Sukses

Bentuk Dukungan Jungkook BTS untuk Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Korea Selatan rupanya memiliki kekuatan besar di bidang olahraga termasuk di dunia sepak bola. Tim Nasional (timnas) Korea Selatan --- biasa disebut Taeguk Warriors --- menjadi salah satu tim yang lolos di Piala Dunia tahun ini. 

Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar, menempatkan timnas Korea Selatan pada Grup H yang membuatnya harus berhadapan dengan Portugal, Ghana, dan Uruguay. 

Perjalanan timnas Korea Selatan untuk bisa lolos Piala Dunia Qatar 2022 berawal dari perolehan poin saat berhadapan dengan Iran, Uni Emirat Arab, Irak, Suriah, dan Lebanon.

Korea Selatan meraih tujuh kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah dalam 10 pertandingan. Posisi ini cukup untuk timnas Korea melenggang ke Piala Dunia 2022.

Idol Kpop kenamaan Jungkook BTS pun memberikan dukungan untuk timnas Korea Selatan. Sebelumnya, Jungkook juga tampil membawakan lagu Dreamers sebagai acara pembuka Piala Dunia tahun ini. 

Melansir laman Soompi pada Selasa (22/11) Jungkook memberikan dukungannya kepada timnas Korea, hal ini terlihat dalam akun Twitter resmi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). 

Pada Minggu, 20 November 2022, Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengunggah video Jungkook yang mengunjungi pusat pelatihan di Doha, Qatar, saat tim nasional Korea Selatan sedang berlatih.

Dalam video rekaman di balik layar, yang dibagikan oleh KFA, Jungkook dengan bersemangat menyapa manajer timnas, Paulo Bento serta pemain sepak bola profesional termasuk Son Heung Min dan Kim Min Jae.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dukungan Jungkook Untuk Timnas Korea

Dengan bangga, Jungkook memamerkan seragam yang dia terima dari timnas Korea Selatan. Pada kesempatan itu, Jungkook mengungkapkan dukungannya.

"Saya harap para pemain tidak terluka. Anggota BTS termasuk saya serta warga Korea Selatan semuanya menyemangati (para atlet), dan saya berharap mereka mencapai hasil yang mereka inginkan," kata maknae BTS. 

Ia juga mengungkapkan kesiapannya untuk tampil (Minggu malam) dalam pembukaan acara Piala Dunia Qatar.

"Saya bersiap untuk panggung saya, jadi saya juga akan bekerja keras untuk tampil sambil memikirkan para pemain. Tolong jangan terluka, dan tunggu!," kata Jungkook BTS. 

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Timnas Korea

Dalam akun Twitter resmi timnas Korea juga, mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Jungkook BTS. 

Berikut adalah kutipannya, yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. 

"Terima kasih atas dukungan Anda 👍🏻#BTS #Jungkook #Bersorak

✔ Leg 1 babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022🇰🇷 v 🇺🇾 #Uruguay

11.24 (Kamis) 22:00

🏟 Stadion Kota Pendidikan ⏰ waktu Korea

#Republik Korea #Tim Sepak Bola Nasional #Piala Dunia Qatar #FIFAWorldCup #Lebih Panas TheReds"

4 dari 4 halaman

Ungkapan Sang Kapten

Membahas soal lawan yang akan dihadapi Korea, Kapten timnas Korea Selatan, Son Heung Min mengungkapkan kekhawatirannya menghadapi Group H, nanti yang dimulai pada tanggal 24 November. 

"Semua pemain sama. Ghana dan Uruguay juga merupakan lawan yang diharapkan dan sulit. Saya khawatir," ujar Son Heung-min pada 5 Juli 2022 lalu, dilansir dari laman Footballghana.

"Saya tidak pergi ke Piala Dunia untuk melihat Ronaldo. Bertemu Ronaldo tidak menggandakan harapan kami untuk Piala Dunia. Tentu yang harus saya lakukan adalah menunjukkan kepada Anda apa yang saya miliki," Son menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS