Sukses

Cetak Dua Gol, Kylian Mbappe Berpeluang Raih Golden Boot di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Prancis Kylian Mbappe sukses mengantarkan timnas Prancis ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 berkat dua gol nya dan disusul satu gol dari Olivier Giroud menaklukkan Polandia dengan skor 3-1, pada Minggu malam (4/12/2022).

Menurut jurnalis senior Eropa Mark Ogden menyebutkan bahwa Kylian Mbappe naik ke posisi puncak daftar top skor sehingga dirinya berpeluang raih Golden Boot.

Saat ini, dia sudah menorehkan lima gol sepanjang Piala Dunia Qatar 2022 dan siap bertarung dengan pemain kelas dunia lainnya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo,Cody Gakpo, Marcus Rashford, Harry Kane untuk memperebutkan sepatu emas tersebut.

Selain itu, dua golnya di Al-Thumama, Mbappe menyamai catatan Lionel Messi yang sama-sama mencetak sembilan gol sepanjang masa Piala Dunia. Beda satu digit dengan Cristiano Ronaldo (8 gol) dan Legenda Brasil Pele yang mencatatkan enam gol sebelum mereka masuk usia 24 tahun.

Usai laga, Kylian Mbappe mengungkapkan dirinya sangat menikmati setiap detik dan menit hingga mempersiapkan segala sesuatu menjelang laga melawan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022.

“Ini adalah kompetisi impian saya, dan saya senang berada di sini. Saya telah mempersiapkan semua musim untuk siap,” kata Kylian Mbappe, dikutip dari ESPN, Senin (5/12). 

“Ketika saya tidak berbicara kepada media di putaran awal kompetisi ini, itu karena saya hanya perlu fokus pada turnamen dan sepak bola saya. Ketika saya ingin berkonsentrasi, itulah cara saya berfungsi, tetapi ketika saya diberitahu Prancis Federasi akan didenda, saya membayar sendiri karena itu tanggung jawab saya. Tapi saya di sini dan fokus untuk memenangkan Piala Dunia lagi. Kami masih jauh dari mencapai tujuan kami untuk terus maju dan memenangkan Piala Dunia. Tantangan pertama adalah perempat final, dan itulah yang kami fokuskan. Sekarang!”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mbappe Tak Bisa Dihentikan

Meski mengidentifikasi Kylian Mbappe sebagai pemain kunci Prancis, pelatih Polandia Michniewicz mengatakan bahwa dalam performa ini bintang Paris Saint-Germain tidak sulit dihentikan seperti hewan buas dalam keadaan lapar. Lalu, Michniewicz menambahkan bahwa Mbappe ditakdirkan untuk menjadi superstar sepakbola besar berikutnya.

“Messi, Ronaldo dan [Robert] Lewandowski. Seseorang akan mengambil alih, dan saya pikir dia [Mbappe] akan menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun. Dia menyakiti kami. Saat Anda bermain melawan Prancis, Anda harus memiliki dua pemain di Mbappe setiap saat,” ungkap Michniewicz.

3 dari 4 halaman

Deschamps Puji Olivier Giroud Karena Jadi Top Skor Prancis Sepanjang Sejarah

Tentu momen spesial bagi Olivier Giroud karena dia berhasil cetak satu gol untuk membuka keunggulan Les Bleus atas Polandia sekaligus menggusur rekor legend Prancis Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa dengan 52 gol, sedangkan Henry (51 gol).

Sang pelatih Didier Deschamps tak kuasa memuji sang striker milik AC Milan tersebut karena mampu mengungguli Henry dalam hal mencetak gol. Di edisi Piala Dunia 2018, dia tidak sama sekali mencatatkan namanya di papan skor sehingga menjadi top skor terbanyak sepanjang masa adalah pencapaian terbesarnya.

“Olivier selalu menjadi pemain penting. Empat tahun lalu dia tidak mencetak gol, tapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Di masa lalu, dia mengalami masa-masa sulit dalam kariernya, tetapi dia tetap kuat secara mental. Mencetak begitu banyak gol di level internasional adalah sebuah pencapaian, meskipun pria di sebelah saya [Mbappe] mungkin akan mematahkannya suatu hari nanti,” pungkas Deschamps.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu 3 Desember 2022

22.00 WIB: Belanda vs Amerika Serikat (3-1)

Tiga gol Belanda dilesatkan oleh Memphis Depay, Daley Blind, dan Danzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat melalui Haji Wright. 

Minggu 4 Desember 2022

02.00 WIB: Argentina vs Australia (2-1)

Dua gol Argentina dilesatkan oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez. Sementara, Australia gol bunuh diri dari Enzo Fernandez

22.00 WIB: Prancis vs Polandia (3-1)

Tiga gol Prancis melalui Olivier Giroud dan brace Kylian Mbappe. Sementara Polandia dari penalti Robert Lewandowski. 

Senin 5 Desember 2022

02.00 WIB: Inggris vs Senegal (3-0)

Tiga Gol Inggris melalui Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

22.00 WIB: Jepang vs Kroasia

Selasa 6 Desember 2022

02.00 WIB - Brasil vs Korea Selatan

22.00 WIB: Maroko vs Spanyol

Rabu 7 Desember 2022

02.00 WIB: Portugal vs Swiss 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS