menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan banyaknya kicauan dari para penggemar yang mengucapkan selamat. 

Selain itu, kolom komentar di media sosial Instagram pribadinya dipenuhi dengan komentar dari para penggemar yang memberikan ucapan dan doa kepada Haechan.

Mengutip dari Instagram resmi NCT (@nct), terdapat unggahan foto Haechan dengan ucapan selamat kepadanya. “Happy Birthday To #HAECHAN WE (LOVE) YOU,” tulis @nct, Selasa (6/6/2023).

Pria berzodiak Gemini tersebut kini menginjak usia 23 tahun atau 24 tahun dalam umur Korea. Ia dikenal sebagai personel NCT yang aktif dan sering menjadi moodbooster dan membuat personel lain ceria dengan candaannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.