Sukses

18 Negara Terindah di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi Sekali Seumur Hidup

Berikut ini negara-negara terindah di dunia yang harus kamu kunjungi

Liputan6.com, Jakarta - Ketika ada ratusan negara yang sangat berbeda, tampaknya hampir tidak mungkin untuk mempersempit daftar tempat terindah di dunia. Setiap negara memiliki sesuatu yang unik dan benar-benar menakjubkan untuk ditawarkan, mulai dari arsitekturnya yang menarik dan lanskap yang penuh warna hingga sejarah yang kompleks dan tradisi berusia berabad-abad. Dan, tentu saja, ada orang-orang dengan keunikan masing-masing yang membedakan tanah air mereka dari yang lain.

Melansir dari MSN, untuk menyusun daftar negara terindah di dunia, ini difokuskan pada tempat-tempat yang menawarkan berbagai keajaiban alam yang mengesankan bersama dengan kreasi buatan manusia dan kota-kota yang semarak lingkungannya.

Negara-negara ini juga berusaha melestarikan bangunan bersejarah dan praktik artistik mereka sambil membuka jalan bagi teknologi baru untuk membantu meningkatkan bangsa mereka. Ini dia daftar negara-negara terindah di dunia yang harus Anda kunjungi sekali seumur hidup:

1. Maladewa

Maladewa mendefinisikan liburan yang jauh dari mana-mana dengan pantai pasir putihnya, resor kelas dunia, dan hutan yang dipenuhi pohon palem. Tradisi kepulauan Samudra Hindia dipengaruhi oleh banyak negara tetangga, menciptakan budaya multifaset yang tidak seperti tempat lain di dunia. Selain itu, di bawah permukaan air aquamarine terdapat ekosistem terumbu karang berwarna-warni yang berkembang pesat dan biota laut unik yang hanya dapat ditemukan di sekitar pulau.

2. Kosta Rika

Kosta Rika menjadi tuan rumah bagi sekitar setengah juta spesies di lembah sungai berkabut, pantai yang indah, dan padang rumput yang langka. Hampir seperempat dari tanahnya berada di bawah perlindunga, memungkinkan flora dan fauna asli untuk berkembang dan menciptakan tempat yang menakjubkan secara alami. Di luar lanskapnya, negara Amerika Tengah ini juga merupakan rumah bagi banyak spa dan restoran bintang lima yang membantu pengunjung mengakhiri hari petualangan mereka dengan santai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

3.Tanzania

Kekayaan alam yang ditemukan di Tanzania hampir tak terlukiskan. Lebih dari satu juta rusa kutub melakukan Migrasi Hebat melintasi Serengeti, dataran yang dilindungi di bagian utara negara itu, dalam sebuah fenomena yang terjadi setahun sekali. Badak dan zebra berbaur di dataran berumput pendek di Kawah Ngorongoro. Dan, garis pantai Tanzania yang menghadap Samudera Hindia menawarkan pantai pasir putih yang berkilauan dan pemandangan yang tenang.

4. Amerika Serikat

Keragaman geografis dan budaya Amerika Serikat tidak seperti yang lain di dunia. Dari pegunungan berselimut salju di Taman Nasional Gunung Rainer hingga garis pantai Napali yang subur di Hawaii, terdapat keindahan alam yang ditemukan di hampir setiap sudut negara. Bahkan kota-kota, baik besar maupun kecil, adalah rumah bagi beberapa contoh arsitektur bersejarah dan modern paling megah di dunia.

5. Peru

Banyak yang telah mendengar tentang reruntuhan Inca yang monumental di Machu Picchu, tetapi anggaplah itu hanya sebagian dari keajaiban yang ditawarkan Peru. Di jantung gurun Ica terletak oasis kuno Huacachina di mana para tamu dapat menjelajahi bukit pasir tetangga di belakang menetap di desa kecil di malam hari.

Tidak jauh dari puncak hijau Machu Picchu terdapat gunung berwarna pelangi, Vinicunca. Dan perjalanan ke Peru tidak lengkap tanpa perjalanan ke Lima, ibu kota negara yang dipenuhi dengan arsitektur era Kolonial dan banyak seni pra-Columbus.

 

3 dari 7 halaman

6. Jepang

Tidak ada negara yang bisa menyeimbangkan kegembiraan kota dengan ketenangan alam semulus Jepang. Bunga sakura yang harum dan hutan bambu Arashiyama memberikan perlindungan di Kyoto, sementara pada malam hari kota ini menjadi hidup dengan orang-orang yang memadati restoran untuk mencoba mahakarya kuliner.

