Sukses

Cara Anda Memegang Pulpen Ungkap Kepribadian Anda yang Tersembunyi

Penelitian telah mencatat bahwa gaya memegang pulpen atau pensil kita mengungkapkan ciri-ciri kepribadian setiap individu.

Liputan6.com, Jakarta Menulis menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh banyak orang. Beberapa orang memegang pulpen atau pensil di antara ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah, sementara beberapa orang memegang pena di antara jari telunjuk dan jari tengah. Ya, kita semua memiliki gaya memegang pulpen atau pensil yang berbeda. 

Penelitian telah mencatat bahwa gaya memegang pulpen atau pensil kita mengungkapkan ciri-ciri kepribadian setiap individu. Lantas apa yang bisa dilihat dari cara Anda memegang pulpen? Dan apakah gaya memegang pulpen Anda mengungkapkan ciri-ciri kepribadian Anda? Dilansir dari Jagran Josh, berikut ulasannya.

Memegang Pulpen di Antara Jari Telunjuk dan Jempol

Jika Anda memegang pulpen di antara jari telunjuk dan ibu jari, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda suka mempelajari hal-hal baru, konsep baru, cara hidup baru, dll. 

Anda suka mendapatkan pengalaman baru dan menjelajahi tempat-tempat baru. Anda cenderung menjadi orang yang misterius. Anda tidak suka membocorkan rahasia tentang hidup Anda atau diri Anda sendiri. Padahal Anda adalah orang yang ekstrovert saat bersosialisasi dengan orang. 

Anda memiliki seni untuk menjadi tertutup namun Anda juga bisa menghidupkan pesta. Anda mungkin menghadapi tantangan ketika Anda harus rentan dan mengekspresikan emosi. Saat berada dalam situasi yang menyakitkan, Anda dapat memilih untuk menekan amarah dan emosi Anda untuk menghadapinya di ruang pribadi Anda. Anda tidak suka terlihat dalam situasi berantakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memegang Pulpen dengan Jempol dan Telunjuk Tumpang Tindih

Jika Anda memegang pulpen dengan ibu jari yang menindih telunjuk, ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda tidak kenal lelah. Anda tidak berhenti untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Anda adalah orang yang giat dan ambisius. Anda bertindak berdasarkan emosi Anda apakah senang, marah, sedih, atau sakit hati. 

Anda cenderung menemukan bahan bakar dalam emosi Anda. Anda juga mungkin mendapati diri Anda sering menganalisis berbagai hal dan situasi secara berlebihan. Anda juga mungkin merasa cemas tentang hal-hal yang membuat Anda stres. 

Anda cenderung mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membantu Anda mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda. Anda mungkin mudah terluka atau tersinggung. Anda mungkin sensitif dan tidak aman pada waktu-waktu tertentu. Padahal Anda adalah orang yang sangat bisa dipercaya.

3 dari 4 halaman

Memegang Pulpen Antara Jari Telunjuk dan Jari Tengah

Jika Anda memegang pulpen di antara jari telunjuk dan jari tengah, ciri-ciri kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda mungkin menikmati kehidupan sosialita dan menjadi orang yang ramah. Anda tidak boleh terlibat dalam gosip atau omong kosong di belakang orang lain. 

Anda dapat menikmati makan malam sambil minum kopi atau teh atau minuman favorit Anda dan berbicara tentang isu global, berita nasional, ekonomi, dan isu dunia. Anda dapat membagikan emosi terdalam dan tersembunyi Anda hanya dengan orang yang paling Anda percayai atau berada dalam ikatan intim yang dalam. 

Anda mungkin tidak suka menyimpan dendam atau membuang energi untuk emosi negatif. Anda mungkin cepat melepaskan kenangan atau kejadian buruk. Sifat pemaaf dan kemampuan menjaga kedamaian membuat Anda dihargai di antara teman dan keluarga.

4 dari 4 halaman

Memegang Pulpen di Antara Jempol, Jari Telunjuk, dan Jari Tengah

Jika Anda memegang pulpen di antara ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah, ciri-ciri kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda mungkin memiliki dua sisi kepribadian. Anda mungkin analitis dan emosional sesuai kebutuhan situasi. 

Anda mungkin ingin menganalisis dan mencapai kesimpulan setelah memikirkan dengan cermat situasi yang membutuhkan waktu untuk diamati. Sementara dalam situasi yang membutuhkan keterlibatan Anda secara emosional, Anda juga cenderung melakukan hal yang sama. 

Anda juga terkadang mendapati diri Anda cukup murung. Terkadang, Anda mendapati diri Anda sangat bersemangat dan hiperaktif atas hal-hal kecil, sementara di hari-hari tertentu Anda mungkin ingin merasa terganggu atas hal-hal kecil. Anda biasanya sangat baik dan murah hati namun Anda juga suka menjadi kritikus pada waktu yang sama. Anda terkadang menilai sesuatu atau orang dengan kasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.