Sukses

Argantara dan KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni Rilis Hari Ini, Siap Melawan Avatar 2

Menjelang perilisan, kedua film sudah melakukan penjualan tiket di muka atau advance ticket sales (ATS).

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Kamis, 29 Desember 2022, dirilis dua film baru di bioskop Indonesia, yakni Argantara dan KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

Argantara adalah film bergenre drama-romatis. Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto (99 Cahaya di Langit EropaAyat-ayat Cinta 2) dan dibintangi Aliando Syarief, Natasha Wilona, dan Teuku Rasya.

Argantara bercerita mengenai seorang remaja bernama Arga (Aliando Syarief). Arga selama hidupnya tidak pernah terpikir untuk menikah muda, namun semuanya berubah saat dia menginjak umur 18 tahun. Karena wasiat, dia pun terpaksa menikah muda dengan anak sahabat ayahnya bernama Syera (Natasha Wilona).

Untuk KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni, merupakan versi lebih panjang (extended cut) dari film KKN di Desa Penari yang dirilis pada bulan April lalu. 

Film ini tidak hanya tayang di bioskop Indonesia, tetapi juga di Malaysia dan Brunei Darussalam

Perlu diketahui bahwa KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni bukan saja berbeda dari film versi awalnya, namun juga dari versi uncut yang juga sudah tayang bersamaan pada 30 April 2022 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Manoj Punjabi selaku produser. Menurut Manoj, terdapat 30 persen adegan baru yang dilakukan syuting ulang dan 70 persen materi lama namun belum digunakan pada film sebelumnya alias disimpan selama proses editing.

Menjelang perilisan, kedua film sudah melakukan penjualan tiket di muka atau advance ticket sales (ATS).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Argantara Laris Manis

Untuk Argantara, ATS dibuka mulai 27 Desember 2022 di jaringan bioskop Cinema XXI, CGV, Cinepolis, dan Platinum Screen. Antusiasme penonton terhadap Argantara terlihat sangat baik.

Harus diakui, antusiasme penonton luar biasa. Penjualan ATS hari pertama saja sudah seramai ini. Masih ada dua hari lagi untuk sampai ke 29 Desember dan berlaku sampai 30 Desember,” ucap produser Hitmaker Studios, Rocky Soraya pada Selasa (27/12).

3 dari 4 halaman

Tidak Bosan, KKN Masih Sold Out!

Seluruh bioskop yang menayangkan KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni menyatakan bahwa tiket film sudah terjual habis alias sold out. Kabar larisnya tiket dikonfirmasi langsung oleh CEO MD Pictures sekaligus produser film KKN, Manoj Punjabi.

"Tiket nonton KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni hampir SOLD OUT di beberapa kota! Apakah kamu salah satu yang sudah membeli tiketnya? Sampai bertemu Badarawuhi di bioskop 29 Desember," tulis Manoj Punjabi melalui akun Instagram miliknya.

4 dari 4 halaman

Lawan Avatar: The Way of Water

Kedua film ini akan bersaing dengan film besar Hollywood Avatar: The Way of Water. Sejauh ini (29/12), film yang digarap oleh James Cameron tersebut sudah mencetak angka pendapatan sebesar US$1 miliar dolar.

Pendapatan ini menaruh Avatar: The Way of Water sebagai film tahun 2022 ketiga yang berhasil menyentuh angka milestone tersebut, menyusul Top Gun: Maverick dan Jurassic World Dominion

Berdurasi sekitar 190 menit, film ini dibintangi Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Kate Winslet, dan Stephen Lang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.