Kuil-kuil berusia ratusan tahun yang tersebar di seluruh negeri memberikan pelajaran tentang masa lalu bangsa ini. Sementara itu, Tokyo terus membuktikan diri sebagai pemimpin dalam inovasi.

7. Islandia

Gua es bawah tanah, gunung berapi yang menjulang tinggi, dan pantai pasir hitam—Islandia memiliki beberapa pemandangan paling unik di planet ini. Reykjavik berfungsi sebagai landasan pendaratan yang indah dengan pemandangan Blue Lagoon yang indah, museum seni mengesankan yang didedikasikan untuk karya kreatif Islandia, dan tempat kuliner yang sedang naik daun.

Hanya 30 menit di luar kota terdapat mata air panas mewah dan lembah gletser. Untuk merasakan sepenuhnya apa yang ditawarkan Islandia, lakukan perjalanan darat melintasi Ring Road yang membentang sepanjang 828 mil di sekitar pantai pulau.

8. Kenya

Negara Afrika Timur ini telah mendapatkan reputasi di seluruh dunia untuk padang rumput savana yang luas dan satwa liar yang beragam. Padahal, keindahan alam Kenya tidak hanya sampai di situ. Anda akan menemukan danau glasial di kaki Gunung Kenya, hutan asli yang rimbun di Kompleks Hutan Mau, dan perairan biru yang memesona di pesisir.

Kota terpadat di negara itu, Nairobi, adalah pos terdepan bagi pengrajin yang tak terhitung jumlahnya mulai dari tukang kayu dan penenun di Pasar Masai hingga pembuat kaca terampil yang menempatkan Kitengela Hot Glass di panggung desain global.

 

4 dari 7 halaman

9.Thailand

Melintasi hampir 1.430 pulaunya, Thailand menghadirkan berbagai atraksi, mulai dari kota Bangkok yang ramai hingga pantai bakau dan hutan lebat Koh Kood. Kuil emas Chiang Mai, pasar yang ramai, dan pemandangan kuliner yang berkembang memadukan sensasi kota modern dengan pesona dan kepentingan bersejarah, cocok untuk penduduk kota tersebut.

Pantai pasir putih yang indah dengan air sebening kristal dan formasi batuan geometris dapat ditemukan di sepanjang pantai berlekuk di provinsi Krabi. Ibu kota negara yang berkembang pesat ini menawarkan cita rasa masakan asli Thailand dan kreasi eksperimental di restoran dan vendor pemenang penghargaannya.

10. Namibia

Dengan bukit pasir kuning, padang rumput keemasan tak berujung, dan laguna biru zamrud, keindahan alam Namibia yang luas tak tertandingi. Gurun Namib (yang tertua di dunia) membentang lebih dari 1.200 mil dengan lembah pohon mati yang mencolok di Sossusvlei dan bukit pasir yang mengarah ke Pelabuhan Sandwich.

Kelimpahan satwa liar tumbuh subur di sabana dan lahan basah Jalur Caprivi di Nambia. Di dataran tinggi Khomas Hochland, Cagar Alam Zannier oleh N/a’an ku sê berfungsi sebagai habitat alami bagi ratusan hewan yang terluka dan menyambut tamu untuk belajar tentang konservasi sambil menginap di penginapan cagar alam, Omaanda.

11. Yunani

Imajinasi dan keajaiban bernyanyi melalui pulau-pulau dan pulau-pulau Yunani yang indah. Kuil kuno dan reruntuhan Athena serta kubah biru yang ikonik dan fasad Oia yang bercat putih adalah atraksi yang tidak boleh dilewatkan oleh banyak pelancong.

Namun, keajaiban Yunani yang sebenarnya terletak pada tempat-tempat unik di pulau-pulau yang kurang dikenal, seperti pemandian air panas Evia dan pameran seni Nisyros. Tidak ada perjalanan ke negara Mediterania yang lengkap tanpa singgah di Naxos untuk hidangan laut segar.

 

5 dari 7 halaman

12. Selandia Baru

Dari pantainya yang berangin sepanjang 9.000 mil hingga danau biru kehijauan yang membelah pegunungan, Selandia Baru menawarkan beberapa lanskap paling menarik di dunia. Danau Tekapo mungkin saja merupakan salah satu tempat paling berwarna di dunia, dengan air gletser biru cemerlang dan ladang bunga lupin merah muda dan ungu yang tiada habisnya.

Selandia Baru juga penuh dengan banyak galeri dan museum yang berkontribusi pada identitas seni dan budaya negara tersebut. Museum Selandia Baru Te Papa Tongarewa menyoroti kekayaan sejarah orang Māori dan pentingnya identitas nasional Selandia Baru.

