Sukses

Dokter Gigi Ungkap Gigi Bisa Memberitahukan Banyak Hal Tentang Kepribadian Anda

Namun, di luar peran fungsionalnya, gigi kita juga memainkan peran penting dalam mengidentifikasi kita sebagai individu yang berbeda. Dokter gigi mengatakan gigi kita dapat mencerminkan seperti apa kepribadian kita.

Liputan6.com, Jakarta Meski kerap dianggap sepele, gigi adalah bagian tubuh terpenting bagi manusia. Gigi memiliki banyak tujuan dalam hidup kita. Mereka memungkinkan kita menikmati makanan lezat, melindungi kita dari virus berbahaya, dan menyediakan sarana untuk mengekspresikan emosi kita melalui senyuman cerah.

Namun, di luar peran fungsionalnya, gigi kita juga memainkan peran penting dalam mengidentifikasi kita sebagai individu yang berbeda. Dokter gigi mengatakan gigi kita dapat mencerminkan seperti apa kepribadian kita.

Menurut dokter gigi, Dr Sahil Patel, bentuk gigi kita berpotensi mengkomunikasikan ciri-ciri tertentu tentang kepribadian kita, seperti teratur, kacau, baik hati, atau bahkan agresif.

Dr Patel, yang juga pakar dan pendiri Marylebone Smile Clinic di London, mengungkapkan bahwa pesan yang disampaikan oleh gigi kita seringkali luput dari perhatian.

Misalnya, gigi berbentuk oval dikatakan menunjukkan sifat riang dan ekstrovert, sedangkan gigi persegi cenderung memberikan kesan yang lebih maskulin dan dewasa.

Selain itu, keanehan seperti bintik putih atau tepian yang tidak rata pada gigi dapat dilihat sebagai indikasi kebaikan dan kreativitas. Sangat menarik untuk mempertimbangkan bagaimana gigi kita, di luar tujuan fungsionalnya, berpotensi mencerminkan aspek tertentu dari kepribadian kita. Dilansir dari Brightside, berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gigi Squoval

Menurut Dr Sahil Patel, gigi 'squoval', kombinasi bentuk persegi dan oval, tidak menunjukkan sifat dominan apapun, melainkan menunjukkan kecanggihan dan ketenangan. 

Dr Patel membandingkan bentuk gigi ini dengan desain kuku klasik dengan sudut membulat tetapi elemen persegi secara keseluruhan. 

Bentuk 'squoval' tidak mengomunikasikan pesan yang intens dan memancarkan energi yang halus dan tenteram. Ini dianggap sebagai bentuk gigi yang aman karena tidak memaksakan efek kepribadian yang kuat dan cocok untuk sebagian besar individu.

Dr Patel lebih lanjut menjelaskan bahwa ketika mempertimbangkan profil wajah kebanyakan orang, ada sudut tajam yang terlihat di rahang bawah, tulang pipi atas, dan dahi. Namun, sudut ini diperhalus oleh bentuk alami dan distribusi lemak di dalam kulit yang menutupi struktur tulang di bawahnya.

Singkatnya, gigi 'squoval' dikaitkan dengan sifat-sifat seperti kecanggihan, ketenangan, dan keramahan, menjadikannya bentuk gigi yang menyenangkan dan harmonis.

3 dari 5 halaman

Gigi Oval

Menurut Dr Sahil Patel, gigi lonjong menyampaikan energi feminin dan awet muda, yang mencerminkan sifat riang. Gigi oval memiliki bentuk bulat di semua dimensi dan dianggap sebagai representasi klasik feminitas dan kemudaan.

Karena hubungannya dengan feminitas, gigi oval memancarkan pesona dan memancarkan energi yang lebih lembut. Dr Patel menyebutkan bahwa kesesuaian gigi oval bergantung pada fitur wajah seseorang. Misalnya, fitur wajah bulat akan melengkapi gigi bulat atau bulat telur, seperti yang diilustrasikan dalam contoh.

Dalam hal ciri kepribadian, gigi lonjong menunjukkan sifat riang, positif, dan supel. Daya tarik estetika mereka terkait dengan kepribadian yang lebih santai dan hidup.

4 dari 5 halaman

Gigi Persegi

Menurut dokter gigi, gigi persegi dikaitkan dengan sifat-sifat seperti keseriusan, kedewasaan, dan efisiensi. Dr Sahil Patel menyarankan bahwa gigi persegi memiliki estetika maskulin dan lebih tua, yang dapat memberikan kesan kepribadian yang kuat dan terus terang. Seiring waktu, keausan gigi alami cenderung membuat gigi kebanyakan orang terlihat lebih persegi.

Sementara gigi persegi belum tentu negatif, mereka sering dikaitkan dengan kelompok usia yang lebih tua karena efek dari keausan gigi. Dr Patel mencatat bahwa saat ini, ada preferensi yang berkembang untuk gigi yang sesuai usia karena orang mencari estetika yang lebih alami.

Dalam hal kepribadian, gigi persegi dapat dikaitkan dengan keseriusan, kedewasaan, dan efisiensi. Ciri-ciri ini sering dikaitkan dengan individu dengan gigi berbentuk persegi.

5 dari 5 halaman

Gigi Triangular

Menurut Dr Sahil Patel, gigi segitiga memiliki bentuk yang khas di mana gigi tersebut tampak mengembang ke arah luar secara signifikan. Bentuk unik ini dikatakan menyampaikan pesona aneh dan rasa keunikan. Dr Patel menjelaskan bahwa gigi segitiga biasanya dianggap normal secara perkembangan dan dapat terlihat bagus tergantung pada kepribadian dan profil wajah seseorang.

Dalam hal ciri kepribadian, gigi segitiga diasosiasikan dengan dominasi, kreativitas, gerak, pemikiran bebas, dan keanehan. Gigi ini diyakini mencerminkan individu yang memiliki kehadiran yang kuat, menunjukkan pemikiran kreatif, merangkul gerakan, dan memiliki sifat yang unik dan tidak konvensional. 

Apapun bentuk gigi yang Anda miliki, yang terpenting adalah menjaga kesehatannya. Jangan menyikat gigi terlalu keras dan jangan lupa melakukan pembersihan profesional setiap tahun. Jaga kebersihan mulut sepanjang hari karena terhubung dengan saluran pernapasan dan pencernaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.