Sukses

Menyentuh Hati, Cerita 5 Drakor Ini Mengutamakan Pentingnya Keluarga

Berikut ini beberapa drakor mengharukan yang menceritkan pentingnya keluarga

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, keluarga adalah yang terpenting. Tidak heran, kedekatan akan keluarga menjadi sumber inspirasi bagi orang-orang tersebut.

Hal itulah yang dicoba untuk disorot oleh beberapa drama korea (drakor). Ketika Anda menonton drakor yang berpusat di sekitar keluarga, Anda dapat merasakan dunia menjadi sedikit lebih cerah.

Perasaan hangat dan kangen muncul ketika para karakter menghabiskan waktu berkualitas bersama, mengutamakan kebutuhan orang lain, dan bahkan menunjukkan cinta yang amat kuat.

Berikut adalah 5 drakor mengharukan yang berfokus pada pentingnya keluarga. Dihimpun dari Soompi, ini dia.

1. Dear My Friends

Drakor ini berpusat pada kisah penerjemah dan penulis Park Wan (Go Hyun Jung) yang menghabiskan waktu berkualitas bersama ibu dan teman-temannya. Kehidupan warga lanjut usia ini menjadi terasa personal ketika hubungan dan koneksi keluarga mereka terlihat. Mereka berharap Park Wan akan terinspirasi untuk menulis novel tentang mereka.

“Dear My Friends” memungkinkan pemirsa untuk menyaksikan hubungan yang berkembang antara seorang ibu, putrinya, dan teman-teman ibunya. Ibu dan putrinya membentuk ikatan yang kuat dengan menghabiskan lebih banyak waktu luang bersama di tengah diagnosis kankernya.

Sementara hubungan mereka semakin kuat, sang putri melihat ikatan yang dimiliki teman-teman ibunya dengan keluarga mereka. Karena mereka mendekati akhir hidup mereka, mereka berencana untuk memanfaatkan setiap menitnya sebaik mungkin. Apakah itu memperbaiki hubungan yang rusak, menghargai orang yang dicintai, dan menyambut kelahiran bayi baru di dunia, mereka ada untuk itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Reply 1988

Drakor ini bercerita tentang siswa sekolah menengah Sung Duk Sun (Hyeri) yang tetap dekat dengan teman dan tetangga masa kecilnya sepanjang masa mudanya. Mereka adalah keluarga besarnya, dan Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Choi Taek (Park Bo Gum) adalah empat sahabatnya saat tumbuh dewasa.

Grup ini masing-masing terdiri dari penggemar sepak bola, siswa teladan, kutu buku yang berbudaya, dan pemain go ahli. Mereka semua bersenang-senang dan membuat kenangan abadi di sekolah menengah bersama. Hal yang menarik dari drama ini adalah calon suami Sung Duk Sun yang tergabung dalam grup pertemanan dan tetap menjadi misteri hingga akhir seri.

Drama korea ini menggandakan arti cinta pada keluarga! Meskipun setiap karakter dalam grup teman Sung Duk Sun memiliki keluarga mereka sendiri, hubungan antara lima teman tersebut membentuk keluarga uniknya sendiri dengan sendirinya.

Fakta bahwa tetangga remaja tinggal berdekatan dan tumbuh bersama memungkinkan kelompok tersebut menjadi seperti saudara dekat. Wali remaja juga menjadi sahabat terbaik, berbagi rahasia serta saat-saat baik dan buruk bersama.

 

3 dari 5 halaman

3. Seo Yeong, My Daughter

Si kembar Seo Yeong (Lee Bo Young) dan Lee Sang Woo (Park Hae Jin) memiliki hubungan yang sangat berbeda dengan ayah mereka Sam Jae (Chun Ho Jin). Seo Yeong memberikan semua uang hasil jerih payahnya untuk membayar utang judi ayahnya.

Karena pengorbanannya, dia menghentikan perjalanan kuliahnya dan membenci Sam Jae. Kembaran Seo Yeong, Lee Sang Woo, terus mengejar karir di bidang medis dan berusaha menjalin hubungan dekat dengan ayah mereka.

Drakor ini merupakan serial ayah dan anak yang sempurna. Ini mengeksplorasi emosi nyata yang dapat dimiliki anak-anak terhadap orang tua mereka dan langkah-langkah yang dapat diambil keduanya untuk pemulihan. Seo Yeong mencintai ayahnya, tapi pilihannya yang buruk mengecewakannya. “Seo Yeong, My Daughter” menunjukkan cinta tanpa syarat yang tersembunyi di balik tabir luka Seo Yeong.

 

4 dari 5 halaman

4. Marriage contract

Kang Hye Soo (Uee) dan Han Ji Hun (Lee Seo Jin) mengikatkan diri dalam pernikahan demi cinta keluarga mereka. Kang Hye Soo, yang sedang sekarat karena kanker, setuju untuk menikah dengan pria kaya dan menyumbangkan hatinya untuk ibunya setelah kematiannya. Sebagai gantinya, dia meminta pria itu untuk merawat putrinya sampai dia dewasa.

Pasangan utama dalam "Marriage contract" menunjukkan contoh cinta sejati yang luar biasa. Kang Hye Soo adalah orang yang menderita penyakit mematikan, tetapi dia lebih mementingkan kesejahteraan putrinya daripada dirinya sendiri.

Dia berencana membantu dua orang dengan menafkahi putrinya dan membantu ibu mertuanya. Han Ji Hun, di sisi lain, mati-matian berusaha menyelamatkan nyawa ibunya dan menemukan donor sukarela di Kang Hye Soo, dan dia akhirnya menemukan cinta di sepanjang jalan.

 

5 dari 5 halaman

5. What Happens to My Family?

Duda Cha Soon Bong (Yoo Dong Geun) telah mendedikasikan hidupnya untuk membesarkan ketiga anaknya. Sekarang di masa dewasa, dia tidak senang dengan perlakuan buruk mereka terhadapnya.

Sang ayah memutuskan untuk menggunakan hukum untuk memperbaiki kesalahan cara mereka. Anak-anaknya yang sudah dewasa, Cha Kang Shim (Kim Hyun Joo), Cha Kang Jae (Yoon Bak), dan Cha Dal Bong (Park Hyung Shik), masing-masing adalah seorang sekretaris, ahli onkologi, dan pemuda pengangguran. Mereka harus bersiap untuk drama keluarga yang terjadi kemudian.

“What happens to my family?” menggambarkan cinta yang kuat dalam keluarga. Sang ayah terlalu mencintai anak-anaknya untuk melihat mereka menjadi manusia yang tidak beretika. Meskipun mereka sudah dewasa, dia memberi mereka pelajaran hidup tentang sopan santun dan rasa hormat melalui hukum.

Seluruh keluarga ditakdirkan untuk membentuk ikatan yang langgeng dengan pengalaman yang menggelegar ini. Mereka adalah orang yang paling penting dalam kehidupan satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.