Sukses

Top 3: Deretan Tanda yang Menunjukkan Anda Kurang Tidur Menurut Dokter

Artikel tentang lima tanda Anda kurang tidur yang jarang disadari menurut dokter menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur malam yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan kita, namun banyak dari kita yang dengan cepat mengurangi waktu tidur karena satu dan lain hal.

Seperti yang dikatakan David Seitz, MD, direktur medis untuk Ascendant Detox, kebanyakan orang dewasa harus mendapatkan tujuh hingga sembilan jam tidur yang konsisten dan tanpa gangguan setiap malam.

Bahkan jika Anda pulang lebih awal, Anda bisa saja terbangun di tengah malam dan kehilangan waktu berharga tanpa menyadarinya. Jadi, bagaimana cara mengetahui apakah Anda benar-benar mendapatkan jumlah jam tidur yang Anda butuhkan atau tidak?

Berikut ini deretan tanda-tanda kecil yang mungkin menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup dilansir dari Best Life, Kamis (4/5/2023).

Artikel tentang lima tanda Anda kurang tidur yang jarang disadari menurut dokter menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Coldplay dikabarkan akan gelar konser di Jakarta November mendatang, berapa harga tiketnya?

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang dikatakan sebagai pelosok, kabupaten Sukoharjo jadi trending di Twitter.

Dikatakan sebagai Pelosok, Kabupaten Sukoharjo Jadi Trending di Twitter

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Tanda Anda Kurang Tidur yang Jarang Disadari Menurut Dokter

 

1. Anda lebih mudah tersinggung dari biasanya

Merasa lebih sulit untuk tetap tenang akhir-akhir ini? Jika demikian, itu mungkin terkait dengan jadwal tidur malam hari Anda. "Kurang tidur bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap iritasi dan perubahan suasana hati," kata Seitz.

Ketika kita lelah, tubuh kita menghasilkan tingkat kortisol yang lebih tinggi, yang merupakan hormon yang terkait dengan stres, kecemasan, dan depresi, menurut ahli medis tersebut.

"Selain itu, kurang tidur dapat mengurangi kemampuan kita untuk mengatur emosi kita dalam situasi stres atau sulit," tambah Seitz. 

"Oleh karena itu, jika seseorang tampak mudah tersinggung, itu mungkin pertanda bahwa mereka kurang tidur."

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Coldplay Dikabarkan Akan Gelar Konser di Jakarta November Mendatang, Berapa Harga Tiketnya?

Penggemar band asal Inggris Coldplay kembali dihebohkan dengan kabar bahwa band yang terdiri dari 4 personel itu akan menggelar konser di Jakarta. Pasalnya tak sedikit penggemar Coldplay yang menantikan band kesayangannya itu untuk tampil di Tanah Air.

Baru-baru ini pun beredar informasi bahwa band tersebut akan menggelar konser pada 15 November 2023 mendatang di Jakarta. 

Informasi tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram @jkt.spot yang mengunggah video konser Coldplay dan menulis keterangan "Confirmed! Coldplay at GBK Jakarta 15 November 2023.” 

Berdasarkan pengumuman yang diunggah diketahui bahwa konser Coldplay di Jakarta akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK). Jika konser ini terealisasi, maka ini merupakan pertama kalinya Coldplay menggelar konser di Indonesia. Tentu saja hal ini sontak membuat para fans heboh dan tak sabar. 

Namun sayangnya, tak berselang lama unggahan tersebut dihapus oleh pemilik akun. Menurut keterangan yang dibuat, mereka tidak mau mendahului pengumuman resmi yang akan disampaikan pihak promotor.

"Sabar gaes. Info tentang Coldplay biarkan yang punya hajat saja yang umumin ya. Aku juga kasih respect ke promotor yang berhasil datengin idola kita babang Chris dkk lho!" tulis akun Instagram tersebut.

Mereka pun mengaku akan memberikan informasi kembali setelah ada pengumuman resmi disampaikan pihak promotor.

"Nanti kalau sudah ada info resmi, mimin juga langsung update ke kalian. Stay tuned!" lanjutnya.

Selanjutnya, akun tersebut juga meminta izin untuk membagikan informasi resminya nanti kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan juga pihak promotor. 

“Izin berbagi info pak @sandiuno dan jajaran promotor,” tulisnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Dikatakan sebagai Pelosok, Kabupaten Sukoharjo Jadi Trending di Twitter

Kabupaten Sukoharjo yang berada di Jawa Tengah sedang menjadi trending Twitter. Hal ini lantaran daerah tersebut dianggap sebagai pelosok. Hal ini bermula dari sebuah unggahan yang diposting oleh akun Twitter @undipmenfess. Akun tersebut mengunggah cuitan seorang mahasiswa yang akan melakukan KKN di Sukoharjo. Dirinya pun bertanya apakah Sukoharjo termasuk dalam daerah pelosok. 

“Ya Allah dapat KKN di Sukoharjo, di Sukoharjo ada apa plis pelosok bgt kah Sukoharjo itu?” tulis cuitan tersebut.

Rupanya cuitan tersebut langsung mencuri perhatian warganet dan menjadi perbincangan. Tak sedikit warganet yang seolah tak terima dengan hal itu dan memberikan tanggapan dengan mengatakan bahwa Sukoharjo bukanlah pelosok. 

“Buat sender yg ngirim menfess itu, kamu tau pakuwon mall solo baru, the park solo baru, Grand Mercure Solo baru, Fave hotel transmart kartasura, pandawa water world, PT. Sritex, Konimex? itu semua punya sukoharjo,” kata akun @brilieilish.

“TERSINGGUNG AKU SUKOHARJO DIBILANG PELOSOK? NEK NGONO WONOGIRI OPO,” kata @ahengderyyu.

“Owh ternyata Sukoharjo trending gara" ini?.. padahal ya enggak sepelosok itu. Toko ada banyak, minimarket, restoran kecil-kecilan, pom mini, cari apa-apa kalo ke daerah pasar bakalan ada lah, lengkap. Emg Sukoharjo masih banyak sawah, gunung, sepi kyk keliatan pelosok, tp bukannya enak ya?” timpal akun @chankrten.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini