Sukses

Lyodra dan DK iKON Nyanyi Bareng Sang Dewi Pakai Bahasa Korea, Interaksinya Bikin Gemas

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Lyodra Ginting di sebuah acara ajang pencarian bakat pada Sabtu lalu 12 November 2022 berhasil memukau para penonton yang hadir di studio mau pun rumah.

Dibalut dengan gaun off shoulder berawarna biru, Lyodra tampil anggun dan cantik dihadapan para penonton sambil menyanyikan lagu miliknya yang sedang hits bertajuk Sang Dewi.

Kepopularitasan lagu Sang Dewi yang diciptakan oleh musisi Andi Rianto dan Lyodra ini berhasil di-cover oleh banyak orang di media sosial (medsos) hingga menjadi trending di TikTok.

Dalam acara yang sama, dua personel grup musik KPop, Kim DonghyukDK dan Jin Hwan dari iKON, yang turut hadir menjadi juri pun juga terlihat menikmati penampilan dan suara merdu penyanyi kelahiran 2003 itu.

Tak hanya menyanyikan lagu Sang Dewi versi asli, Lyodra juga turut serta menyanyikan lagu miliknya tersebut dalam bahasa Korea.

"Hari ini, karena ada dua juri dari Korea, aku ingin banget mereka juga bisa mengerti lagu Sang Dewi," ujar Maia Estianty yang meminta Lyodra menyanyikan lagu tersebut dengan bahasa Korea.

Tentu saja aksi dari Lyodra yang menuruti permintaan Maia ini mengundang decak kagum para penonton di studio, termasuk pemilik nama asli Kim Donghyuk atau DK dan Jin Hwan.

Bahkan, tak segan Lyodra mengajak kedua personel iKON itu untuk berduet bersama menyanyikan lagu Sang Dewi dalam bahasa Korea yang membuat riuh seisi studio.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Mampir ke Live Instagram Lyodra

Tak berhenti sampai di panggung saja, interaksi antara dua personel iKON dengan penyanyi bernama lengkap Lyodra Margareta Ginting itu juga terlihat saat siaran langsung di Instagram milik Lyodra @lyodraofficial.

Saat sedang siaran, Lyodra yang sedang bersama sang ayah pun terlihat sedang mengobrol bersama.

Hingga tak lama kemudian, Donghyuk (DK) iKON ikut masuk ke dalam siaran Lyodra, bergabung dengan para penggemar.

Bahkan DK melalui instagramnya @_dongii_ tak segan menyapa Lyodra dengan leluasa dan ikut memberikan komentar seperti “I love ‘Sang Dewi’ ❤️”, “How are you??”

Lyodra pun juga terlihat menanggapi dan memuji DK hingga anggota iKON itupun memberikan komentar “Wow!! Thank You!” dan “YESS!!”

Banyak dari penggemar yang mengaku gemas ketika melihat interaksi antara DK dan Lyodra ini.

Bahkan ada juga yang menggoda DK yang mendadak jadi fanboy dari Lyodra.

3 dari 4 halaman

Profil Lyodra Ginting

Nama Lyodra Ginting baru-baru ini menjadi sorotan warganet. Lyodra mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah mengikuti sebuah ajang pencarian bakat.

Setelah itu, ia pun direkrut untuk menjadi anggota proyek di atas rata-rata yang diprakarsai oleh Erwin Gutawa.

Selanjutnya pada tahun 2017, Lyodra mengikuti kontes bernyanyi di Festival Sanremo Junior di Italia.

Dalam ajang tersebut, ia sukses menjadi pemenang kategori A3 (usia 13-15 tahun).

Tak berhenti di situ, Lyodra kembali ikut ajang pencarian bakat yaitu Indonesia Idol 2020 dan keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Tiara Andini.

Setelah keluar sebagai pemenang, Lyodra merilis album perdananya bernama LYODRA di bawah naungan label Universal Music Indonesia.

Single nya yang berjudul Pesan Terakhir pun menarik 20 juta pendengar di Spotify.

4 dari 4 halaman

Profil DK iKON

Donghyuk iKON adalah penyanyi dan penari yang berasal dari Korea Selatan. Ia lahir pada 3 Januari 1997 dengan nama lengkap Kim Dong Hyuk.

Kini, Ia lebih dikenal dengan nama panggungnya, DK. Donghyuk disebut sebagai anggota iKON yang punya kemampuan menari terbaik.

Tak cuma itu saja, Donghyuk juga punya kualitas vokal yang baik. Sebelum masuk ke YG dan jadi anggota iKON, Donghyuk juga pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment dan memenangkannya.

Ia bahkan pernah juga diterima di SM Entertainment. Meski begitu, Donghyuk lantas memilih untuk bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2013 silam di program WIN: Who Is Next.

Setahun kemudian, debutnya baru terjadi pada tahun 2014 di program Mix & Match, di mana dirinya tergabung dalam team B.

Donghyuk kala itu terpilih sebagai anggota ke-7 dari iKON.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.