Sukses

5 Zodiak Paling Beracun dalam Hubungan Cinta Menurut Astrologi

Beberapa individu menjalani hubungan yang sehat dan bahagia, sementara yang lain terjebak dalam hubungan toxic atau beracun. Seperti beberapa zodiak ini yang dikenal paling beracun dalam hubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalin hubungan cinta, setiap individu memiliki keberuntungannya masing-masing. Beberapa individu menjalani hubungan yang sehat dan bahagia, sementara yang lain terjebak dalam hubungan toxic atau beracun. 

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh rasa tidak aman mereka sendiri yang akhirnya membuat hubungan mereka beracun.

Seperti beberapa zodiak ini yang dikenal paling beracun dalam hubungan cinta menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Rabu (22/3/2023).

1. Scorpio

Scorpio dikenal karena intensitas dan semangatnya, yang bisa membuat hubungan menjadi menarik dan intens. Namun, pemilik zodiak ini juga rentan terhadap kecemburuan, sikap posesif dan perilaku mengontrol, yang bisa menciptakan dinamika yang beracun dalam hubungan. 

2. Pisces 

Pisces dikenal karena kedalaman dan kepekaan emosionalnya, yang bisa menjadikan mereka pasangan yang sangat berempati dan mengasuh.

Namun, individu dengan zodiak ini juga rentan terhadap ketergantungan bersama dan kecenderungan untuk mengorbankan kebutuhan dan batasan mereka sendiri demi pasangannya, yang bisa menyebabkan dinamika beracun dalam hubungan.

3. Gemini

Gemini dikenal karena pesona dan kecerdasannya yang bisa menjadikan mereka pasangan yang sangat menarik dan menyenangkan. 

Namun, mereka juga rentan terhadap ketidakkonsistenan dan kecenderungan memainkan permainan pikiran, yang bisa menimbulkan kebingungan dan drama dalam hubungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Capricorn

Capricorn mencari pendamping yang bisa memvalidasi perasaannya. Mereka ingin merasa aman dengan pasangannya. Mereka selalu mencari seseorang yang bisa memberinya stabilitas dan ini sebenarnya merupakan tanda bahaya.

Sikap mereka ini membuat mereka merasa tidak mampu pada tingkat tertentu. Mereka merindukan pasangan bahkan jika itu berarti mereka harus memenuhi keinginan dan keinginan pasangannya karena mereka takut sendirian.

5. Sagitarius

Sagitarius ramah dan kadang-kadang bisa persuasif dan ini membuat mereka tergelincir ke dalam hubungan dengan orang-orang yang mereka sukai. 

Ini bisa menjadi masalah besar bagi kehidupan cintanya karena mereka akhirnya menarik beberapa pasangan yang beracun.

Ketika pemilik zodiak ini berada dalam hubungan seperti itu, mereka memiliki dorongan untuk mengontrol arus dan dinamika dalam hubungan karena mereka harus memastikan bahwa mereka meras aman dan benar-benar dicintai.

Mereka tidak keberatan dengan pasangan yang suka memerintah dan mereka bahkan cenderung menikahi seseorang yang memberi mereka sedikit perhatian bahkan jika mereka tahu bahwa rasa hormat yang dasarnya hilang.

3 dari 3 halaman

Alasan Mengapa Seseorang Bertahan dalam Hubungan Toxic

Menurut psikoterapis Ginnie Love Thompson, setiap hubungan memiliki tingkat toksitisitas. Meski normal mengalami pasang surut dalam hubungan, namun Anda perlu mengetahui kapan saatnya untuk melepaskan hubungan toxic atau beracun.

Seringkali pergi memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Nah, berikut ada beberapa alasan mengapa seseorang bertahan dalam hubungan toxic, seperti melansir dari Bright Side.

Takut kesepian

Menurut sebuah penelitian, rasa takut sendirian bisa membuat orang bertahan dalam hubungan yang toxic, karena anggapan bahwa lebih baik memiliki pasangan yang tak sesuai daripada menjadi lajang. 

Banyak orang menganggap bahwa menjadi lajang atau sendirian adalah hal yang negatif, namun pada kenyataannya sama sekali tidak ada yang salah dengan itu.

Harga diri rendah

Studi juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki harga diri rendah cenderung untuk tetap berada dalam hubungan yang tak sehat. 

Setelah mengalami pelecehan dan perilaku beracun begitu lama, mudah bagi orang untuk jatuh ke dalam perangkap percaya bahwa mereka bersalah atas perilaku beracun pasangannya.

Harga diri yang rendah juga bisa membuat orang mempertanyakan nilai mereka sendiri dan apa yang mereka bawa ke dalam hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.