Sukses

Kontrak Eksklusif dengan Agensi Usai, Begini Nasib Baru Anggota BIG BANG

Grup musik Big Bang merilis pernyataan terbaru usai kontrak eksklusif dengan YG Entertainment telah resmi berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik kpop generasi ke-2 asuhan YG Entertainment, Big Bang, resmi mengumumkan nasib barunya pada Senin, (26/12/22) usai kontrak eksklusif mereka dengan agensi telah resmi berakhir.

Sang vokalis, Taeyang diketahui telah bergabung ke dalam sub-label dari YG Entertainment, yakni The Black Label. The Black Label merupakan anak perusahaan yang masih berada di bawah naungan YG Entertainment. Sub-label anak perusahaan tersebut didirikan oleh produser YG Entertainment, yakni Teddy dan Kush.

Dengan bergabungnya Taeyang ke dalam The Black Label ini, maka ia secara resmi akan berada dalam satu agensi dengan musisi ternama seperti Zion.T, Jeon Somi, Vince, dan Lorence.

“Taeyang Big Bang akan melakukan promosi di bawah perusahaan asosiasi kami, The Black Label. Kami sangat senang untuk berbagi awal baru dari Taeyang,” ujar perwakilan agensi yang dikutip melalui Allkpop.

Kemudian, agensi menambahkan, “Ia (Taeyang) masih menjadi bagian dari keluarga YG dan anggota Big Bang, tidak ada yang berubah. Kami mengerti banyak dari kalian yang telah menunggu kegiatan Big Bang. Jadi, kami akan bekerja sama untuk terus mewujudkannya. Terima Kasih.”

Sementara itu, The Black Label telah menjadi label independen pada tahun 2020 namun YG Entertainment masih memiliki sekitar 30% sahamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daesung Tinggalkan YG Entertainment

Setelah pengumuman bahwa Taeyang telah meninggalkan YG Entertainment, Daesung pun juga membuat keputusan yang sama. Melalui perwakilan dari YG Entertainment, Daesung menyatakan bahwa dirinya secara resmi telah hengkang dari agensi yang sudah membesarkan namanya tersebut.

“Daesung telah membuat keputusan untuk mengakhiri kontraknya dengan kami. Tetapi, sama dengan Taeyang, ia tetap menjadi anggota Big Bang. Tidak ada yang berubah,” ujar perwakilan agensi kepada E-Daily.

3 dari 4 halaman

Perpanjangan Kontrak G-Dragon

Menurut sebuah laporan yang dikutip melalui Allkpop, sang leader Big Bang, G-Dragon memiliki keputusan yang berbeda dengan kedua anggotanya.

Ia dilaporkan masih akan terus memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment. Namun, informasi terkait keputusan bahwa G-Dragon akan tetap bersama di agensinya tersebut masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh G-Dragon sendiri maupun perwakilan agensi.

Bentuk perpanjangan kontrak eksklusif antara G-Dragon dengan agensi masih belum diputuskan, namun sepertinya ia akan terus bekerja sama dengan YG Entertainment.

4 dari 4 halaman

Tegaskan Tidak Bubar

Melalui pernyataan dari perwakilan agensi saat pengumuman kontrak eksklusif, baik YG Entertainment maupun Big Bang menegaskan bahwa mereka akan tetap berdiri sebagai satu grup di bawah nama Big Bang.

Tidak ada yang keluar dari Big Bang usai perpanjangan kontrak ini. Sama hal nya seperti Girl’s Generation, mereka akan menjalani aktivitas sebagai grup walaupun dari agensi yang berbeda-beda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.