Sukses

18 Comforting Words BTS untuk ARMY, Manis dan Hangat Banget

Liputan6.com, Jakarta - Ada perbedaan antara tumbuh dewasa dan menjadi tua, dan seringkali, perbedaan antara keduanya samar. Menjadi tua adalah permainan angka. Di sisi lain, tumbuh dewasa tidak bisa diukur dan tampaknya itulah yang terjadi pada ARMY, sebutan untuk fandom grup Korea, BTS.  

Penggemar grup idol Kpop pasti tahu, dampak idolanya pada penggemar mereka, sekecil atau sebesar apapun itu, sangat sulit untuk diukur. Begitu pula dengan para penggemar BTS, yang pasti merasa bersemangat karena idolanya. 

Banyak ARMY yang merasa BTS membuat hidup mereka yang tadinya kacau kembali sempurna. Tidak sedikit pula ARMY yang sembuh dari beberapa hal yang menyakitkan berkat idolanya. Bahkan, tak sedikit ARMY yang tumbuh bersama BTS.

Sejak debut mereka pada 2013, BTS dikenal sebagai salah satu boygrup yang selalu maksimal dalam menyampaikan pesan-pesan melalui lagu-lagunya.  

Pepatah yang cukup populer di kalangan penggemar BTS adalah, “You don’t find BTS, BTS finds you. They enter your life when you need them the most and make everything right.”

Hal tersebut dibuktikan oleh ARMY yang merasakan kekuatan dan energi dari kata-kata BTS di lagu-lagunya. Bahkan, bagi ARMY, hal tersebut sudah menjadi rahasia umum. 

Walaupun masih seputar kata-kata, bukan lagu yang kali ini kita bahasm, tetapi bagaimana interaksi antara BTS ARMY yang manis.

Interaksi antara BTS dan penggemar salah satunya dilakukan melalui berbagai comforting words dan validasi dari BTS yang diucapkan untuk ARMY. Hal ini pun membuat ARMY merasa hangat. 

Sebelum kita masuk ke pembahasan, kata-kata sebenarnya memiliki kekuatan. Kekuatan tersebut muncul dari respons emosional kita membaca, berbicara, atau mendengarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 18 halaman

Betapa Kuatnya Kata-Kata

Kata-kata adalah alat yang sangat kuat yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan energi dalam diri kita dan memperbaiki kehidupan kita. Kadang kita sering tidak sadar akan kata-kata yang kita ucapkan, baca, dan dengarkan. Bahkan, kata-kata orang lain pun dapat dengan mudah mempengaruhi energi diri kita.

Ilmuwan Jepang, Masaru Emoto melakukan beberapa eksperimen tentang efek kata-kata terhadap energi pada 1990-an.

Ketika dibekukan, air yang bebas dari semua kotoran akan membentuk kristal es yang indah yang terlihat persis seperti kepingan salju di bawah mikroskop. Air yang tercemar, atau memiliki zat adiktif seperti fluoride akan membeku tanpa membentuk kristal.

Dalam eksperimennya, mengutip Goop, Kamis (3/11/2022), Emoto menuangkan air murni ke dalam botol berlabel frasa negatif seperti "Aku benci kamu" atau "takut". Setelah 24 jam, air itu membeku, dan tidak lagi mengkristal di bawah mikroskop. Air itu menghasilkan gumpalan abu-abu dan tidak berbentuk  kristal seperti renda yang indah. 

Sebaliknya, Emoto menempatkan label yang bertuliskan hal-hal seperti "I Love You," atau "Peace" pada botol air yang tercemar, dan setelah 24 jam, mereka menghasilkan kristal heksagonal yang berkilau dan sempurna.

Eksperimen Emoto membuktikan bahwa energi yang dihasilkan oleh kata-kata positif atau negatif benar-benar dapat mengubah struktur fisik suatu objek. 

Melalui aplikasi penggemar Weverse, para aggota BTS memberikan energi positif melalui kata-kata mereka yang hangat untuk ARMY.

3 dari 18 halaman

1. J-Hope Akan Selalu Menjadi Tempat yang Aman Bagi ARMY

4 dari 18 halaman

2. ARMY-lah Alasan Jimin Tetap Hidup

5 dari 18 halaman

3. Jungkook Ingin ARMY Berhati-hati dan Menjaga Kesehatan

6 dari 18 halaman

5. Suga Meyakinkan ARMY dan Memberi Kabar

7 dari 18 halaman

6. V Ingin ARMY Menjadikannya Tempat Cerita

8 dari 18 halaman

8. Hidup Jimin adalah ARMY

9 dari 18 halaman

9. ARMY Jadi Sumber Kekuatan V

10 dari 18 halaman

10. J-Hope Merasakan Cinta ARMY

11 dari 18 halaman

11. Saran dari RM untuk ARMY

12 dari 18 halaman

12. Kata-Kata Penyemangat Suga

13 dari 18 halaman

13. Kata-Kata Penyemangat dari RM

14 dari 18 halaman

14. Jimin selalu Rindu ARMY

15 dari 18 halaman

15. Janji Jungkook

16 dari 18 halaman

16. V Datang ke Mimpi ARMY

17 dari 18 halaman

17. ARMY dan BTS Saling Mendukung Satu Sama Lain

18 dari 18 halaman

18. ARMY, Baca Ini Setiap Hari

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS