Sukses

Sedot Perhatian Dunia Peduli Perubahan Iklim, Rainn Willson Aktor The Office Rela Ganti Nama

Salah satu pemain serial The Office yakni Rainn Wilson, baru saja mengaku mengubah namanya menjadi Rainnfall Heat Wave Extreme Winter Wilson.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu serial komedi The Office. Serial komedi yang tayang dari 2005 samai 2013 ini merupakan salah satu serial komedi terlucu dan terkenal di dunia.

Bahkan setelah bertahun-tahun telah selesai, adegan-degan dari serial komedi ini masih terasa lucu dan kerap digunakan sebagai meme atau gif reaksi warganet di media sosial.

Baru-baru ini, salah satu pemain serial The Office yakni Rainn Wilson, baru saja mengaku mengubah namanya, setidaknya di beberapa media sosialnya.

Rainn Wilson yang berperan sebagai Dwight Schrute dalam serial yang terdiri dari 9 musim tersebut mengubah namanya menjadi sesuatu yang terdengar unik dan panjang, yakni Rainnfall Heat Wave Extreme Winter Wilson.

Dilansir Page Six, Jumat (11/11/2022), aktor kelahiran 20 Januari 1966 itu mengubah namanya demi menarik perhatian masyarakat dunia terhadap wilayah Arktik yang mencair dengan cepat akibat perubahan iklim (climate change) yang terjadi saat ini, yang ia catat menyusut jutaan liter per detik. 

Ia juga ingin dampak buruk di tingat global bencana tersebut tidak dianggap remeh. Hal itu ia akui melalui Twitter dan Instagramnya @rainnwilson pada hari Rabu waktu setempat.

"Sebagai aksi kecil yang murahan untuk membantu menyelamatkan planet Bumi, saya telah mengubah nama saya di Twitter [dan] Instagram," ucap @rainnwilson.

Dia berharap bahwa aksinya ini "membantu memberi tahu para pemimpin dunia dan pemberi pengaruh bahwa kita perlu bertindak (mengenai masalah iklim) sekarang," sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peduli Lingkungan

 

Pengumuman Rainn Wilson bertepatan dengan pergelaran Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa tahunan ke-27, atau dikenal sebagai COP27, yang berlangsung di Mesir hingga 18 November.

COP27 akan fokus pada tiga bidang utama, yakni mengurangi emisi, membantu negara-negara untuk mempersiapkan dan menangani perubahan iklim, serta mengamankan dukungan teknis dan pendanaan negara-negara berkembang untuk hal-hal di atas.

Dilansir BBC News, COP merupakan singkatan dari Conference of the Parties atau yang dibahasa Indonesiakan menjadi Konferensi Para Pihak.

Pihak (parties) di sini merujuk kepada negara-negara yang hadir yang menandatangani perjanjian iklim PBB yang asli pada tahun 1992.

Indonesia sendiri pernah terlibat sebagai tuan rumah, yakni pada COP13 di tahun 2007 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

3 dari 4 halaman

Satu Tim dengan Billie Eilish

Di video tersebut Rainn Wison mengaku sering menemui bintang-bintang Hollywood dan para pekerja industri hiburan di sana untuk melakukan hal yang sama dengan dirinya, yakni mempromosikan masalah perubahan iklim.

Perlu diketahui bahwa Rainn Wilson adalah seorang advokat lingkungan dan anggota dewan Arctic Basecamp. Dilansir situs resminya, Arctic Basecampter diri dari tim ahli dan ilmuwan Arktik yang selama lima tahun terakhir telah membawa (masalah dan informasi) Arktik ke pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos.

Arctic Basecamp sendiri saat ini telah bekerjasama engan beberapa perusahaan terkenal, salah satunya WWF (World Wide Fund for Nature).

Selain Rainn Wison, Arctic Basecamp juga dimasuki beberapa nama terkenal seperti Billie Eilish dan Robert Irwin, anak dari Steve Irwin.

4 dari 4 halaman

Metta World Peace

Ternyata hal yang dilakukan Rainn Wilson juga pernah dilakukan orang terkenal lainnya, yakni oleh Metta Sandiford-Artest.

Mantan pemain bola basket profesional Amerika ini awalnya dikenal dengan nama Ron Artest, sebelum pada 2011 mengubah namanya menjadi Metta World Peace dan kemudian di tahun 2020 diubah lagi menjadi Metta Sandiford-Artest.

Dilansir L.A.Times, nama depan Metta merujuk istilah Buddhis yang berarti cinta kasih dan keramahan terhadap orang lain.  Dia juga mengaku bahwa nama "World peace"-nya itu dimaksudkan untuk menginspirasi anak-anak muda di dunia.

"Mengganti nama saya dimaksudkan untuk menginspirasi dan menyatukan kaum muda di seluruh dunia. Saya senang sekarang sudah resmi." ucapnya pada saat itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.