Sukses

Wishnutama Tuai Pujian dari Warganet Usai KTT G20 Digelar

Wishnutama Kusubandio, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kabinet Jokowi mendapatkan banyak pujian dari warganet di media sosial karena suksesnya acara gala dinner dan cultural performance KTT G20 di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Wishnutama dipuji-puji warganet. Pasalnya, melalui tangan dingin pria bernama lengkap Wishnutama Kusubandio inilah, perhelatan Gala Dinner KTT G20 dan Cultural Performance di KTT G20 sukses digelar. 

Sekadar informasi, Wishnutama Kusubandio seorang pengusaha Indonesia yang pernah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju. 

Wishnutama ditunjuk sebagai pemimpin perhelatan Gala Dinner KTT G20 dan Cultural Performance G20 yang digelar di taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, 16 November 2022.

Melalui akun Twitter-nya, Wishnutama pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Presiden Joko Widodo terhadap tugas yang diembannya. 

"Terima kasih banyak Pak Presiden @jokowi atas kepercayaannya kepada kami dan terima kasih banyak kepada semua yang telah mendukung acara tadi malam sehingga berjalan dengan baik dan lancar🙏🏼🙏🏼🙏🏼#damai #peace #G20 #G20Indonesia #wishnutama," tulis akun resmi @wishnutama di laman Twitter, Rabu (16//11/2022).

Sejumlah video yang memperlihatkan indah dan suksesnya penyelenggaraan Gala Dinner KTT G20 dan Cultural Performance G20 ini pun beredar di internet dan mendapat pujian dari warganet. 

Oleh karena itu, banyak warganet berterima kasih kepada Wishnutama yang sudah menggelar acara  menakjubkan dan spektakuler, hingga mendapat pujian dari sejumlah pemimpin dunia. 

"Selamat pak @wishnutama sukses dan sehat selalu..," tulis akun @biarAkuTetapAku.

"Terima kasih Pak @wishnutama Salam karnaval 🙏🏼 #G20Indonesia," tulis akun @dnysstyd.

"Cuma liat di video2 yg beredar di temlen aja udh bikin merinding, gimana kalau lihat langsung. Pak @wishnutama keren banget kreasinya. Siap2 di booking negara lain utk event kenegaraan 👍👍🎉🎉😍😍," tulis akun @riennyakamu.

Berbagai komentar yang diutarakan warganet memperlihatkan apresiasi kepada Wishnutama. Apalagi, kreasi yang dipersembahkan pada Gala Dinner KTT G20 dan Cultural Performance G20 di GWK, Bali, tersebut memperlihatkan keberagaman Indonesia. 

Ada pula warganet yang menyebut, Wishnutama memang dikenal sebagai orang yang sangat pintar dalam menggarap acara yang megah. 

"Terima kasih mas Tama, sudah memberikan sajian memukau lagi dari Indonesia utk Dunia setelah pembukaan Asian Games lalu... Dan selalu ditunggu karya spektakuler lainnya dari mas Tama, Apresiasi sebesar-besarnya utk seluruh tim yg terlibat... luar biasa istimewa 🎉🎉🎉🎉," tulis akun @sptndrynt. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet sebut tak perlu jadi menteri untuk tunjukkan karya

Wishnutama, pernah menjadi pejabat pemerintahan. Ia juga punya rekam jejak memimpin stasiun televisi di Indonesia. Wishnutama menunjukan kegigihan dan kesungguhannya dalam menciptakan karya yang fantastis dan menakjubkan di depan dunia internasional. 

Salah satu warganet mendeskripsikan Wishnutama sebagai sosok jenius dan tidak perlu jadi pejabat untuk bisa berkarya. 

"Baru nemu 2 nih mantan terindah kaya gini, pak Ignasius Jonan dan mas @wishnutama , hebat, berhati bersih dan langka, sehat dan selalu lah berguna di manapun posisi berada, Allah melindungi, aamiin," tulis akun @RostikaPien dalam membalas Tweet Wishnutama.

"Terimah kasih pak @wishnutama , walau mantan tapi gak baperan, gak kebanyakan bacot seperti mantan lainnya, tetap 💪mengemban tugas negara 👍👍👍," tulis akun @cintaNK53802386.

Selain itu, komentar warganet mengatakan kepiawaian Wishnutama mengorganisasi sebuah acara sudah terlihat ketika dirinya memimpin stasiun TV. 

"Pak wisnu emang cocoknya jadi eo, bisa bekerja jika sdh jelas budgetnya, dia kurang mampu jadi manajer perusahaan, kurang mampu mengelola bisnis, liat aja waktu beliau di tv, tvnya nyaris bangkrut...," tulis akun @IrwanSuryadi

3 dari 4 halaman

Presiden Jokowi tuai pujian dari Presiden Erdogan

Masih terkait dengan kesuksesan penyelenggaraan Gala Dinner KTT G20, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terpukau dengan ramah tamah yang ia terima di KTT G20 Bali. Erdogan juga berkata istrinya mendapatkan perlakuan yang ramah. 

Pemimpin Turki itu lantas menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pihak-pihak yang menyukseskan acara. 

"Kami baru saja menyelesaikan program di bawah kerangka G20 Leader Summit ke-17 di bawah keramahtamahan Indonesia," ujar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam konferensi persnya di Media Center G20 Bali, Kamis (17/11/2022).

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Indonesia karena secara sukses mengeksekusi masa presidensinya. Saya pertama-tama ingin berterima kasih pada Yang Mulia Presiden Joko Widodo dan semua yang terlibat dalam realisasi penyusunan acara ini karena menunjukkan ramah tamah yang luar biasa, tak hanya kepada saya, tetapi ke pasangan saya, dan seluruh delegasi," ujar Presiden Erdogan.

Para pemimpin dunia lain juga turut memberikan kesan-kesan positif terhadap presidensi Indonesia, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. 

 

 

4 dari 4 halaman

Salam Hormat Joe Biden untuk Presidensi G20 Jokowi

Usai sudah perhelatan KTT G20 di Bali. Indonesia banjir pujian untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty ini. Presiden Jokowi juga mendapatkan acungan jempol untuk penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo dinilai berhasil menjalankan Presidensi G20 Indonesia 2022. Ditandai dengan capaian hasil konkret untuk sejumlah proyek dan isu strategis.

Salah satu pujian datang dari Presiden AS Joe Biden. Presiden ke-46 AS ini memberikan salam hormat  dan memuji Presidensi Jokowi. Biden pun mengumumkan pihaknya bersama pihak lain berupaya dapat memobilisasi dana hingga USD 20 miliar untuk membantu berbagai proyek transisi energi di Indonesia.

"Hadirin, saya ingin berterima kasih atas kehadiran Anda di sini, Anda (Jokowi) melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat, omong-omong. Ini sungguhan. Anda telah melakukan pekerjaan yang hebat," kata Joe Biden.

Jokowi resmi menutup KTT G20 pada 16 November 2022. Para pemimpin negara G20 menyepakati dan mengesahkan sebuah deklarasi, yakni G20 Bali Leaders Declaration. Ini merupakan deklarasi pertama yang dapat diwujudkan sejak Februari 2022.

Menurut Jokowi, menjadi suatu kehormatan bagi Indonesia untuk memimpin G20 selama setahun terakhir ini. Presidensi G20 Indonesia 2022 dimulai dengan harapan untuk menyatukan niat bersama dalam mewujudkan pemulihan dunia yang inklusif dari pandemi.

Berbagai tantangan baru muncul. Berbagai solusi terbaik pun diupayakan hingga akhirnya menghasilkan suatu deklarasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.