Sukses

Anti Ribet, Ini 5 Rekomendasi Glamping Buat Pecinta Kemping

Berikut 5 rekomendasi glamping yang ada di Indonesia, simak artikelnya!

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa sudah mau memasuki akhir tahun, yang mana pasti kebanyakan orang ingin menghabiskan masa liburannya dengan beragam aktivitas menyenangkan.

Mungkin bagi sebagian orang, staycation sudah menjadi hal biasa yang sering dilakukan. Berbeda dengan menginap di alam bebas, mungkin akan menjadi pengalaman menarik.

Salah satu wisata yang cocok untuk beristirahat di alam adalah dengan melalukan camping. Namun, kali ini ada yang dinamakan glamping yang mana gabungan dari kata “glamour” dan “camping”. Glamping berarti alias kegiatan berkemah dengan fasilitas mewah atau yang lebih layak dari camping pada umumnya.

Glamping bisa dikatakan sebagai inovasi baru dalam bidang akomodasi dan pariwisata yang sedang populer hingga saat ini.

Kegiatan kemping di tengah-tengah alam dengan suasana yang murni tanpa hiruk-pikuk kota menjadi salah satu pilihan utama ketika kita ingin berlibur. Berikut adalah 5 rekomendasi glamping di Indonesia yang wajib kamu singgahi:

1. Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole adalah wisata glamping yang tengah viral saat ini. Lokasinya ada di Lembang, Bandung, Jawa Barat, yakni di tengah hutan pinus.

Sejuknya hutan dengan kabut tipis mungkin jadi suasana baru yang menyenangkan. Kalian cukup menyiapkan budget sekitar Rp700 ribu hingga Rp1,5 juta untuk mendapatkan fasilitas yang serupa dengan hotel, salah satu fasilitasnya adalah akses internet.

Jadi, tak perlu khawatir, walaupun berada di tengah hutan, namun tidak akan takut untuk kehilangan sinyal untuk update ke media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Heha Ocean Glamping

Melipir ke Yogyakarta, Heha Ocean Glamping adalah tempat berkemah dengan view samudera lepas yang patut diacungi jempol.

Berjarak 43 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, tempat ini masih berada dalam satu kawasan Heha Ocean View. Tak heran tempat ini sangat direkomendasikan untuk yang ingin cari spot healing.

Lokasi dari glamping ini bertepatan di Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia.

Cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp900 ribu, kalian bisa menikmati beragam fasilitas yang ada dengan pemandangan yang memanjakan mata.

3 dari 5 halaman

3. Damarwidi Glamping by Madhava

Damarwidi Glamping adalah tempat kemah dengan fasilitas layak yang memberikan pemandangan hamparan sawah dengan latar perbukitan.

Lokasi glamping ini ada di Gobleg, Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia.

Soal harga, kalian tidak perlu menabung selama berbulan-bulan. Cukup dengan menyediakan budget kurang dari Rp500 ribu, kalian bisa menginap dengan tema romantis glamping dilengkapi dengan fasilitas BBQ.

4 dari 5 halaman

4. Oak Tree Glamping Resort

Oak Tree Glamping dapat menjadi destinasi kalian untuk berkemah di Malang. Penginapan ini berada di Jalan Raya Twangargo No 1, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Oak Tree menyediakan 2 tipe kamar tidur. Untuk kamar yang standar kalian cukup mengeluarkan budget Rp500 ribu. Meskipun relatif ramah di kantong, namun tetap memberikan fasilitas yang nyaman, seperti akses internet, AC, hingga LED TV.

Sementara itu, untuk tipe kamar deluxe, cukup dengan menyiapkan budget kisaran Rp900 ribu, kalian bisa mendapatkan kamar dengan space lebih luas dan mendapatkan sarapan pagi.

Tempat ini pun menyediakan playground untuk anak, kolam renang, BBQ, layanan outbound, hingga restoran newah. Tak heran penginapan ini terbilang sangat family-friendly.

5 dari 5 halaman

5. Silancur Glamping

Silancur Glamping berada di daerah Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Selain dihiasi dengan pemandangan alam hijau dan udara yang sejuk, tempat ini ternyata berada di kaki Gunung Sumbing, dan penginapan ini juga tidak jauh dari pusat Kota Magelang.

Soal harga, mungkin bisa disesuaikan dengan budget kalian, yang mulai dari Rp650 ribu, kalian bisa mendapatkan tipe kamar yang standar dengan kapasitas 4 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.