Sukses

Sinopsis Crash Course in Romance, Drakor Romcom Terbaru Jung Kyung Ho

Berikut ini sinopsis drakor terbaru Jung Kyung Ho, Crash Course in Romance

Liputan6.com, Jakarta Crash Course in Romance merupakan drama Korea yang baru saja tayang secara resmi di tvN dan Netflix. Drama ini menggantikan Alchemy of Souls yang baru saja tamat beberapa waktu lalu. Adapun penayangan episode pertama Crash Course in Romance yaitu pada 14 Januari 2023 Sabtu lalu.

Menariknya, drakor ini dibintangi aktor tampan kawakan Jung Kyung Ho yang populer lewat serial Hospital Playlist. Sebelumnya, kekasih dari personel Girls Generation, Cho Soo-Young, ini juga telah dikenal lewat drama Beating Again, Prison Playbook, dan When The Devil Calls Your Name.

Kyung Ho juga muncul sebagai cameo di drakor fenomenal Crash Landing on You yang dibintangi pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin. Nah, di Crash Course in Romance, Jung Kyung Ho dipasangkan dengan Jeon Do Yeon.

Jeon Do Yeon sendiri dikenal sebagai aktris Korea berbakat karena banyaknya penghargaan yang diraih. Di antaranya adalah 60th Cannes Film Festival dan 56th Baeksang Arts Awards.

Crash Course in Romance memiliki total 16 episode. Drama ini bergenre romantic comedy (romcom). Penayangan Crash Course in Romance semakin dinantikan karena digarap oleh sutradara Yoo Je Won yang berada di balik kesuksesan drama Korea Hometown Cha Cha Cha (2021), Hi Bye Mama (2020), dan Oh My Ghost (2015). Drama ini juga ditulis oleh Yang Hee-seung (Oh My Ghost, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo).

Chemistry antara Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon ini bisa Anda saksikan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST. Berikut ini adalah informasi seputar sinopsis Crash Course in Romance, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Crash Course in Romance

Drakor ini bercerita tentang romansa dua orang yang memiliki kepribadian bertolak belakang. Mereka adalah Nam Haeng-sun (Jeon Do Yeon) dan Choi Chi-yeol (Jung Kyung Ho).

Nam Haeng Sun merupakan mantan atlet nasional yang membuka toko makanan. Tanpa diduga, Nam Haeng Sun bertemu dengan Choi Chi Yeol, seorang instruktur matematika terbaik di Korea Selatan yang tajir dan blak-blakan.

Hubungan antara Nam Haeng-sun dan Choi Chi-yeol berkembang secara romantis. Karakter keduanya sebenarnya mirip, tapi karena sama-sama keras, jadi mereka sering ribut.

3 dari 4 halaman

Drakor Bertabur Bintang

Selain diperankan oleh dua aktor kenamaan Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon, drama Crash Course in Romance juga bertabur bintang yang tak asing di perdrakoran. Mulai dari aktor senior seperti Lee Bong Ryun (Home Town Cha Cha Cha), Oh Eui-Shik (Hi Bye Mama), dan Kim Sun-Young (Crash Landing on You). Hingga aktor muda berbakat seperti Roh Yoon Seon (20th Century Girl) dan Lee Min Jae.

Crash Course in Romance tayang perdana pada 14 Januari 2023 lalu. Berdasarkan Nielsen Korea, drama itu premiere dengan rating 4 persen dan menempati posisi pertama acara di Korea pada malam itu, baik saluran publik dan swasta.

Drama ini jadi yang pertama bagi Jeon Do-yeon sekitar dua tahun terakhir setelah membintangi Lost (2021). Sang aktris selama ini lebih sering bermain film, seperti Emergency Declaration dan Beasts Clawing at Straws.

 

4 dari 4 halaman

Drama Come Back bagi Jung Kyung Ho

Crash Course in Romance merupakan drama come back-nya Jung Kyung Ho di awal 2023. Pada 2020 dan 2021, Kyung Ho sukses memerankan Kim Jun Wan, seorang dokter bedah jantung dalam serial Hospital Playlist 1 dan 2.

Karakter Kim Jun Wan dimainkan oleh Kyung Ho dengan begitu apik. Tak heran, Hospital Playlist selalu mendapatkan rating tinggi selama masa penayangannya.

Dalam drama ini, Kyung Ho memerankan karakter dokter yang blak-blakan, sedikit sinis, namun sangat perhatian kepada teman dan pasiennya. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang doyan makan.

Ia beradu peran dengan Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Yoo Yeon Seok, dan Kim Dae Myung. Drakor yang satu ini juga mendapat perhatian karena kelima karakter diceritakan tergabung dalam sebuah band dan memainkan sendiri setiap alat musiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.