Sukses

Top 3: Kumpulan Link Twibbon Perayaan Hari Ibu

Artikel tentang 20 link twibbon semarakan perayaan Hari Ibu 22 Desember 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember. Berbeda dengan perayaan Mother’s Day di negara lain, peringatan Hari Ibu di Indonesia yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (22/12/2022) memiliki sejarah tersendiri.

Sosok ibu memainkan peran penting dalam kehidupan sang anak. Bahkan, tak akan bisa dibayangkan bagaimana kondisi keluarga tanpa sesosok ibu.

Tanpa mengasah kemampuan, sang ibu sanggup melakoni banyak pekerjaan secara bersamaan. Dirinya pun memperjuangkan segala hal demi kebahagiaan sang anak.

Ibu adalah pahlawan tanpa tanda jasa, sulit bagi anak membalas jerih payah yang sudah dikorbankan oleh sang ibunda. Seberapa banyak uang yang kalian miliki pun tak akan sanggup menggantikan apa yang telah ibu berikan.

Dilansir dari laman resmi kominfo.go.id, Kamis (22/12/2022), awal mula dicetuskannya Hari Ibu di Indonesia menjadi tonggak utama perjuangan wanita yang terlibat dalam upaya merebut kemerdekaan dan pergerakan perempuan bangsa Indonesia dari masa ke masa sebagai sumber daya potensial.

Artikel tentang 20 link twibbon semarakan perayaan Hari Ibu 22 Desember 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Jokowi unggah ucapan Hari Ibu, warganet salfok ke kucing Oyen dan Soleh.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang YouTuber Mgdalenaf ajak ibu ke Karen's Diner Jakarta, pelayan malah kena ceramah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 20 Link Twibbon Semarakkan Perayaan Hari Ibu 22 Desember 2022, Yuk Buat!

 

Meski perayaan Hari Ibu hanya diperingati pada 22 Desember, kita sebagai anak harus tetap berbakti dan menyayangi ibu tiada henti.

Bahkan ada peribahasa “kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang jala”. Janganlah kalian seperti itu, mari rayakan Hari Ibu dengan caramu sendiri.

Salah satunya, kalian bisa membuat Twibbon Hari Ibu 2022. Apa itu Twibbon? Twibbon adalah bingkai dengan berbagai macam motif yang bisa diunggah melalui media sosial untuk merayakan hari-hari khusus.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jokowi Unggah Ucapan Hari Ibu, Warganet Salfok ke Kucing Oyen dan Soleh

Tepat hari ini, Kamis (22/12/2022), diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Pada momen ini, tak sedikit individu yang mengungkapkan rasa cinta dan kasihnya kepada ibu tercinta. Publik pun memeriahkan peringatan Hari Ibu di jejaring sosial.

Tampak pula Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut meramaikan momen setahun sekali ini dengan mengunggah poster animasi khusus.

Dalam poster yang diunggah dalam akun Twitter-nya @jokowi, tampak poster bertulisan "Selamat Hari Ibu" tersebut terlihat kental akan kasih sayang seorang ibu terhadap anak-anaknya. 

Dalam keterangan unggahannya, Jokowi juga menjelaskan sedikit sejarah lahirnya Hari Ibu ini.

"Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta. Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini," keterangan dalam unggahan Jokowi.

"Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju," sambungnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. YouTuber Mgdalenaf Ajak Ibu ke Karen's Diner Jakarta, Pelayannya Malah Kena Ceramah

Masih ramai dibicarakan, restoran Karen's Diner Jakarta mengundang rasa penasaran masyarakat Indonesia. Meski sempat menuai pro dan kontra, resto asal Australia ini tetap melayani pelanggan dengan konsep uniknya itu.

Rasa penasaran itu menghampiri pula seorang YouTuber kuliner populer, Mgdalenaf. Mgdalenaf kerap membawakan beragam konten kuliner viral dan menarik di saluran platform merah tersebut.

Pada sebuah kesempatan, dirinya bertandang ke restoran dengan konsep pelayanan kasar dan tidak sopan itu. Tidak sendiri, Mgdalenaf mengajak sang ibunda untuk mencoba sendiri pengalaman menjadi pelanggan di Karen's Diner.

Melalui akun TikTok-nya @mgdalenafofficial, Mgdalenaf berbagi cuplikan saat dirinya bersama sang ibu makan di Karen's Diner. Nampak YouTuber kuliner itu saat masuk langsung di-roasting oleh pelayan yang ada disana.

"Dateng-dateng gue sama nyokap langsung di-roasting pakai mic, lalu disuruh pesen makanan cepet-cepet," ujar Mgdalenaf dalam video terbarunya.

"Sambil nunggu makanan nih, kita disuruh mewarnai sambil diteriakin," dia menambahkan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.