Sukses

10 Rekomendasi Film yang Bisa Kalian Tonton Bersama Pasangan di Hari Valentine

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum deretan film yang dapat Anda saksikan bersama pasangan di Hari Valentine.

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine banyak dirayakan dengan makan malam romantis bersama pasangan sambil bertukar cokelat, bunga atau kado. Namun bagi sebagian pasangan, menghabiskan Valentine dengan menonton film bersama juga tak kalah menyenangkan dan romantis tentunya. 

Ada banyak pilihan genre film yang bisa kalian tonton bersama pasangan saat Valentine. Mulai dari film happy ending, jika Anda ingin mendapatkan mood yang baik usai menonton. Ada film klasik ketika Anda ingin bernostalgia. Ada film musikal ketika Anda ingin ikut bernyanyi. Dan tentunya, ada film tentang cinta yang sangat cocok menemani Hari Valentine Anda bersama pasangan. 

Bagi Anda yang masih bingung ingin menonton film apa saat Hari Valentine bersama pasangan nanti, berikut ini telah Liputan6.com rangkum deretan film yang dapat Anda saksikan di Hari Valentine, dilansir dari Today, Kamis (26/1/2023).

'Pride and Prejudice' (2005)

Novel Jane Austen ini telah diadaptasi (dan di-remix) berkali-kali sebelumnya. Namun romansa antara putri bernama Elizabeth Bennet dan Fitzwilliam Darcy yang kaya, menjadi hidup saat berada di tangan Keira Knightley dan Matthew Macfayden. Entah itu kata-kata cinta Mr.Darcy atau drama seputar hubungan mereka, film ini akan menyihir tubuh dan jiwa Anda.

'500 Days of Summer' (2009)

Tom (Joseph Gordon-Levitt), penulis kartu ucapan dan romantisme putus asa, patah hati saat pacarnya, Summer (Zooey Deschanel), tiba-tiba mencampakkannya. Dia merenungkan 500 hari mereka bersama untuk mencoba mencari tahu di mana hubungan mereka memburuk dan bahwa kebahagiaan seseorang tidak dapat bergantung pada orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

'Valentine’s Day' (2010)

Apa lagi yang bisa mewakili Hari Valentine selain film berjudul "Valentine's Day" yang menampilkan Taylor Swift, si ratu lagu cinta? Film tersebut merupakan rangkaian cerita yang saling berhubungan dari berbagai warga Los Angeles, termasuk karakter yang diperankan oleh Jessica Alba, Jennifer Garner, Bradley Cooper dan Ashton Kutcher.

‘Flipped’ (2010)

Semua orang ingat cinta sekolah dasar mereka, kan? Jika tidak, "Flipped" akan membantu mengingatkan Anda. Ketika mereka bertemu di kelas dua, Juli Baker (Madeline Carroll) langsung jatuh cinta dengan tetangganya, Bryce Loski (Callan McAuliffe). Bryce tidak membalas perasaan itu dan berusaha keras untuk menjauhkan Juli darinya. Setelah enam tahun, dia mulai merasa bahwa dia salah tentang perasaannya terhadapnya, sayangnya untuk Bryce, dia juga mulai menganggap perasaan dinginnya terhadap Juli salah selama ini.

3 dari 5 halaman

'About Time' (2013)

Saat Tim Lake (Domhnall Gleeson) mengetahui bahwa pria di keluarganya dapat melakukan perjalanan waktu, dia memutuskan untuk memperbaiki hidupnya dengan mendapatkan pacar. Dia bertemu Mary (Rachel McAdams), jatuh cinta dan memenangkan hatinya. Kecuali kisah cinta jauh lebih rumit dari itu. Lake menemukan bahwa kemampuan khususnya tidak dapat melindungi dia dan Mary dari masalah kehidupan biasa. 

‘Love, Rosie' (2014)

Love, Rosie” berkisah tetang dua sahabat lama Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) yang harus berpisah ketika Alex dan keluarganya pindah dari Dublin ke Amerika. Rom-com ini mengikuti kedua karakter tersebut saat mereka menjaga hubungan mereka tetap hidup meskipun ada jarak, baik fisik maupun temporal.

4 dari 5 halaman

'La La Land' (2016)

 

Akan sia-sia malam Anda yang indah untuk melewatkan musikal ini pada Hari Valentine. Saat menjalani karier mereka di Los Angeles, seorang pianis (Ryan Gosling) dan calon aktris (Emma Stone) jatuh cinta saat mencoba mengejar impian mereka. Film ini mengeksplorasi berbagai tema, termasuk cinta, karier, dan hal yang menyayat hati.

'How to Be Single' (2016)

Hari Valentine adalah tentang merayakan segala bentuk cinta, termasuk yang datang dari dalam. Dan siapa yang lebih baik untuk merayakan ini selain Rebel Wilson yang suka bersenang-senang dalam film "How to Be Single." 

Ceritanya tentang seorang lulusan perguruan tinggi Alice (Dakota Johnson), yang memutuskan untuk istirahat dari pacar jangka panjangnya Josh (Nicholas Braun). Dia bersemangat dan siap menghadapi tantangan baru, dia pun pindah ke New York untuk bekerja sebagai paralegal. Dan yang membantunya menjelajahi kota asing adalah Robin (Rebel Wilson), rekan kerjanya yang suka berpesta dan one-night stand.

5 dari 5 halaman

'A Star is Born' (2018)

Siapkan jaringan dan hati Anda saat Anda terjun ke dunia di mana chemistry antara Lady Gaga dan Bradley Cooper membuat Anda ingin mencintai lagi. Ini berkisah tentang musisi berpengalaman Jackson Maine (Bradley Cooper) jatuh cinta dengan artis bernama Ally (Lady Gaga). Jackson memperkenalkan bakat Ally kepada dunia dengan membuatnya menjadi sorotan. Keduanya segera menemukan cinta mereka bukanlah satu-satunya hal yang harus mereka perjuangkan, karena Jackson menghadapi pertempuran dalam batinnya. Siapkan tisu sebelum menonton film satu ini.

'Crazy Rich Asian' (2018)

Pernahkah Anda bepergian ke seluruh negeri untuk menemukan pacar Anda sangat kaya dan salah satu bujangan paling memenuhi syarat di negara itu? Sayangnya sang ibu tak setuju dengan hubungan Anda dan si dia. Jika Anda Rachel Chu (Constance Wu), Anda pasti tahu rasanya. Dalam 'Crazy Rich Asians,' Chu memperjuangkan cintanya dengan Nick (Henry Golding) saat dia menghadapi sosialita yang cemburu, pengungkapan masa lalunya dan yang terburuk dari semuanya, yaitu ibu Nick yang tidak setuju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.