Sukses

5 Member Boyband Ini Awalnya Ogah Debut sebagai Idol Kpop, Loh!

Menjadi terkenal seperti idol Kpop pasti diimpikan oleh banyak orang. Namun dari semuanya, lima idol K-pop di bawah ini awalnya tidak ingin debut sebagai idol, loh.

Liputan6.com, Jakarta - Kpop merupakan suatu genre musik yang sudah mendunia dan kini telah dikenal secara global. Musik Kpop telah memberikan banyak bentuk dan perubahan bagi dunia.

Sekarang ini musik-musik Kpop bahkan menguasai tangga musik dunia dan bersaing dengan penyanyi-penyani besar lainnya.

BTS adalah salah satu boyband Kpop yang paling berpengaruh di dunia. Grup beranggotakan 7 cowok ini mampu membuktikan prestasi mereka dalam kancah internasional dan mengalahkan penyanyi-penyanyi legendaris.

Grup ini juga menyebarkan hallyu atau budaya Korea Selatan yang tidak hanya menyebarkan musik, namun juga fashion, make up, kuliner dan bahasa Korea Selatan yang sekarang terkenal dan menjadi tren secara global.

Dengan berkembangnya budaya Kpop ini, keinginan orang-orang untuk menjadi idol Kpop semakin banyak.

Bahkan sekarang ini perusahaan-perusahaan hiburan Korea Selatan telah bergerak menjadi perusahaan raksasa yang menyebar dan mempunyai banyak pengaruh di seluruh dunia.

Audisi-audisi untuk idol Kpop juga dilaksanakan bahkan pada beberapa negara di dunia. Sekarang juga banyak idola yang berasal dari luar negeri, karena memang banyak orang yang ingin meraih mimpi mereka dengan menjadi idol Kpop.

Meskipun banyak idola Kpop yang bermimpi menjadi penyanyi di usia muda, tidak demikian halnya dengan beberapa idola lainnya. Faktanya, beberapa idol yang kita kenal dan cintai saat ini awalnya tidak tertarik untuk mengejar karir sebagai penyanyi.

Tetapi karena bakat mereka dan semacamnya, mereka akhirnya debut sebagai penyanyi! Mengutip laman Kpop Starz, Senin (14/11/2022) berikut lima idol K-pop yang awalnya tidak ingin debut sebagai di dunia entertainment:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. DK (SEVENTEEN)

DK memulai debutnya sebagai vokalis utama SEVENTEEN. Dia mengungkapkan bahwa sebelum menjadi trainee di Pledis Entertainment, dia memang tertarik untuk bernyanyi, yang mendorongnya untuk mulai mengambil pelajaran vokal sebagai hobinya.

Dia kemudian mengetahui tentang Pledis Entertainment, dan menghubungi mereka untuk audisi.

Sementara sebagian besar berpartisipasi dalam audisi untuk mendapatkan kesempatan menjadi trainee, DK hanya mengikuti audisi hanya untuk melihat seberapa baik dirinya kalau menjadi penyanyi dan tak berniat untuk jadi idol.

Tetapi Pledis Entertainment akhirnya terkesan dengan vokal DK, dan menawarinya tempat sebagai trainee.

3 dari 6 halaman

2. Minho (SHINee)

Pada awalnya, Minho SHINee tidak memiliki rencana untuk menjadi idola Kpop. Faktanya, dia ingin menjadi pemain sepak bola, yang menjelaskan mengapa dia sangat atletis.

Namun, SM Entertainment sangat gigih dalam mencoba membuatnya mengikuti audisi untuk menjadi trainee. Setelah banyak meyakinkan dan sedikit "usaha yang keras", Minho setuju untuk mengikuti audisi.

Kocaknya, dalam audisi, Minho malah menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu mars sekolahnya. Meskipun begitu, dia masih berhasil lolos audisi!

4 dari 6 halaman

3. Beomgyu (TXT)

Beomgyu TXT mengungkapkan di masa lalu bahwa ketika pertama kali membuat lineup debut untuk grup, ia awalnya menolaknya.

Alasannya menolak kesempatan untuk debut adalah karena dia tidak memiliki rencana untuk menjadi idola. Faktanya, karena dia tahu cara bermain gitar, dia bertekad untuk menjadi anggota sebuah band.

Setelah beberapa saat, Beomgyu akhirnya mengubah pola pikirnya, dan hanya berpikir bahwa dia harus bekerja keras saat kesempatan untuk debut datang padanya.

5 dari 6 halaman

4. Cha Eun Woo (ASTRO)

Cha Eun Woo sangat dicintai sebagai anggota ASTRO dan sebagai aktor. Namun sebelum menjadi idol, Cha Eun Woo memiliki aspirasi lain yang tidak melibatkan dirinya di industri hiburan.

Bahkan, cara dia dibujuk untuk menjadi idola cukup menarik.

Menurut Cha Eun Woo, dirinya sempat diikuti oleh staff pencari bakat yang melihatnya sampai ke kamar mandi, di mana mereka mencoba merekrutnya sebagai trainee.

Namun awalnya, Cha Eun Woo ingin memiliki pekerjaan yang stabil, seperti dokter, hakim, atau jaksa.

6 dari 6 halaman

5. SUGA (BTS)

Menariknya, Suga seperti ditipu untuk debut sebagai anggota BTS. Suga telah menyatakan di masa lalu bahwa dia tidak berniat menjadi idola ketika dia bergabung dengan Big Hit Entertainment.

Namun kemudian, pendiri Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk, mengatakan kepadanya bahwa dia akan debut dalam grup seperti grup hip-hop 1TYM, dan bahwa dia tidak perlu menari sama sekali.

Jelas, itu adalah kebohongan besar, dan Suga akhirnya debut dalam grup yang memiliki koreografi yang intens. Alasan lain dia tidak ingin menjadi idola adalah karena dia ingin menjadi produser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.