Sukses

Top 3: Youtuber yang Hina Batik Indonesia Banjir Kecaman Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber politik Mahyar Tousi yang dituding telah menghina batik yang dikenakan para pemimpin negara di acara KTT G20 Bali kibarkan bendera putih tanda damai.

Gegara kicauannya itu, pemilik akun @MahyarTousi ini langsung dirujak warganet Indonesia. Omelan hingga hinaan tak henti-hentinya dilayangkan kepadanya. 

Setelah menerima banyaknya omelan dari warganet terhadap tweet tersebut, Mahyar Tousi menghapus kicauannya itu. Namun, tentu saja hal itu tidak cukup, kini dia pun meminta maaf untuk apa yang pernah dia tulis dalam tweet-nya itu.

"Menyusul sejumlah ancaman pembunuhan dan pesan dari warga negara Indonesia dan pejabat pemerintah, saya ingin menyampaikan foto ini yang diposting di media sosial oleh banyak dari kita di Inggris yang telah menyebabkan pelanggaran di Indonesia… (1/3)" tulisnya dalam utas yang ditulis pada 16 November 2022. 

Artikel tentang viral setelah hina batik Indonesia, youtuber Mahyar Tousi ko dirujak warganet menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang sinopsis dan lima fakta unik serial Netflik 1899 yang tayang hari ini.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang akun ini diduga body shaming Iriana Jokowi, warganet marah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Setelah Hina Batik Indonesia, Youtuber Mahyar Tousi KO Dirujak Warganet

 

Mahyar Tousi mengaku bahwa dirinya tidak hanya mendapat teguran, tetapi juga ancaman pembunuhan.

"Kami biasanya menemukan politisi kami menjadi kaki tangan kelompok dan budaya untuk tujuan PR (membua citra publik tertentu)… menggelikan dan terlalu dibuat-buat. Tidak ada niat untuk menyinggung tradisi budaya mana pun. Kami akan mengkritik politisi bahkan jika mereka mengenakan hoodie London timur hanya untuk "berhubungan" dengan daerah tersebut. (2/3)"

"Semua budaya dan tradisi memiliki karakteristik uniknya masing-masing dan tidak boleh dihina secara asal-asalan, atau dimanfaatkan oleh politisi dan selebritas untuk tujuan mencari perhatian. (3/3)" pungkas Mahyar Tousi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Sinopsis dan 5 Fakta Unik Serial Netflix 1899 yang Tayang Hari Ini

Hari ini tepatnya Kamis, 17 November 2022, di layanan media streaming terkenal Netflix akan ada serial terbaru. Serial ini berjudul 1899. Serial 1899 diciptakan oleh Jantje Friese dan Baran bo Odar, filmaker dari Jerman.

1899 adalah serial yang terdiri dari 8 episode. Sama seperti kebanyakan serial Netflix lainnya, semua episode serial 1899 ini juga akan dirilis dalam satu hari yang sama. Dilansir situs resmi Netflix, serial 1899 akan dirilis di Indonesia pada tanggal 17 November 2022 pukul tiga sore.

Serial 1899 bercerita mengenai sebuah kapal uap migran yang sedang dalam perjalanan. Para penumpang, berisikan orang-orang campuran asal Eropa, menaiki kapal tersebut dengan membawa harapan dan impian mereka untuk abad baru dan masa depan memulai hidup baru di kota New York.

Namun, perjalanan yang awalnya normal dan biasa saja berubah secara tak terduga ketika menemukan kapal migran lain yang hanyut di laut lepas. Apa yang akan mereka temukan di atas kapal akan mengubah perjalanan mereka ke tanah penuh janji menjadi mimpi buruk yang mengerikan.

Serial 1899 bergenre misteri, thriller, dan drama. Serial ini akan dibintangi Emily Beecham (Hail, Caesar!, Cruella) Aneurin Barnard (Dunkirk, Peaky Blinders), dan Andreas Pietschmann (Dark).

Dari reviewnya, The Telegraph menyebut serial 1899 adalah perpaduan aneh dari (serial antologi) Black Mirror dan (film) Titanic yang mengarah ke tempat-tempat yang benar-benar di luar pikiran. Nah bagi kalian yang penasaran, berikut 5 fakta unik serial 1899:

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Parah, Akun Ini Diduga Body Shaming Iriana Jokowi, Warganet Marah

Nama Ibu Negara Iriana Jokowi pada Kamis sore, 17 November 2022, mendadak jadi trending topic pertama di Twitter.

Usut punya usut, nama Iriana Jokowi menjadi bahan perbincangan warganet setelah salah akun bernama @KoprofilJati melakukan celaan fisik alias body shamming terhadap dirinya.

Akun @KoprofilJati mengunggah foto Iriana bersama Madam Kim Keon Hee, istri Presiden Korea Selatan, Yoon Seok Yeol

Namun, bukannya pujian yang dilontarkan, sang pemilik akun justru menulis keterangan yang seolah-olah menggambarkan Iriana Jokowi adalah pembantu Kim Keon Hee.

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum."

"Baik, nyonya," begitulah bunyi caption yang ditulisnya.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS