Sukses

Ladies, Begini Nih 6 Cara PDKT dengan Pria untuk Ambil Perhatiannya

Simak 6 cara PDKT dengan pria yang menjadi incaranmu untuk ambil perhatiannya

Liputan6.com, Jakarta - Jatuh cinta atau naksir seseorang bisa datang kapan saja. Lalu, mulai dari situ, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana melakukan pendekatan atau PDKT dengan si dia.

Menjadi pemalu seharusnya tidak menghalangi kamu untuk mendekati pria yang kamu sukai. Mengetahui cara menggoda itu sulit, dan jika kamu pemalu, akan terasa lebih sulit lagi untuk membangun keberanian dan memberitahu pria yang kamu sukai tentang perasaanmu yang sebenarnya.

Berapa kali kita merasa iri dengan teman-teman kita yang sudah bisa mendatangi pria yang mereka sukai dengan mudah seperti memilih produk di supermarket? Bagi mereka, membuat langkah pertama adalah situasi yang tidak merepotkan dan lancar dilakukan. Mereka tidak kenal takut dalam menghadapi stereotip kencan klasik.

Lalu bagaimana dengan kita yang belum seberani itu?

Bukannya kita tidak memiliki keterampilan dasar menggoda, tapi kita jauh lebih nyaman ketika pria yang melakukan langkah pertama.

Masalahnya, bagaimana pun, wanita dapat dan harus merasa nyaman mendekati pria yang mereka minati. Lalu faktanya, banyak pria saat ini benar-benar menyukai ketika seorang perempuan yang mengambil inisiatif.

Menjadi pemalu seharusnya tidak mengecualikan kamu dari kesenangan berkencan. Kamu tidak pernah tahu siapa yang mungkin bisa kamu temui.

Ada tips untukmu bagaimana melakukannya dengan cara yang halus. Berikut ini enam cara PDKT dengan pria, dilansir Your Tango, Senin (19/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lakukan Kontak Mata

Kontak mata adalah salah satu cara termudah dan paling halus untuk memberi tahu seorang pria bahwa kamu tertarik padanya. Kadang-kadang memikirkan kontak mata dengan orang asing tampaknya memuakkan, tapi jika kamu berpikir dia lucu, lihatlah dari ponsel dulu dan tantang dirimu untuk mengunci pandangan dengannya.

Jangan menatapnya seperti kamu adalah agen intel dan dia ada dalam daftar orang paling dicari. Pandangan singkat adalah yang kamu butuhkan. Ini memberinya kesempatan untuk mendekati kamu.

2. Tambahkan Senyuman

Kontak mata itu bagus, tapi apa yang terjadi ketika kamu benar-benar mengunci mata dengan seseorang?

Inilah yang tidak boleh dilakukan: cepat-cepat menunduk karena takut. Ya, kamu mungkin gugup, tapi jangan bertingkah seperti itu.

Ketika kamu melakukan kontak mata dengannya, lanjutkan dengan senyuman yang manis dan keren. Jika dia pintar, dia akan mengambil petunjuk bahwa kamu menyukainya dan menindaklanjutinya.

3 dari 4 halaman

3. Ajukan Pertanyaan yang Tidak Berhubungan

Salah satu cara terbaik untuk mendekati seorang pria tanpa benar-benar mengajaknya kencan adalah dengan menanyakan pertanyaan yang tidak berhubungan atau meminta bantuan untuk sesuatu.

Kamu sama sekali tidak boleh merendahkan diri untuk seseorang, tapi mungkin meminta bantuannya bisa menjadi cara untuk memulai percakapan. Jika kamu memang membutuhkan bantuan dengan sesuatu, itu bagus.

Namun, terkadang memulai percakapan dengan ucapan acak mungkin terasa terlalu jelas, itulah sebabnya meminta bantuan adalah cara yang bagus dan halus untuk mulai berbicara dengan pria baru.

4. Menggodanya

Tidak peduli seberapa pemalu atau introvert kamu, semua wanita secara alami tahu bagaimana cara menggoda dan sebagian besar terjadi secara tidak sadar saat kita berbicara dengan pria yang sangat kita sukai.

Kontak mata, senyuman, atau permintaan bantuan mungkin telah membuat kamu berbicara satu sama lain, tapi itu tidak berarti kamu bisa malas juga. Biarkan dirimu merayu, bahkan di dalam kesempatan yang kecil ini.

Tidak ada yang akan berhasil jika kamu mencoba teknik ini dan kemudian menutup diri begitu kamu benar-benar mulai berbicara dengannya

4 dari 4 halaman

5. Komentari Sesuatu Jika Ada Kesempatan

Katakanlah kamu sedang duduk menunggu transportasi umum. Kemudian, di samping seorang pria yang membuatmu tertarik terjadi sesuatu yang acak terjadi, seperti kucing bertengkar dan sebagainya.

Itu adalah kesempatan yang sempurna untuk mengatakan komentar lucu dan observasional yang bisa mengarah pada percakapan. Kamu berdua menyadari apa yang sedang terjadi (kecuali jika dia terpaku pada ponselnya dan dalam hal ini, lupakan dia) dan itu adalah kesempatan untuk mulai berbicara dengannya tanpa benar-benar terlihat jelas.

6. Jangan Terlalu Dibawa Perasaan

Ini sangat penting. Bagi para perempuan pemalu, menempatkan diri kita di luar sana bisa terasa begitu menakutkan sehingga ketika kita tidak melihat hasil positif, kita segera kembali ke mode diam.

Jika kamu menantang dirimu sendiri untuk mencoba beberapa metode menggoda yang rendah hati ini dan dia tampaknya tidak tertarik, tidak apa-apa. Dia bukan pria yang cocok untuk kamu.

Kamu kemungkinan besar telah menolak pria lain sebelumnya, jadi jangan tersinggung. Dia bahkan mungkin tidak lajang.

Terlepas dari itu, penting untuk tidak membiarkan orang lain mendefinisikan nilai kamu. Teruslah berusaha dan siapa tahu, mungkin suatu hari nanti kamu akan menjadi jagoan yang berani dan menggoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.