Sukses

Yuk Jadi Pewarta warga di Citizen6

Citizen6, Jakarta: Di era 2.0 ketika semua orang telah terhubung, kita bisa menjadi object sekaligus subject sebuah berita. Selama ini kita memperoleh informasi dari media-media "mainstream" baik cetak, elektronik maupun digital. Sementara tak semua jurnalis profesional mampu melaporkan semua peristiwa yang ada di sekitar kita. Bisa saja karena kendala tempat atau waktu sehingga tidak bisa melaporkan dengan cepat.

Pada saat itulah peran kita sebagai citizen jurnalis atau pewarta warga bisa ambil peran sebagai jurnalis untuk melaporkan kejadian penting yang ada di sekitar kita. Tak jarang jurnalisme warga lebih cepat bisa dilaporkan karena kebetulan sedang berada di tempat kejadian.

Jurnalisme warga bisa dilakukan oleh siapapun. Apalagi dengan kecanggihan teknologi yang telah menjangkau hampir setiap orang. Sebagai jurnalis warga selain bisa melaporkan suatu kejadian dengan tulisan, foto atau video untuk menguatkan, tulisan Anda juga akan memberi warna lain karena pengambilan sudut pandang yang berbeda.

Citizen6, yang merupakan bagian dari Liputan6.com mewadahi para pewarta warga tersebut. Setiap warga masyarakat dari beragam latar belakang bisa mengirimkan konten yang menarik, aktual dan bisa dipertanggungjawabkan.

Konten untuk Citizen6 bisa berupa peristiwa yang terjadi di sekitar, lifestyle, kesehatan, wisata, kuliner, olahraga, tentang kegiatan komunitas dan lainnya. Tim Citizen6 juga memberi kebebasan kepada semua onliner untuk menyampaikan gagasan-gagasannya asal tidak menyalahi atau bertentangan dengan SARA (suku agama dan ras). 

Yuk, berartisipasi aktif dalam kegiatan jurnalisme warga ini. Kenapa harus di Citizen6, karena:

  1. Citizen6 akan menyebarkan artikel Anda yang menarik menjadi headline di Liputan6.com
  2. Artikel Anda akan dipublish juga di social media melalui akun twitter @liputan6dotcom dan   Facebook liputan6 dot com
  3. Setiap artikel yang dikirim ke Citizen6, akan langsung diproses saat itu juga karena tim admin yang standby 24 jam
  4. Tulisan Anda akan dibaca oleh 300 ribuan orang per hari *januari 2013 dan akan terus bertambah

 Syarat dan Ketentuan mengirimkan Artikel ke Citizen6:

  1. Kontent berupa artikel atau tulisan foto atau video
  2. Konten tidak boleh melanggar sara atau menyebar kebencian kepada orang lain.
  3. Konten dilarang berisi promo produk barang dan jasa baik secara terselubung maupun terang-terangan.
  4. Konten dilarang berisi kampanye partai politik
  5. Segala risiko terkait penggunaan konten milik orang atau pihak lain ini sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim 

Yuk menjadi pewarta warga di Citizen6 dengan mengirimkan artikel ke citizen6 at liputan6 dot com (KW)