Sukses

Ibu Mertua dari 4 Zodiak Ini Dikenal Paling Kejam Menurut Astrologi

Ternyata, ibu mertua dari beberapa zodiak ini dikenal paling kejam menurut astrologi.

Liputan6.com, Jakarta - Menikah dengan seseorang berarti juga harus terhubung dengan keluarganya. Itu berarti Anda tak hanya menerima pasangan, tapi juga harus menerima keluarganya dengan baik.

Tapi terkadang ada saja ketidakcocokan antara ibu mertua dan menantu hingga menyebabkan konflik. Sementara beberapa orang beruntung memiliki ibu mertua yang baik.

Ternyata, ibu mertua dari beberapa zodiak ini dikenal paling kejam menurut astrologi. Penasaran zodiak apa saja? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Times of India, Rabu (15/2/2023).

1. Leo 

Ibu mertua Leo sangat posesif dalam banyak kasus sehingga sebagai ibu mertua, mereka hanya akan merusak kedamaianmu.  Jika ibu Leo melihat anaknya memberi Anda banyak waktu, jangan kaget jika dia cemburu.

Waspadalah terhadap kesalahpahaman yang mungkin dia ciptakan antara Anda dan pasangan.

2. Sagitarius

Ibu mertua dari Sagitarius saat merasa tidak aman, bisa menjadi sangat kejam dan licik. Sebagai ibu mertua, mereka juga akan mencoba membuat keretakan antara Anda dan pasangan.

Satu-satunya cara untuk menghadapi ibu mertua dari zodiak ini adalah dengan tidak mengabaikannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Capricorn

Para ibu Capricorn sangat agresif, tapi mereka tidak akan campur tangan bahkan ketika mereka tahu mereka bisa dengan mudah menyelesaikan pertengkaranmu dengan pasangan.

Mereka diam-diam mengamati pertengkaranmu dengan pasangan dan tidak tersinggung jika kerabat tahu persis apa masalah Anda dengan pasangan. 

4. Pisces

Anehnya, ibu Pisces memiliki kecenderungan yang sangat pasif-agresif hingga berjam-jam ngambek. Meski mereka dikenal sangat tenang, tapi mereka bisa menggoyahkan emosimu saat bertengkar dengan pasangan.

Jadi, jika ibu mertua Pisces Anda membuatmu kesulitan, Anda akan melakukan sesuatu untuk menggucangnya.

3 dari 4 halaman

Cara Jitu Mencuri Hati Calon Mertua

Restu orangtua adalah hal utama yang harus didapatkan sebelum meminang sang anak. Tak heran jika orangtua memiliki banyak ketentuan dan kriteria untuk calon pasangan anaknya.

Bahkan, sejumlah orangtua pun dengan sengaja menutup diri agar sang calon menantu memiliki usaha untuk mencuri perhatian mereka.

Kadang kala, kondisi ini yang menyebabkan pasangan malah mundur secara perlahan. Dirinya merasa tak sanggup melewati tahap ini.

Padahal, bertemu dengan calon mertua menjadi kunci paling utama. Sebagian pasangan pun memilih untuk backstreet ketika mereka tidak mendapatkan restu dari orangtua.

Pada akhirnya pasangan tersebut terbiasa berbohong kepada orangtua mereka. Terutama, ketika mereka izin untuk pergi kencan.

Cobalah untuk mendekatkan diri dengan orangtua pasangan. Berikut beberapa cara untuk mencuri hati calon mertua yang wajib kalian ketahui, seperti melansir dari berbagai sumber:

Berpakaian Rapi

Dilansir dari Bonobology, menggunakan pakaian rapi menjadi salah satu faktor utama yang akan terlihat dan langsung dinilai oleh calon mertua.

Biasanya seseorang akan menilai kalian dari penampilan terlebih dahulu. Setelah itu, baru mengarah ke kepribadian kalian.

Oleh karena itu, kalian pun disarankan mengenakan pakaian rapi dan sopan. Selain itu, kalian bisa mengenakan warna pakaian netral, dan hindari menggunakan pakaian berwarna nyentrik.

4 dari 4 halaman

Bersikap Realistis

Pertemuan pertama dirimu dengan calon mertua menjadi penilaian dan faktor penentu akankah hubungan kalian mendapat restu atau tidaknya.

Jika ini adalah pertemuan pertama, orangtua pasanganmu tidak mengetahui karakteristik dirimu. Mereka akan menilai kepribadianmu melalui reaksi yang keluarkan.

Dilansir melalui Families For Life, reaksi kalian dapat menentukan apakah kalian akan membangun hubungan positif dan lebih dekat dengan keluarga pasangan atau tidak.

Maka dari itu, kalian perlu bersikap realitis dan memberikan waktu untuk menemukan cara terbaik agar bisa terhubung dengan calon mertua.

Butuh waktu untuk kalian merasa “klik” dengan calon mertua. Inilah mengapa pertemuan pertama kalian dengan calon mertua harus mendapatkan kenyamanan terlebih dahulu.

Kenali Kepribadian Calon Mertua

Mendekati calon mertua, mungkin sama saja seperti berkenalan dengan teman baru. Setiap orang memiliki karakteristik tersendiri. Begitu pun dengan orangtua pasangan kalian.

Cobalah untuk mengenali apa yang calon mertua sukai dan pekalah terhadap tipe kepribadian mereka. Apabila, orangtua pasangan kalian seorang introvert, berilah ruang untuk mereka mengekspresikan dirinya.

Perhatikan calon mertua sesuai kepribadian mereka, ini akan menjadi kunci tersendiri untuk kalian agar bisa berhubungan baik dengan mereka sebagai teman bicara sekaligus anggota keluarga di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.