13. Chili

Karena bentuknya yang panjang dan sempit, Chili terbentang di berbagai medan dan iklim yang sangat beragam, seperti fyord glasial di Patagonia dan kebun anggur yang bergulung di Lembah Elqui di negara itu. Taman Nasional Lauca berfungsi sebagai cagar biosfer untuk alpaka, puma, flamingo, dan rubah untuk berkeliaran dengan bebas melintasi 303.342 hektar di Andes.

Ini juga merupakan rumah bagi Danau Chungará, di mana sekitar 130 spesies hewan diperkirakan hidup bersama dengan flora langka. Sementara Santiago yang ramai adalah kota paling terkenal di negara itu, permata pesisir Valparaíso bergelembung dengan kebahagiaan dan kreativitas bohemian yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

14. Italia

Dipuji karena masakannya yang menggiurkan, desa-desa pastel yang indah, dan apresiasi seni yang abadi, sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai ketika berbicara tentang Italia dan keindahannya. Bagi penduduk kota dan penggemar sejarah, Roma berdiri sebagai tempat kelahiran peradaban Barat, dengan banyak situs kuno untuk dijelajahi.

Desa Cinque Terre di Vernazza mengundang orang-orang romantis untuk berjalan-jalan di jalanan berwarna permen sebelum menetap di pelabuhan. Dan tidak ada liburan di Italia yang lengkap tanpa perjalanan sehari ke negara anggur Tuscan, di mana kebun anggur terbentang sejauh mata memandang.

 

6 dari 7 halaman

15. Vietnam

Kota-kota Vietnam yang terus berkembang, pegunungan hijau yang tampak tak berujung, dan garis pantai yang indah telah membawanya ke daftar teratas setiap pelancong dalam beberapa tahun terakhir. Kuil dan situs warisannya yang menakjubkan—Benteng Kekaisaran Thang Long, Kompleks Monumen Hué, dan banyak lagi—menyoroti sejarah kompleks dan signifikansi budaya negara Asia ini.

Kota berkembang Hanoi dan Kota Ho Chi Minh menunjukkan bagaimana negara ini dengan cepat menjadi ibu kota gaya dan desain. Salah satu permata alam Vietnam adalah Teluk Ha Long, yang terdiri dari 1.600 pulau dan pulau kecil dengan pilar batu kapur yang spektakuler dan gua yang terkikis gelombang.

16. Swiss

Sering dipandang sebagai negeri ajaib musim dingin, Swiss telah menarik pengunjung selama berabad-abad karena pegunungannya yang halus dan udaranya yang bersih dan segar. Penggemar ski sering berduyun-duyun ke desa-desa kuno, seperti Zermatt yang tersembunyi di Pegunungan Alpen Swiss, untuk bermain ski dan menikmati pemandangan.

Namun, Swiss sama menakjubkannya selama bulan-bulan hangat, dengan tempa lembah yang rimbun dan danau zamrud. Negara ini juga memiliki beberapa contoh arsitektur Abad Pertengahan dan Renaisans paling mengesankan yang ditemukan di kota tua Bern.

 

7 dari 7 halaman

17. Kanada

Sebagai negara terbesar kedua di dunia, Kanada berperan sebagai salah satu tempat paling beragam di planet ini baik secara budaya maupun lingkungan. Garis pantai yang hijau dan tebing Teluk Fundy membuatnya menjadi pemandangan alam dengan atraksi yang unik di sisi timur negara itu.

Pergilah ke provinsi Québec yang berbahasa Prancis, di mana kota-kota seperti Montréal dan Québec City mewujudkan pesona Eropa. Di sisi barat negara itu, kota Banff yang tenang di Alberta menawarkan pemandangan Pegunungan Rocky Kanada yang tak tertandingi dan perairan zamrud Danau Louise.

18. Oman

Pada pemikiran pertama, orang mungkin mengira Oman mungkin hanya memiliki medan seperti gurun karena lokasinya di Jazirah Arab. Namun, negara pelaut ini memiliki segalanya, mulai dari gunung yang menjulang tinggi, dan garis pantai berpasir hingga pusat kota yang mencolok.

Perpaduan tradisional dan kontemporer di kota pesisir Muscat, yang merupakan rumah bagi salah satu mahakarya arsitektur Islam paling terkenal, Masjid Agung Sultan Qaboos. Di ibu kota negara ini, Anda juga akan menemukan pemandangan kuliner yang sedang naik daun yang menginterpretasikan ulang masakan tradisional Oman.

Berpetualanglah ke luar kota menuju pegunungan Jabal Akhdar untuk menelusuri jalur pendakian harum yang dipenuhi pohon zaitun hijau dan pohon aprikot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.