Sukses

Bye-Bye BBC! Chuu Loona Siap Berkarier di Agensi Baru

Liputan6.com, Seoul - Didepaknya Chuu dari grup LOONA menjadi sebuah kabar mengejutkan bagi para penggemar sekaligus penikmat musik kpop.

Wajar saja karena pemecatan Chuu dari Loona secara tiba-tiba oleh agensinya ini dinilai janggal, lantaran banyaknya perlakuan tak menyenangkan yang didapatkan penyanyi berumur 23 tahun tersebut.

Usai agensi Loona, Blockberry Creative (BBC), merilis pernyataan resmi terkait alasan pemecatan Chuu Loona dari grup pada 25 September 2022, banyak penggemar yang mengaku geram dan menuntut agensi untuk intropeksi diri.

Bahkan para penggemar tak segan untuk membanjiri akun Instagram resmi perusahaan dengan banyak kritikan pedas.

Bukan hanya mendapat kritikan dan sindiran pedas dari para penggemar, pemilik nama asli Kim Ji Woo ini juga turut melontarkan sindiran ke mantan agensinya tersebut melalui Instagram resmi pribadinya @chuuo3o pada Senin, (28/11/22) kemarin.

“Halo. Ini Chuu. Terima kasih banyak atas perhatian kalian. Sejauh ini, aku belum dihubungi atau mengetahui apa pun tentang situasi yang terjadi, jadi, aku sedang mencari tahu.

Tapi satu hal yang pasti, aku tidak pernah melakukan (sikap kasar) apa pun yang akan membuat penggemarku merasa malu.

Aku akan mengumumkan posisiku secara resmi segera. Terima kasih banyak atas perhatian dan kepercayaan kalian.”

Terbaru, situasi panas yang terjadi antara pihak agensi dengan Chuu Loona ini semakin berlanjut ketika agensi merilis pernyataan tambahan dan ‘menantang’ Chuu untuk membuktikan perkataannya bahwa dirinya tidak bersalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perlakuan Tidak Adil

Di balik pernyataan agensi yang mengatakan bahwa Chuu bersikap kasar terhadap staf Loona, para penggemar pun berbondong-bondong membeberkan bahwa pihak agensi yang justru bersikap kasar pada wanita kelahiran 20 Oktober 1999 tersebut.

Chuu kerap kali mendapatkan perlakukan tidak adil seperti merayakan ulang tahun dengan uang pribadi tanpa adanya bantuan agensi, tidak diberitahu adanya konser tur dunia Loona, hingga dugaan didepak dari obrolan grup Loona.

3 dari 4 halaman

Berkarier di Agensi Baru

Selepas dikeluarkan dari Loona dan Blockberry Creative, Chuu diketahui telah menandatangani kontrak dengan agensi baru yang menaunginya, yakni By4M Studio.

Dilansir dari E-Daily, pihak By4M merilis pernyataan bahwa akan segera mengumumkan secara resmi masuknya Chuu ke agensi mereka dalam waktu dekat.

Bahkan, bersamaan dengan pengumuman resmi masuknya Chuu ke agensi tersebut, pihak By4M dikabarkan juga akan merilis sederet aktivitas Chuu dalam dunia industri hiburan di masa mendatang.

Chuu diketahui memilih By4M sebagai ‘rumah’ barunya untuk kembali melanjutkan karier di industri hiburan dengan banyak pertimbangan dan kehati-hatian.

Banyak penggemar yang memberikan tanggapan positif tentang keputusan Chuu ini untuk masuk ke agensi barunya dan berharap tak ada kejadian buruk di masa lalu yang terulang kembali.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Chuu

Kim Ji Woo atau yang kerap dikenal dengan nama panggung Chuu merupakan seorang wanita kelahiran 20 Oktober 1999 dari Cheongju, Korea Selatan.

Chuu memulai debut kariernya di dunia musik kpop bersama dengan grup Loona pada Agustus 2018, di bawah naungan Blockberry Creative dengan merilis lagu debut yang bertajuk Favorite dan Hi-High.

Selain tergabung dalam grup musik Loona, Chuu juga memiliki sub-unit bersama tiga anggota lainnya, yakni Olivia Hye, Yves, dan Go Won.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Chuu Loona, adalah penyanyi Korea Selatan dan kepribadian televisi. Dia adalah mantan anggota dari girl group Loona dan sub-unitnya, Loona.
    Chuu Loona
  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.
    kpop
  • Chuu
  • Loona