Sukses

Aries hingga Capricorn, Ini 4 Zodiak yang Paling Mudah Melupakan Mantan

Berikut ini 4 zodiak ini yang paling cepat melupakan mantan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang menganggap cinta sebagai konsep yang menantang. Kombinasi emosi yang terkait dengan perasaan kelembutan dan rasa hormat kepada orang lain adalah apa yang kita rasakan. 

Tapi lebih dari segalanya, itu adalah perasaan bahwa dua orang tumbuh untuk berbagi melalui waktu sebagai hasil dari menghabiskan waktu satu sama lain dan mengalami semua tantangan dan kemenangan hidup bersama. Itu membutuhkan komitmen, toleransi, rasa hormat, dan penerimaan. 

Itulah mengapa putus cinta bisa sangat menyakitkan bagi kebanyakan orang. Mungkin itu sebabnya setiap orang menghadapi putus cinta dengan cara yang berbeda. Dan ada beberapa orang yang mungkin dapat bergerak cepat dari hubungan mereka yang rusak, yang hanya menunjukkan stabilitas internal mereka.

Mereka memiliki kapasitas untuk menjauhkan diri secara emosional dari suatu hubungan, yang dapat membuat mereka lebih mudah untuk melanjutkan hidup tanpa banyak penderitaan atau perasaan yang belum terselesaikan untuk mantan mereka. Mereka juga tahu bahwa tidak ada salahnya meminta dukungan sosial. Berikut ini 4 zodiak ini yang paling cepat melupakan mantan mereka dilansir dari Pinkvilla. 

1. Aries

Aries lebih suka melupakan mantan pasangannya dengan cepat karena mereka percaya bahwa kemurahan hati mereka pasti akan membantu mereka menemukan seseorang yang lebih baik. 

Sebagai tanda impulsif, zodiak ini tidak berada dalam fase untuk waktu yang lama dan selalu terlibat dalam aktivitas yang merangsang otak mereka. Namun, mereka cenderung berpikir dua kali sebelum memulai hubungan baru sampai mereka benar-benar "melupakan" mantan pasangannya.

Mereka tahu bahwa penemuan diri dan penyembuhan dapat terhambat dengan mencari hubungan baru sebelum mereka siap. Meski begitu, Aries lebih berpikiran maju dari sebelumnya dan tidak suka memikirkan masa lalu. Mereka berupaya mengembangkan karakteristik baru dalam upaya membangun hubungan yang lebih baik dengan pasangan masa depan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Leo

Bahkan jika Leo mungkin merasa terlalu terikat secara emosional dengan mantannya, ego dan harga dirinya akan menghalangi mereka untuk menjalin hubungan yang sama dengan mantannya. 

Mereka cenderung merenungkan dan memeriksa pengalaman kencan dan perpisahan mereka untuk membantu mereka lebih memahami diri mereka sendiri. Mereka kemudian mencoba menggunakan pemahaman baru ini untuk menciptakan hubungan yang lebih memuaskan dan kuat di masa depan. 

Leo akan segera melanjutkan dan menghargai kemandirian dan kebebasan mereka setelah menghadapi episode patah hati yang mengerikan. Meskipun mereka mungkin bertindak karena kebutuhan untuk memamerkan kepribadian genit mereka, mereka akhirnya berhasil mencapai titik di mana mereka bertemu dengan kekasih baru.

3 dari 4 halaman

3. Sagitarius

Bagi seorang Sagitarius, kehilangan pasangan dapat meninggalkan kekosongan, menimbulkan perasaan sedih dan khawatir setelah patah hati. Namun, menghabiskan waktu sendirian mungkin menjadi hal terakhir yang ingin mereka lakukan saat merasa kesepian dan terluka.

Mereka cenderung beralih ke orang lain, teman, anggota keluarga mereka, karena mereka mendambakan penghiburan yang dulu diberikan oleh mantan pasangan mereka. Jadi, sulit bagi Sagitarius untuk move on dengan cepat. 

Merekalah yang menyadari nilainya sesegera mungkin dan mulai mencari pasangan yang lebih baik. Mereka semua terbuka untuk melakukan hal baru dan mengenal orang baru. Akibatnya, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memutuskan dan melanjutkan. Betapa cepatnya orang-orang ini menemukan minat cinta yang segar hampir tidak bisa dipercaya.

4 dari 4 halaman

4. Capricorn

Begitu mereka keluar dari suatu hubungan, Capricorn tidak akan pernah melihat ke belakang. Move on disikapi secara realistis oleh mereka. Ketika mereka mendapati diri mereka merenungkan atau terpaku pada ide-ide yang berkaitan dengan apa yang terjadi selama kemitraan dan perpisahan, mereka memfokuskan kembali proses berpikir mereka. 

Mereka melakukan ini dengan mengambil tindakan untuk mempercepat berlalunya emosi ini meskipun tidak akan bertahan selamanya. Mereka memahami bahwa perpisahan adalah bagian alami dari kehidupan dan tidak hanya menganggapnya sebagai peristiwa emosional. Zodiak ini bisa move on dengan lebih cepat dan mudah karena mereka tidak akan menggunakan hati mereka untuk memproses perpisahan dan sebaliknya akan menggunakan otak mereka.

Tidak ada cara yang benar atau salah untuk mengakhiri hubungan karena pengalaman setiap orang berbeda-beda. Merasa sedikit tersesat setelah berpisah adalah hal yang wajar. Karakter dan kesadaran diri Anda sering kali dibentuk oleh pasangan yang romantis. 

Meski begitu, meluangkan waktu untuk membangun kembali hubungan Anda dengan diri sendiri akan membantu mengurangi rasa kesepian dan mempermudah memulai proses penyembuhan. Tidak apa-apa untuk melanjutkan setelah meluangkan waktu untuk memproses perasaan Anda dan pulih, tetapi juga dapat diterima untuk melakukannya dengan cepat jika itu yang Anda rasa tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.