Sukses

Tak Hanya Cantik dan Tampan, 10 Idol Kpop Ini Menguasai Banyak Bahasa

Liputan6.com, Jakarta Grup Kpop generasi ketiga dan keempat diketahui telah melahirkan banyak anggota yang memiliki kemampuan multibahasa. Kemampuan multibahasa dari para anggota grup Kpop yang telah debut ini sangat membantu untuk berkomunikasi dengan penggemar di berbagai belahan dunia ketika konser maupun berinteraksi di media sosial. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan anggota grup kpop generasi ketiga dan keempat yang menguasai banyak bahasa:

1. RM- BTS

Kim Nam Joon atau yang dikenal sebagai RM dari BTS ini menguasai tiga bahasa sekaligus, yakni Korea, Inggris, dan Jepang. RM bahkan masih membuat banyak orang kagum dengan IQ-nya yang mencapai ambang kejeniusan yakni 150.

Sejak duduk di bangku SMA, dia meraih sertifikat Bahasa Inggris TOEIC dengan skor 900/990 dan masuk daftar 1,3% kandidat dengan skor tertinggi dalam ujian persiapan universitas Korea.

2. Wendy - Red Velvet

Vokalis utama dari grup musik Red Velvet ini juga memiliki kemampuan menguasai empat bahasa sekaligus, yakni Inggris, Korea, Spanyol, dan Perancis. Wendy dikenal juga sebagai idol Kpop yang memiliki kemampuan bahasa Inggris luar biasa karena pernah tinggal dan menempuh pendidikan di sekolah elit Shattuck-Saint Mary's di Faribault, Minnesota, Amerika Serikat.

3. Jackson - GOT7

Selain dikenal sebagai “raja meme” karena kerap memiliki ekspresi yang lucu dan tingkah konyol, Jackson ternyata memiliki kemampuan menguasai lima bahasa yakni Kanton, Inggris, Mandarin, Perancis and Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

4. Lisa & Jennie - Blackpink

Duo rapper dari Blackpink ini selain terkenal karena kemampuan rapp nya yang luar biasa, mereka juga dikenal dengan kemampuan menguasai multibahasa. Jennie sendiri diketahui menguasai bahasa Korea, Perancis, Inggris, dan Jepang. Sedangkan Lisa menguasai bahasa Korea, Thailand, Inggris, dan Jepang.

5. NCT (sub unit WayV)

Terdiri dari anggota internasional, salah satu unit dari NCT dari Label V, yakni WayV diketahui bahwa seluruh anggotanya mampu menguasai berbagai bahasa seperti Thailand, Mandarin, Korea, Inggris, Kanton, Jerman. Uniknya, ketika sedang berdebat di asrama, para anggota kerap tak sengaja menggunakan bahasa ‘gado-gado’ alias campur ketika berbicara satu sama lain.

3 dari 4 halaman

6. Jake & Jungwon - Enhyphen

Leader dari grup musik asuhan BELIFT LAB, Jungwon serta anggota lainnya yang bernama Jake diketahui menguasai tiga bahasa sekaligus, yakni Korea, Inggris, dan Jepang.

7. Eunwoo - ASTRO

Semasa sekolah, selain dikenal karena ketampanan, kecerdasan, dan keaktifannya pada organisasi basket, sosok aktor True Beauty sekaligus anggota dari grup musik ASTRO ini diketahui telah menguasai empat bahasa, yakni Korea, Inggris, China, Jepang.

8. Hanni - New Jeans

Hanni merupakan penari utama dari grup rookie New Jeans. Memiliki latar belakang kewarganegaraan Australia-Vietnam membuat Hanni mampu menguasai multibahasa seperti Korea, Inggris, Vietnam.

4 dari 4 halaman

9. Dita Karang - Secret Number

Dita Karang menjadi salah satu anggota grup Kpop Secret Number yang menjadi kebanggaan tersendiri di mata penggemar Kpop Indonesia. Pemilik nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini diketahui menguasai tiga bahasa, yakni Korea, Inggris, dan Bahasa Indonesia.

10. Jun - Seventeen

Wen Junhui, yang dikenal dengan nama panggung Jun Seventeen diketahui memiliki kemampuan multibahasa dengan menguasai sejumlah empat bahasa berbeda yakni Korea, Mandarin, Kanton, Jepang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS