Sukses

Arti Memimpikan Hewan, dari Kucing hingga Gajah

Pernah memimpikan hewan, seperti mimpi kucing atau anjing? Ini nih artinya.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi adalah hal atau kejadian yang sering dialami orang selama tidur. Biasanya kejadian itu terjadi cukup singkat, namun ada juga mimpi yang seolah sangat nyata dan memiliki alur cerita..

Perasaan yang  dirasakan seseorang setelah mengalami mimpi tertentu bisa beragam. Mulai dari menyenangkan, menyedihkan, bingung, dan ada pula yang menguras emosi. 

Bentuk mimpi pun berbeda-beda, ada saat saat seseorang memimpikan orang terdekat, orang yang tidak dikenal, bahkan memimpikan hewan. Ada banyak orang yang percaya bahwa mimpi memiliki pesan atau makna sendiri. Itu sebabnya tidak jarang orang penasaran dan ingin tahu arti di balik mimpi mereka. 

Mengutip laman NU Online, Rabu (14/12/2022), berikut arti mimpi hewan, mulai dari kucing, burung, lebah, hingga gajah:

Mimpi Tentang Kucing

Sebetulnya, mimpi kucing menunjukkan beberapa arti. Salah satunya, saat seseorang bermimpi kucing mati, hal itu menunjukkan bahwa akan ada keluarga yakni anak, saudara, bapak, istri yang akan meninggal atau sakit.

Disebutkan, tafsir mimpi tentang kucing bergantung dengan keadaan dan tingkah laku kucing itu dalam mimpi. Kucing kerap diasosiasikan sebagai anak dalam tafsir mimpi, karena baik anak maupun kucing bisa membantu pemilik rumah. Misalnya, kehadiran kucing bisa membantu mengusir tikus atau ular.

Kucing juga bisa diartikan sebagai istri, dalam hal arti mimpi. Pasalnya, kucing sering kali berada di pangkuan pemiliknya. Mimpi kucing juga kerap diartikan sebagai orang tua dan saudara, karena keduanya kerap berada di rumah, untuk tujuan yang baik. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Tentang Burung

Sama halnya dengan mimpi hewan lainnya, bermimpi tentang burung juga menunjukkan beragam arti. Namun, burung dipercaya menunjukkan arti budak, anak, juga harta yang tersimpan. Sebab ketiga objek itu dipandang sama-sama terbatasi.

Adapun jika seseorang dalam mimpinya melihat burung mengoceh atau berkicau itu menunjukkan arti penceramah, penyanyi atau qari’, yakni orang yang melantunkan al-Qur’an dengan suara bagus.

Hal lain, saat bermimpi orang sakit dan burung menangis tanpa jeritan, mimpi tersebut menunjukkan arti kalau yang sakit akan segera sembuh. Sementara saat memimpikan burung sedang menjerit, mimpi itu menunjukkan arti kalau orang yang sakit tersebut akan meninggal.

Ada juga yang bermimpi burung di dalam sangkar, itu biasanya menunjukkan arti tentang orang yang dipenjara. Sehingga, orang bermimpi memberi makan burung yang ada di dalam sangkar menunjukkan arti ia akan berbicara dengan orang yang ada di dalam penjara. Arti lainnya adalah orang yang dapat menyelamatkan atau mengeluarkan orang yang terkurung di dalam penjara.

Sedangkan, jika seseorang bermimpi melihat burung lepas dari sangkarnya, hal itu diartikan ada orang sakit yang akan meninggal, atau ia akan berpisah dari orang yang disayanginya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mimpi Tentang Lebah

Seperti diyakini banyak orang, mimpi itu memiliki makna tersendiri, terutama saat mimpi akan hewan. Begitu pun dengan lebah.

Apabila seseorang bermimpi melihat lebah, hal ini menunjukkan arti perbekalan, simpanan, atau hal-hal yang bermanfaat. 

Adapun jika seseorang dalam mimpinya sedang melihat sarang lebah, itu menunjukkan arti istri yang cantik, kendaraan, rumah, atau kebun.

Sementara, jika dalam mimpinya seseorang seolah-olah sedang dikelilingi oleh lebah, menunjukkan arti orang tersebut akan mendapatkan jabatan atau pekerjaan yang strategis.

 

4 dari 4 halaman

Mimpi Tentang Gajah

Jika seseorang memimpikan gajah, itu dapat diartikan akan ada pemimpin yang memiliki fisik gemuk. Sering kali gajah juga menunjukkan arti kendaraan dan rumah.

Adapun jika bermimpi melihat gajah di tempat yang bukan semestinya mereka berada, hal ini menunjukkan arti akan ada kerusakan di daerah tersebut. Penafsiran tersebut sebagaimana dikutip dari ayat Al-Qur’an yakni surah Al-Fil:1 menunjukkan arti adanya siksa atau malapetaka yang diturunkan oleh Allah terhadap pasukan gajah.

Sehingga ulama Mu’abbirîn menafsirkan gajah yang tidak pada tempatnya dengan penafsiran akan adanya malapetaka di tempat tersebut.

Dalam sebuah hadist, suatu ketika Imam Ibnu Sirin ditanyai seseorang: “Wahai Ibnu Sirin, semalam aku bermimpi seolah aku menaiki gajah."

"Gajah bukanlah kendaraan orang islam atau pasukan islam. Aku khawatir arti mimpi itu menunjukkan kalau engkau saat ini tidaklah memeluk agama islam,” jawab Ibnu Sirin.

Terakhir, jika orang bermimpi melihat gajah yang tergeletak mati di suatu tempat, maka menunjukkan arti akan ada orang besar (memiliki fisik besar/ derajat tinggi) yang mati di daerah tersebut. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.