Sukses

7 Pasangan Idol Kpop Ini Miliki Nama Panggung yang Sama, Salah Satunya Jin BTS

Berikut sepasang Kpop idol yang miliki nama panggung yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Jika membicarakan Kpop, tentunya kamu tidak hanya terpikirkan oleh musiknya saja. Terkadang paras rupawan para penyanyinya pun bisa membuatmu semakin suka dengan satu aliran musik ini.

Industri KPop telah merebak ke seluruh dunia saat ini. Bahkan musik-musik KPop mampu bersaing secara ketat dengan musisi kelas dunia.

Tahun demi tahun pun Kpop menghadirkan beragam tren yang mampu menggaet fans baru. Tidak sedikit para penggemar Kpop alias Kpopers yang sulit keluar jika sudah masuk dunia per-Kpop-an ini.

Para idol Kpop saat ini yang memiliki banyak popularitas dan penggemar pastinya tidak dapat lepas dan terpisahkan dari bantuan agensi atau perusahaan yang menaungi mereka.

Salah satu aspek penting tentang idol Kpop adalah nama panggung mereka, yang menjadi identitas mereka di industri musik. Ratusan idol yang memulai debut dan aktif di industri Kpop, tak jarang beberapa dari mereka menyandang nama panggung yang sama, terutama jika nama mereka dalam bahasa Korea.

Melansir Kpop Starz, Senin (26/12/2022), berikut tujuh pasang idol Kpop yang memiliki nama panggung yang sama. 

1. Dawon SF9 dan Dawon WJSN

Anggota SF9, Dawon, merupakan sub vokalis grup ini yang memiliki nama asli Lee Sanghyuk. Sedangkan anggota WJSN, yang merupakan vokalis utama grup tersebut, ia memutuskan untuk tetap berpromosi dengan nama lahirnya, yaitu Nam Dawon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Soobin TXT dan Soobin WJSN

Untuk seluruh anggota TXT, grup ini menggunakan nama asli atau nama lahir mereka, itulah sebabnya leader grup ini memakai nama panggung Soobin untuk mempromosikan dirinya. Hal yang sama dengan vokalis utama WJSN, Soobin. Yang membedakan nama mereka adalah nama belakang, yang masing-masing adalah Choi dan Park.

3 dari 7 halaman

3. Jimin BTS dan Shin Jimin

Jimin adalah nama yang cukup umum di Korea Selatan, oleh karena itu mengapa beberapa idol di industri Kpop menyandang nama yang sama. Kasus yang sama dengan pasangan sebelumnya, penari utama dan vokalis utama, Jimin BTS terlahir dengan nama Park Jimin, sedangkan Jimin mantan leader AOA dan rapper terlahir dengan nama Shin Jimin. 

4 dari 7 halaman

4. Moon SuA Billlie dan SuA Dreamcatcher

Idol rookie sekaligus anggota Billie, Moon SuA berpromosi dengan nama lengkapnya, sama seperti saudara kandungnya, Moon Bin ASTRO. Sementara penari utama sekaligus vokalis utama Dreamcatcher, SuA, terlahir dengan nama Kim Bora.

5 dari 7 halaman

5. DK iKON dan DK SEVENTEEN

Berbeda dengan idol yang disebutkan sebelumnya, nama panggung anggota DK iKON dan DK SEVENTEEN sama-sama akronim dari nama asli mereka. Untuk DK iKON, ia terlahir dengan nama Kim Donghyuk, ia menggunakan huruf pertama dan terakhir dari nama depannya.

Sedangkan nama lahir DK SEVENTEEN adalah Lee Seokmin, dengan namanya yang merupakan akronim dari nama panggung lengkapnya, Dokyeom. 

6 dari 7 halaman

6. Jin BTS dan Jin Lovelyz

Anggota tertua BTS sekaligus reisdent Worldwide Handsome Jin, menggunakan versi singkat dari nama lengkapnya Kim Seokjin untuk promosinya bersama BTS. Sementara anggota Lovelyz yang terlahir dengan nama Park Myungeun dengan nama panggung Park Jiwoo atau biasa dikenal dengan Jin. 

7 dari 7 halaman

7. Jun SEVENTEEN dan Jun A.C.E

Penari utama serta sub vokalis SEVENTEEN, Jun, terlahir dengan nama Wen Junhui, dengan nama panggungnya berasal dari nama depannya. Sedangkan untuk leader A.C.E, Jun, ia terlahir dengan nama Park Junhee, juga mengambil nama panggungnya dari nama depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.