Sukses

Jelang Perayaan Natal, Ini 20 Ayat Alkitab yang Cocok Dibagikan ke Kerabat

Beberapa ayat alkitab ini bisa dibagikan kepada teman dan keluarga Anda di musim liburan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah hiruk-pikuk musim liburan menyambut Natal, sangat baik untuk menenangkan diri dan mengintropeksi diri sendiri perihal yang sudah dilalui selama 365 hari. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan membaca ayat-ayat emas di Alkitab. 

Baik dari perjanjian lama maupun perjanjian baru, ada banyak koleksi ayat-ayat Alkitab edisi Natal. Beberapa di antaranya berfokus pada peristiwa menjelang kelahiran Yesus, sementara yang lainnya menggambarkan kebahagian dan perayaan yang terjadi setelahnya.

Melansir dari Womansday, Kamis (22/12/2022), ayat- ayat Alkitab tidak hanya menceritakan kisah Yesus Kristus dan ibunya Maria, tetapi juga menggali makna yang lebih dalam dari malam dan Hari Natal yang diperingati pada 25 Desember.

Biasanya, ayat-ayat Alkitab ini ditulis dan dibagikan dalam bentuk kartu ucapan kepada keluarga, sahabat dekat, maupun orang di sekitar. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa ayat emas di Alkitab yang cocok untuk menyambut Hari Natal.

1. Yesaya 9:6

"Seorang anak telah lahir untuk kita, seorang anak laki-laki telah diberikan untuk kita; pemerintahan akan berada di atas bahunya, dan namanya akan disebut Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai."

2. Lukas 1:35

"Dan malaikat itu menjawabnya, “Roh Kudus akan turun ke atasmu, dan kuasa Yang Mahatinggi akan menaungimu; oleh karena itu anak yang akan dilahirkan akan disebut kudus—Anak Allah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kisah Para Rasul 20:35

"Dalam segala hal saya telah menunjukkan kepada Anda bahwa dengan bekerja keras dengan cara ini kita harus membantu yang lemah dan mengingat kata-kata Tuhan Yesus, bagaimana dia sendiri berkata, 'Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.'"

4. Amsal 11:25

"Orang yang murah hati akan beruntung; siapa menyegarkan orang lain akan disegarkan."

5. Roma 11:29

"Sebab karunia dan panggilan Allah tidak dapat ditarik kembali."

6. Yohanes 3:16

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

7. Matius 6:25-26

“Oleh karena itu, Aku berkata kepadamu, jangan khawatir tentang hidupmu, apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum, atau tentang tubuhmu, apa yang akan kamu pakai. Bukankah hidup lebih dari makanan dan tubuh lebih dari pakaian? Lihatlah burung-burung di langit. Mereka tidak menabur benih atau memanen biji-bijian atau mengumpulkan hasil panen ke dalam lumbung. Namun Bapa surgawimu memberi mereka makan. Bukankah kamu jauh lebih berharga daripada mereka?”

3 dari 4 halaman

8. Amsal 3:5-6

“Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu; jangan mengandalkan kepintaranmu sendiri. Kenali dia di semua jalanmu, dan dia akan menjaga jalanmu lurus."

9. Roma 12:10

“Kasihilah satu sama lain dengan kasih sayang yang tulus, dan bergembiralah dalam menghormati satu sama lain.”

10. Mazmur 34:8

"Kecaplah dan lihatlah bahwa Tuhan itu baik; berbahagialah orang yang berlindung kepada-Nya."

11. Yohanes 1:4-5

“Di dalam Dia ada hidup, dan hidup itu adalah terang manusia. Dan terang bersinar dalam kegelapan, dan kegelapan tidak menguasainya.”

12. Yakobus 1:17

“Setiap pemberian yang baik dan setiap pemberian yang sempurna datangnya dari atas, dan turun dari Bapa segala terang, yang dengannya tidak ada perubahan, tidak juga bayangan yang berpaling.”

13. 2 Korintus 9:15

“Syukur kepada Allah atas Karunia-Nya yang tak terkatakan itu.”

14. Filipi 2:8-10

“Dia merendahkan dirinya dengan menjadi taat sampai mati, bahkan mati di kayu salib. Oleh karena itu, Tuhan sangat menghormati dia dan memberinya nama di atas segala nama, sehingga dalam nama Yesus semua orang di surga, di bumi, dan di bawah bumi tunduk.”

4 dari 4 halaman

15. Matius 2:10-11

“Ketika mereka melihat bintang itu, mereka dipenuhi dengan sukacita. Mereka memasuki rumah dan melihat anak itu bersama Maria, ibunya. Berlutut, mereka menghormatinya. Kemudian mereka membuka peti harta karun mereka dan mempersembahkan kepadanya hadiah berupa emas, kemenyan, dan mur.”

16. 1 Yohanes 1:5

“Ini adalah pesan yang telah kami dengar darinya dan kami umumkan kepada Anda: “Tuhan itu terang dan tidak ada kegelapan sama sekali dalam dirinya.”

17. Matius 5:16

“Dengan cara yang sama, biarlah terangmu bersinar di hadapan orang-orang, sehingga mereka dapat melihat hal-hal baik yang kamu lakukan dan memuji Bapamu yang di surga.”

18. Roma 6:23

“Karena upah dosa adalah maut; tetapi karunia Allah adalah hidup yang kekal melalui Yesus Kristus, Tuhan kita.”

19. Lukas 10:27

"Dan dia menjawab, 'Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan sesamamu seperti dirimu sendiri.'"

20. Yohanes 14:27

“Damai aku tinggalkan untukmu. Kedamaianku kuberikan padamu. Aku memberimu bukan seperti yang dunia berikan. Jangan khawatir atau takut.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.