Sukses

9 Bianglala Tertinggi di Dunia dengan Pemandangan Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati keindahan alam dari ketinggian tentu menjadi hal menarik yang ingin kamu coba, bukan? Salah satu cara untuk menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian adalah dengan menaiki bianglala terbesar dan tertinggi di dunia.

Banyak pilihan tempat di mana kamu dapat mencoba sensasi menaiki bianglala. Di Indonesia, ada beberapa tempat untuk menikmati sensasi menaiki bianglala. Semakin besar dan semakin tinggi bianglala, tentu menawarkan sensasi yang semakin seru.

Oleh karena itu, berikut beberapa bianglala tertinggi di dunia dengan pemandangan yang menakjubkan, seperti melansir dari Wow travel, Jumat (9/12/2022).

1. Ain Dubai, Dubai

Salah satu bianglala tertinggi di dunia yang populer akan keindahannya adalah Ain Dubai. Bianglala yang satu ini baru saja diresmikan pada akhir 2018. Tidak tanggung-tanggung, Ain Dubai memiliki ketinggian mencapai 210 meter.

Bianglala satu ini memiliki 48 kapsul yang memiliki kapasitas 40 orang. Tidak seperti bianglala pada umumnya, Ain Dubai memiliki kapsul VIP dengan penumpang maksimal 12 orang. Penumpang VIP akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan yang dapat dinikmati dari bianglala selama 45 menit.

Pengunjung juga akan mendapat fasilitas makanan dan minuman. Saat berkunjung ke Dubai, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi menaiki bianglala seru Ain Dubai.

2. High Roller, Amerika Serikat

High Roller mulai beroperasi sejak tahun 2014, dan langsung mendapat predikat sebagai bianglala tertinggi di dunia.

Bianglala ini berlokasi di LINQ Hotel dan kasino, Nevada, Amerika Serikat. Dengan tinggi 168 meter, kamu bakal dibawa berputar selama 30 menit menikmati pemandangan yang luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Singapore Flyer, Singapore

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu bianglala tertinggi di dunia, yakni Singapore Flyer. Bianglala yang berlokasi di Singapura ini memiliki ketinggian mencapai 165 meter dengan diameter 150 meter.

Singapore Flyer juga menjadi salah satu ikon yang populer selain Merlion Park. Bianglala satu ini terdiri dari 28 kapsul yang masing-masing memiliki kapasitas 20 orang. Saat berkunjung ke Singapura, tidak ada salahnya untuk menikmati pemandangan dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer.

4. The Star of Nanchang, China

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi The Star of Nanchang yang berlokasi di Nanchang, China. Bianglala satu ini sudah ada sejak 2008.

The Star of Nanchang memiliki 60 kapsul yang dapat memuat 8 penumpang setiap kapsulnya. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana nyaman karena terdapat pendingin ruangan pada kapsul. Satu putaran bianglala memakan waktu 30 menit lamanya. Tinggi bianglala yang mencapai 160 meter tentu menjadikan The Star of Nanchang sayang untuk dilewatkan.

5. London Eye, Inggris

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan London Eye yang dikenal sebagai salah satu bianglala tertinggi di dunia. Bianglala satu ini memiliki ketinggian mencapai 135 meter.

London Eye dilengkapi dengan 32 kapsul. Masing-masing kapsul mampu mengangkut penumpang hingga 25 orang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian dengan waktu 30 menit. Indahnya pemandangan Sungai Thames menjadi daya tarik tersendiri yang dapat dinikmati dari bianglala ini.

3 dari 4 halaman

6. Orlando Eye, Amerika Serikat

Orlando Eye bisa dibilang versi lebih kecil dari London Eye di Inggris. Bianglala yang beroperasi sejak 2015 lalu ini berlokasi di kawasan Universal Studio Orlando, Amerika Serikat.

Dengan tinggi 122 meter, Orlando Eye terdiri dari 30 kapsul. Waktu paling pas naik wahana ini adalah jelang senja, karena sunset di garis pantai-pantai Florida bakal terlihat begitu indah.

7. Melbourne Star, Australia

Salah satu bianglala terbesar dan tertinggi di dunia yang bisa kamu kunjungi adalah Melbourne Star. Bianglala ini berlokasi di Australia yang memiliki ketinggian mencapai 120 meter.

Kamu dapat merasakan sensasi indahnya kota Melbourne dari ketinggian. Bianglala yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 2008 dan memiliki 21 kapsul besar.

Lama menaiki bianglala ini, pengunjung akan merasa nyaman karena terdapat pendingin ruangan di dalamnya. Saat malam hari tiba, Melbourne Star menawarkan indahnya pemandangan lampu-lampu yang terdapat pada bianglala.

4 dari 4 halaman

8. Diamond and Flower Ferris Wheel, Jepang

Jepang juga memiliki salah satu bianglala tertinggi di dunia yakni Diamond and Flower Ferris Wheel. Bianglala satu ini berlokasi di kawasan Kasai Rinkai Park, Tokyo, Jepang.

Bianglala ini sudah beroperasi sejak tahun 2001 dan memiliki ketinggian mencapai 117 meter. Diamond and Flower Ferris Wheel memiliki diameter 111 meter dengan 68 kapsul tiap kapsulnya memiliki kapasitas 6 orang.

Pengunjung dapat menikmati indahnya Tokyo dari ketinggian selama 17 menit. Pemandangan lain yang dapat dinikmati adalah indahnya Gunung Fuji dan Tokyo Disneyland. Saat berkunjung ke Jepang, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi serunya menaiki bianglala satu ini.

9. Niagara Skywheel, Kanada

Niagara Skywheel menjadi salah satu rekomendasi bianglala terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi. Bianglala ini terletak di Clifton Hill Kanada. Tinggi bianglala ini mencapai 53 meter di atas permukaan air terjun.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan. Bianglala ini terdiri dari 42 bilik tertutup yang memiliki waktu tempuh 15 menit dalam satu putaran.

Saat berkunjung ke Kanada, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi serunya menaikinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS