Sukses

Ide Menyulap Halaman Depan Rumah Agar Lebih Estetik dan Nyaman Dipandang

Banyak orang yang bermimpi mempunyai rumah dengan halaman depan yang cantik.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bermimpi mempunyai rumah dengan halaman depan yang cantik, estetik dan enak dipandang. Selain membuat pemilik merasa betah dan nyaman, juga menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bila ada keluarga dan tamu yang datang berkunjung. Karena bagian halaman depan adalah bagian pertama rumah yang dilihat.

Menyulap halaman depan rumah sejatinya tidak harus selalu membutuhkan biaya besar. Meskipun simpel dan minim bujet, selama dekorasinya tepat akan membuat ruang luar menjadi tampak bagus.

Selain dekorasi lampu-lampu, kolam ikan, dan ornamen yang unik, masih ada beberapa tips mempercantik halaman depan rumah lainnya yang dapat kamu coba, penasaran apa saja? Berikut selengkapnya.

Sesuaikan Warna Furniture dengan Cat Dinding

Saat kamu ingin membeli furniture untuk di taruh di teras atau halaman depan, seperti kursi tamu, rak sepatu, dan perabotan lainnya, jangan lupa untuk mempertimbangkan warnanya agar tidak kontras dengan cat dinding rumah.

 Misalnya rumah kamu berwarna biru, maka gunakan perabotan dengan warna yang senada. Lebih mudah bagi kamu yang dinding depan rumahnya berwarna putih, sebab kebanyakan furniture memiliki pilihan warna dasar, seperti hitam, abu-abu, dan putih. Jadi lebih mudah bagimu menemukan kombinasi warna yang senada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanaman Hias

Tanaman hias adalah ide sempurna untuk mempercantik halaman rumah kamu. Warna kelopak bunga yang warna-warni, memberikan nuansa yang lebih asri, juga lebih sejuk jika halaman rumah dipenuhi oleh tanaman. 

Letakkan perpaduan tanaman hias dengan pot bunga yang menggantung di teras rumah, agar hunianmu terkesan lebih nature. Juga jangan lupa untuk merawatnya dengan rutin menyiram tanaman setiap pagi atau sore hari.

Jadikan Batu Alam Sebagai Akses Keluar masuk

Ide selanjutnya adalah menambahkan batu alam sebagai akses keluar masuk. Selain mempermudah saat memasuki musim hujan, menambahkan batu alam sebagai akses juga akan memberi kesan alami yang lebih estetik dan rapi.

Namun saat batu alam kamu jadikan sebagai akses keluar masuk, terkadang gangguan lumut akan menjadi kendala. Maka penting bagimu untuk mengadakan rutinitas bersih-bersih halaman setiap sebulan sekali, ajak pasangan dan anak akan menjadi ide yang lebih menyenangkan. 

Kursi Taman untuk Menikmati Suasana Pagi dan Sore 

Menikmati waktu sore dengan secangkir teh hangat sehabis bekerja, bisa kamu jadikan kegiatan pelepas penat. Oleh sebab itu, jangan lupa menaruh kursi taman jika halaman depan rumah kamu sudah tertata rapi.

Itulah beberapa tips sederhana mempercantik halaman depan rumah, agar terlihat lebih estetik. Jangan lupa untuk merawatnya kebersihannya, jangan sampai teras rumah sudah indah tapi kamu biarkan berdebu dan kotor.

Jadi mau mulai dekorasi rumah kapan?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini