Sukses

Hampir Menyamai Kepopuleran Jan Ethes, Berikut Profil Panembahan Al Nahyan Cucu Keempat Jokowi

Aksi gemas Panembahan Al Nahyan Nasution mencuri perhatian warganet sama seperti Jan Ethes

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cucu Presiden Jokowi, Panembahan Al Nahyan Nasution, belakangan menarik perhatian warganet ketika kemunculannya di pernikahan sang paman, Kaesang Pangarep bersama Erina Gudono pada Sabtu (10/12).

Tampak berbeda dari para cucu Jokowi lainnya yang mengenakan seragam, Panembahan Al Nahyan justru hanya mengenakan kaus kutang selama mengikuti rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Dalam momen siraman sang paman, misalnya, Nahyan kerap berseliweran hanya dengan mengenakan kaus singlet dan celana pendek. Anak dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini juga tampak mengenakan seragam santai di rangkaian acara lainnya.

Sebelumnya, mengutip akun instagram sang ayah, @bobbynst pada Senin (12/12/2022), cucu keempat Jokowi ini bernama lengkap Panembahan Al Nahyan Nasution. Al Nahyan lahir pada 3 Agustus 2020.

Merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, Al Nahyan merupakan adik dari Sedah Mirah Nasution. Ada pun kini Al Nahyan resmi menjadi kakak setelah Kahiyang Ayu melahirkan putra ketiga pada 25 Agustus 2022 yang bernama Panembahan Al Saud Nasution.

Sementara itu, Panembahan Al Nahyan Nasution merupakan cucu keempat Jokowi. Tiga cucu sebelumnya yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah Nasution, dan La Lembah Manah. Setelah Al Nahyan, Panembahan Al Saud Nasution menambah daftar cucu Jokowi dan Iriana menjadi lima orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Al Nahyan di Proses Pernikahan Kaesang Erina

Al Nahyan menjadi sorotan saat menghadiri acara tasyakuran di Pura Mangkunegaraan Solo, Minggu (11/12/2022). Bagaimana tidak? Dia berdiri di tengah manten ketika sedang memakai kaos berwarna hitam dan celana pendek.  

Sebelum Presiden Jokowi dan keluarga beranjak, Al Nahyan tidak mau mengenakan seragam beskap. Jokowi pun kerap membujuk sang cucu untuk mau mengenakan beskap.

"Kalau enggak pakai seragam (beskap), enggak boleh ikut ya," ujar Jokowi.

3 dari 4 halaman

Sang Ayah Meminta Maaf

Melalui akun twitter pribadinya, @bobbynasution, sang Ayah mencuitkan permintaan maaf kepada Kaesang.

"Maafin Nahyan ya Kak Kaesang," tulisnya sembari melampirkan potret Al Nahyan berkaus kutang.

Cuitannya pun dibalas Kaesang dengan “YA MAU GIMANA LAGI YA”  melalui akun @kaesangp

Bobby pun juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Presiden Jokowi disertai dengan potret ketiganya.

4 dari 4 halaman

Pesan Jokowi Untuk Cucu

Saat proses 'Ngunduh Mantu' putranya bungsunya di Loji Gandrung Solo, Jokowi berpesan kepada seluruh anak cucu untuk tetap hidup rukun.

Bersama dengan sang Ibu Negara, Iriana, Jokowi berpesan kepada masing-masing anak cucunya, untuk selalu senantiasa menyembah Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keberkahan dalam hidup berkeluarga.

Melansir Antara, Jokowi turut berpesan kepada putra sulung, Gibran Rakabuming, untuk menjadi contoh kepada adik-adiknya.

Demikian juga pesan diberikan kepada kedua anaknya untuk berbakti dan menghargai saudara yang lebih tua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.