Sukses

Meski Populer, 7 Lagu K-Pop Ini Ternyata Tidak Ada Video Musiknya

Lagu-lagu K-pop mendominasi seluruh dunia, di Korea Selatan maupaun internasional.

Liputan6.com, Jakarta Lagu-lagu K-pop mendominasi dunia. Tak cuma di Korea Selatan tapi juga kancah internasional. Lagu-lagu K-pop yang populer biasanya adalah lagu utama dalam albumnya yang dirilis dengan music video (MV).

Namun, ada juga lagu-lagu K-pop yang populer walaupun menjadi lagu b-sidetrack dalam albumnya dan dirilis tanpa video musiknya. Lagu-lagu ini punya daya tarik sendiri yang sangat unik yang membuat lagu ini berputar-putar di kepala pendengar dengan musiknya yang ear catching.

Melansir Kpop Starz Jum'at (4/11/2022), berikut ini adalah 7 lagu K-pop populer yang dirilis tanpa video musik.

Apakah ada lagu favorit kamu di daftar ini?

1. BLACKPINK - 'Pretty Savage'

Lagu BLACKPINK "Pretty Savage" dirilis pada 2 Oktober 2020, sebagai bagian dari album studio pertama BLACKPINK, "THE ALBUM." Meski tidak menjadi lagu utama, "Pretty Savage" debut di 100 besar beberapa negara, seperti Korea Selatan, Singapura, Selandia Baru, Malaysia, Kanada, dan Australia.

Di Amerika Serikat, "Pretty Savage" memulai debutnya di nomor 21 di Bubbling Under Hot 100 Chart. "Pretty Savage" sangat populer, bahkan lagu ini hingga digunakan dalam film Netflix "To All The Boys: Always and Forever" dan merupakan bagian dari soundtrack untuk telenovela Brasil "Quanto Mais Vida, Melhor"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. ENHYPEN - 'Polaroid Love'

ENHYPEN merilis "Polaroid Love" pada 8 Januari 2022, sebagai b-sidetrack untuk album repackage mereka, "Dimension: Answer." Meskipun bukan single utama dari album, "Polaroid Love" memuncak di nomor 82 di Billboard K-Pop Hot 100.

Lagu ini melihat lebih banyak kesuksesan di Amerika Serikat daripada di Korea Selatan. Di Amerika Serikat, "Polaroid Love" memuncak di nomor sembilan di tangga lagu Billboard World Digital Songs. Lagu ini juga memuncaki 30 besar di Vietnam, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

 

3. TWICE - 'CRY FOR ME'

TWICE pertama kali menampilkan "CRY FOR ME" di Mnet Asian Music Awards 2020. Kemudian, mengikuti permintaan dari penggemar untuk merilisnya sebagai single, TWICE merilis lagu tersebut sebagai single digital pada 18 Desember 2020. Kemudisn versi bahasa Inggris dirilis pada 11 Juni 2021, dan dimasukkan dalam album "Taste of Love" TWICE.

"CRY FOR ME" memuncak di puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, sementara itu memuncak di nomor 164 di Tangga Lagu Digital Gaon. Di Jepang, "CRY FOR ME" mencapai posisi 87 di Japan Hot 100. Selain itu, lagu tersebut juga menempati posisi 15 besar di Selandia Baru dan Singapura.

 

3 dari 4 halaman

4. TXT - 'Anti-Romantic'

TXT merilis "Anti-Romantic" pada 31 Mei 2021, sebagai bagian dari album studio kedua mereka, "The Chaos Chapter: Freeze." Album ini berisi tiga single yang dipromosikan, tetapi "Anti-Romantic" tidak masuk dalam salah satunya.

Lagu itu sukses besar, berkat TikTok. Pada saat penulisan, lebih dari 236.200 video dibuat dengan lagu tersebut. Selain itu, lagu tersebut menjadi hit dance, meskipun sebenarnya lagu ini lambat seperti lagu ballad. Setelah TikToker @irenedoll membuat dance untuk lagu tersebut, videonya menjadi populer, memiliki lebih dari 53 juta tampilan dan 8,3 juta suka.

 

 

5. ITZY - 'Shoot!'

Lagu ini dirilis pada 30 April 2021 sebagai trek kelima dalam mini album keempat ITZY berjudul “Guess Who”. Lagu ini seringkali digunakan dalam Reel Instagram, YouTube Short, dan juga TikTok. Dengan musik yang berirama catchy.

Lagu ini sering dijadikan musik latar untuk beragam konten dan menjadi viral. Walau populer, ITZY tidak merilis video musik ataupun video performance lainnya dari lagu b-side ini.

 

4 dari 4 halaman

6. NCT x aespa - 'ZOO'

Lagu "ZOO" dirilis oleh anggota NCT yaitu Taeyong, Jeno, Hendery, dan Yanyang, bersama anggota aespa Giselle, sebagai bagian dari album "2020 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS" SMTOWN pada 27 Desember 2021.

Dari semua lagu dari album, "ZOO" dianggap sebagai salah satu yang paling populer. Pada Januari 2022, lagu tersebut berada di peringkat sepuluh besar tangga lagu "Viral 50 - Global" Spotify. Selain itu, video perform “ZOO”  telah mengumpulkan hampir 50 juta tampilan di YouTube, yang membuktikan bahwa ini benar-benar sukses besar.

 

7.  BTS - 'Go Go'

Lagu ini dirilis pada 2017, "Go Go" merupakan lagu kedelapan dalam album BTS "Love Yourself: Her". Lagu ini sering diputar di mana-mana, dan beberapa kali dibawakan BTS dalam konser maupun beragam acara musik. Di Spotify, lagu ini telah didengarkan sebanyak 243.2 juta kali.

Dalam Official Chart UK, "Go Go" menjadi lagu non-single BTS yang paling populer dengan penjualan lebih dari 101 ribu dan streaming melamapui angka 11 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.