Sukses

Coldplay Dikabarkan Akan Gelar Konser di Jakarta November Mendatang, Berapa Harga Tiketnya?

Meski belum diketahui apakah Coldplay memang akan menggelar konser di Indonesia atau tidak, tapi banyak fans yang sudah mengestimasi harga tiketnya agar bisa menabung mulai sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar band asal Inggris Coldplay kembali dihebohkan dengan kabar bahwa band yang terdiri dari 4 personel itu akan menggelar konser di Jakarta. Pasalnya tak sedikit penggemar Coldplay yang menantikan band kesayangannya itu untuk tampil di Tanah Air.

Baru-baru ini pun beredar informasi bahwa band tersebut akan menggelar konser pada 15 November 2023 mendatang di Jakarta. 

Informasi tersebut diunggah oleh salah satu akun Instagram @jkt.spot yang mengunggah video konser Coldplay dan menulis keterangan "Confirmed! Coldplay at GBK Jakarta 15 November 2023.” 

Berdasarkan pengumuman yang diunggah diketahui bahwa konser Coldplay di Jakarta akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK). Jika konser ini terealisasi, maka ini merupakan pertama kalinya Coldplay menggelar konser di Indonesia. Tentu saja hal ini sontak membuat para fans heboh dan tak sabar. 

Namun sayangnya, tak berselang lama unggahan tersebut dihapus oleh pemilik akun. Menurut keterangan yang dibuat, mereka tidak mau mendahului pengumuman resmi yang akan disampaikan pihak promotor.

"Sabar gaes. Info tentang Coldplay biarkan yang punya hajat saja yang umumin ya. Aku juga kasih respect ke promotor yang berhasil datengin idola kita babang Chris dkk lho!" tulis akun Instagram tersebut.

Mereka pun mengaku akan memberikan informasi kembali setelah ada pengumuman resmi disampaikan pihak promotor.

"Nanti kalau sudah ada info resmi, mimin juga langsung update ke kalian. Stay tuned!" lanjutnya.

Selanjutnya, akun tersebut juga meminta izin untuk membagikan informasi resminya nanti kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan juga pihak promotor. 

“Izin berbagi info pak @sandiuno dan jajaran promotor,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Sempat Membocorkan Kabar Coldplay Akan Gelar Konser di Jakarta

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, juga sempat membuat para fans Coldplay heboh di Instagram. Pasalnya ia membagikan video di akun Instagram miliknya yang mengindikasikan kalau band Coldplay bakal manggung di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Namun sayangnya, video itu kemudian dihapus. Tapi meski sudah dihapus, potongan video maupun tangkapan layar dari unggahan itu dibagikan ulang di berbagai akun media sosial. Salah satunya di akun Twitter @edosimo.

"Sandiaga Uno ngepost di IG abis ketemu sama promotor konser Coldplay di Jakarta. Terus beberapa menit kemudian diapus. Ga tahu mau direpublish atau ga sengaja kepost tuh alias masih confidential," cuit akun tersebut pada Kamis (20/4/2023).

"Hintnya: venue GBK, kapasitas 70k, tahun ini, dan ada kemungkinan shownya 2 hari. Harga tiket masih didiskusikan," sambungnya.

Dalam video itu, Sandiaga Uno terlihat sedang bertemu dengan PK Entertainment, promotor yang kabarnya bakal membawa Coldplay ke Jakarta. Sandiaga terlihat sangat excited dan mengemukakan betapa pentingnya konser seperti ini buat Indonesia. Dia juga bilang bila PK Entertainment sangat hebat dalam membawa artis internasional ke Indonesia.

3 dari 4 halaman

Berapa Perkiraan Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Tentunya hal itu membuat banyak fans yang penasaran apakah Coldplay memang bakal menggelar konser di Jakarta atau tidak. Selain itu tak sedikit pula yang bertanya-tanya berapakah harga tiketnya jika Coldplay sungguh akan konser di Jakarta.

Meski belum diketahui apakah Coldplay memang akan menggelar konser di Indonesia atau tidak, tapi banyak fans yang sudah mengestimasi harga tiketnya agar bisa menabung mulai sekarang. 

Dilansir dari HITC, tahun ini Coldplay sedang mengadakan tur Music of the Spheres mereka di negara asalnya Inggris, benua Eropa, dan juga Asia. Coldplay akan tampil di Barcelona, ​​​​Amsterdam, Naples, Milan, Kopenhagen, Manchester, Cardiff dan banyak lagi antara Mei dan Juli 2023. Seperti biasa, harga tiket Coldplay bervariasi tergantung di mana Anda ingin duduk.

Dari keterangan di laman Manchester Evening News, harga tiket konser Coldplay di Manchester dijual dengan harga £70 atau sekitar Rp1,3 juta hingga £104 atau sekitar Rp1,9 juta. Harga tersebut tergantung dari kategori yang dipilih.

Sementara laporan New York Post menyebutkan, harga tiket konser Coldplay di Amerika berkisar antara $77 atau sekitar Rp1,1 juta hingga $157 atau sekitar Rp2,3 juta. Harga tersebut ditetapkan sesuai dengan kota yang akan disinggahi oleh Chris Martin cs.

4 dari 4 halaman

Budget yang Perlu Dipersiapkan

Sementara pada 2017 lalu, Coldplay pernah menyelenggarakan tur dunia bertajuk A Head of Dreams Tour di Bangkok dan juga Singapura.

Di Bangkok harga tiketnya berkisar antara yang termurah di harga 1.800 Baht atau Rp782.000, 2.500 Baht atau Rp1 juta,  4.500 Baht atau Rp2 juta, 5.500 Baht atau Rp2,4 juta dan tertinggi di harga 6.500 Baht atau Rp2,9 juta.

Kisaran tersebut juga mirip dengan harga tiket konser Coldplay dalam tur yang sama di Singapura. Harga tiket dijual mulai dari 70 dolar Singapura atau sekitar Rp783.000, 128 dolar Singapura atau Rp1,4 juta, 168 dolar Singapura atau Rp1,8 juta, hingga yang termahal 268 dolar Singapura atau Rp2,9 juta.

Namun, perlu diingat bahwa itu adalah harga tur Asia di tahun 2017, jadi kemungkinan harga tiket konser Coldplay di Jakarta November mendatang akan sedikit lebih mahal dan kalian bisa mempersiapkan budget mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp4  juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.