Sukses

7 Idol KPop yang Berhasil Bikin Grupnya Lebih Terkenal

Berikut tujuh member grup Kpop yang berhasil buat grup mereka jadi lebih populer.

Liputan6.com, Jakarta - Industri KPop memang sudah dikenal sebagai sebuah industri hiburan yang kejam. Setiap tahun, puluhan grup KPop memulai debut mereka, tetapi hanya segelintir yang mampu mendapatkan perhatian dari penggemar dan tetap berada di industri ini cukup lama untuk sepenuhnya membangun kariEr mereka.

Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, di antaranya kualitas musik yang kurang disukai oleh para penggemar, kurangnya promosi yang dilakukan atau grup tersebut berasal dari agensi kecil sehingga sedikit mendapatkan sorotan dan perhatian.

Untuk itu, industri Korea mulai melakukan taktik baru agar para rookie ataupun grup yang sudah lama melakukan karier dapat dikenal oleh masyarakat luas, contohnya memberikan suatu promosi dengan cara yang unik pada satu member yang dirasa memiliki daya tarik yang tinggi.

Contoh lainnya dengan mengadakan acara survival show atau ajang pencarian bakat para calon idol KPop yang merupakan trainee atau yang telah melakukan debut pada suatu grup namun grup tersebut kurang mendapatkan atensi publik.

Para idol yang mengkuti survival biasanya akan mengangkat calon grup dan agensi mereka. Tak perlu dikatakan lagi, selain dari musik, ini juga merupakan pertarungan untuk popularitas.

Sementara beberapa grup mendapatkan popularitas dan perhatian dengan bantuan agensi mereka, beberapa lainnya karena anggota grup!

Melansir dari Kpop Starz, Jumat (28/10/2022), berikut tujuh member grup Kpop yang berhasil buat grup mereka jadi lebih populer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tsuki (Billlie)

Billlie memulai debut mereka di bawah naungan Mystic Story pada November 2021. Meskipun anggota grup ini sudah diperkenalkan kepada publik, bahkan sebelum mereka memulai debutnya karena partisipasi mereka dalam program survival.

Hal yang membuat mereka mendapatkan banyak pengikut adalah anggota Jepang Tsuki sangat membantu meningkatkan popularitas Billlie.

Selama promosi grup untuk "GingaMingaYo (Strange World)," Tsuki menjadi viral karena ekspresi wajahnya yang luar biasa, yang juga meningkatkan popularitas lagu tersebut.

Tsuki menjadi viral setelah fancam miliknya mendapatkan banyak perhatian dari publik.

3 dari 6 halaman

2. Jang Wonyoung dan Ahn Yujin (IVE)

IVE memulai debut mereka pada Desember 2021, di bawah Starship Entertainment. Langsung dari awal, grup ini mengalami popularitas yang luar biasa dan menempatkan diri mereka sebagai girl grup papan atas dari generasi keempat.

Selain lagu-lagu mereka yang membuat ketagihan, grup ini juga menampilkan mantan anggota IZ*ONE Jang Wonyoung dan Ahn Yujin.

Banyak penggemar IZ*ONE yang menunggu debut Jang Wonyoung dan Ahn Yujin sehingga setelah mereka melakukan re-debut di IVE grup tersebut langsung mendapatkan perhatian yang tinggu dari publik.

Bahkan single debut mereka "ELEVEN" menjadi viral di TikTok dan mendapatkan 13 kemenangan di Music Show.

4 dari 6 halaman

3. Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon (LE SSERAFIM)

LE SSERAFIM memulai debutnya pada Mei tahun 2022. Selain kontroversi yang menyelimuti grup ini pada saat skandal yang ditimbulkan oleh Kim Garam, grup ini mendapatkan perhatian karena menjadi girl grup HYBE pertama yang debut sejak GLAM, serta yang pertama sejak Source Music mendebutkan GFRIEND.

Sementara ini saja sudah membawa perhatian pada LE SSERAFIM, popularitas girl grup ini meroket karena menampilkan dua mantan anggota IZ*ONE yaitu Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon!

5 dari 6 halaman

4. Jaechan (DKZ)

DKZ awalnya bernama DONGKIZ telah memulai debut mereka pada April 2019. Sejak awal debut mereka, grup ini tidak menarik perhatian sebanyak yang diharapkan. Tetapi baru pada tahun 2022 grup ini akhirnya mulai menarik perhatian.

Faktor besar untuk kenaikan popularitas DKZ adalah berkat anggota Jaechan, yang membintangi drama BL (boys love) yang sangat sukses yaitu Semantic Error.

Ketenarannya yang baru ditemukan karena membintangi drama tersebut akhirnya membuat penggemar menemukan bahwa dia adalah seorang idola yang menarik perhatian pada grup.

6 dari 6 halaman

5. Chanty (Lapillus)

MLD Entertainment mendebutkan girl grup Lapillus pada Juni tahun 2022. Girl grup rookie ini mendapatkan perhatian yang signifikan ketika terungkap bahwa seorang Filipina-Argentina yang bernama Chanty memulai debutnya dengan Lapillus.

Tentu saja, grup ini menarik perhatian dan dukungan penggemar Filipina karena Chanty. Tak hanya itu, dia juga membawa banyak pengikut karena dia sudah menjadi aktris dan model di Filipina sebelum debut dengan grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.