Sukses

Rayakan Natal 2022, Pesawat Emirates Terbang 'Ditarik' Rusa Bak Kereta Santa Claus

Sebuah video viral memperlihatkan pesawat Emirates Airlines mengenakan topi raksasa sinterklas dan ditarik oleh 6 rusa kutub.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk merayakan Natal 2022, maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Emirates Airlines, memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan suasana liburan dengan mengubah salah satu pesawat penumpangnya menjadi kereta luncur Santa Claus.

Tak lupa dengan tokoh utama yakni Sinterklas dan rusa kutub, akun @emirates via Instagram membagikan cuplikan salah satu pesawatnya ditarik oleh enam ekor rusa, membuatnya seperti kereta luncur Santa Claus. 

Maskapai ini membagikan klip video pendek pesawat yang mengenakan topi Santa dan ditarik oleh para rusa ke akun Instagram resminya @emirates sehari lalu, Sabtu, 24 Desember 2022. 

Emirates Airlines membagikan video tersebut di Instagram dengan keterangan yang berbunyi, "Kapten Claus, meminta izin untuk lepas landas. Selamat Natal dari Emirates." #Emirates #FlyBetter."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Emirates (@emirates)

Saat artikel ini ditulis, unggahan tersebut mendapatkan likes sebanyak 620.000 kali dan telah ditonton sebanyak lebih dari delapan juta kali. 

Para warganet pun turut mengapresiasi video tersebut, dan mereka menghujaninya dengan banyak komentar manis. Hingga artikel ini ditayangkan, ada lebih dari 9000 komentar di unggahan tersebut. 

 “Ini membuat saya ingin berlibur ke Emirates," tulis seorang pengguna.

Di sisi lain, terdapat juga warganet yang mengomentarinya dengan cukup serius.

Saya pikir sangat kejam untuk meminta rusa kutub menarik sesuatu yang begitu berat. Saya tidak bisa membayangkan ini akan berjalan dengan baik dengan kesejahteraan hewan," kata seorang warganet. 

Terdapat pula netizen yang bertanya-tanya karena hasil editan video yang sangat mumpuni.

Apakah ini asli atau palsu??” tulis pengguna lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Editan, Hasil Kolaborasi dengan Seniman Digital

Seolah menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang keaslian video pesawat Emirates ditarik rusa, terungkap bahwa video tersebut merupakan hasil kerjasama Emirates dan seniman digital Mostafa Eldiasty, yang dikenal sebagai 100.Pixels di Instagram. 

Ini bukanlah kolaborasi pertama antara keduanya. Sebelumnya, Eldiasty juga mengubah pesawat terbang menjadi burung yang lucu, dalam klip viral lainnya yang dibagikan oleh Sheikh Hamdan bin Mohammed, Putra Mahkota Dubai.

"Idenya muncul setelah saya dihubungi oleh tim pemasaran Emirates untuk menciptakan sesuatu yang menarik secara visual untuk A380 mereka. Saya mengerjakan sendiri proyek ini dan hasilnya sangat bagus,” ucap Eldiasty mengutip The National, Minggu (25/12/2022).

Ada pun video yang diunggahnya pada 10 November lalu telah mendapatkan tanda likes sebanyak 517.000 kali di akun Instagram pribadinya. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mostafa Eldiasty ® (@100.pixels)

3 dari 4 halaman

Karya Eldiasty Bekerja Sama dengan Dubai

Eldiasty telah menghabiskan enam tahun terakhir bekerja dengan merek-merek terkenal untuk membuat konten yang out of the box.  Eldiasty juga pernah bekerja sama dengan pemerintah Dubai untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata.

Dalam salah satu videonya yang lain, sebuah helikopter turun untuk mendarat di Museum Masa Depan, yang terbuka seperti pesawat ruang angkasa raksasa.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mostafa Eldiasty ® (@100.pixels)

Di video lainnya yang bertujuan untuk menandai pembukaan museum, Eldiasty membuat video yang memperlihatkan museum yang diselimuti bendera raksasa UEA. Bendera tersebut diangkat oleh helikopter untuk memperlihatkan struktur di bawahnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mostafa Eldiasty ® (@100.pixels)

4 dari 4 halaman

Turut Ikut Memeriahkan Piala Dunia

Tidak hanya itu, final Piala Dunia 2022 pada 18 Desember lalu juga menjadi inspirasi bagi Eldiasty untuk berkarya. Pada video yang diunggahnya, tampak jersey Argentina menyundul bola yang disambut oleh kereta cepat kota Dubai.

Argentina atau Prancis? Siapa yang menang malam ini, jujur saja kita butuh juara Piala Dunia yang baru!” tulisnya dalam keterangan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mostafa Eldiasty ® (@100.pixels)

Bola Piala Dunia kemudian berhasil masuk ke tujuan wisata Dubai Frame yang diubahnya menjadi gawang.

Mengutip laman The Dubai Frame, Dubai Frame merupakan ikon berupa bingkai foto terbesar dunia yang berlapis emas. Memiliki bentuk tak biasa, lokasi ikon ini bertempat di tengah Old Dubai dan New Dubai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.