Sukses

Hadir di Indonesia, Viessmann Tawarkan Solusi Air Bersih dan Berstandar Tinggi

Viessmann menawarkan solusi air bersih dan berstandar tinggi

Liputan6.com, Jakarta Menurut Badan Pusat Statistik, studi dari UNICEF di awal tahun memaparkan bahwa hampir 70% sumber air minum di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja. Tak hanya itu, juga terdapat kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lain seperti klorin, coliform, serta logam berat termasuk merkuri, zat besi, arsenik, dan lainnya.

Hal ini menunjukkan masih sulitnya akses terhadap air yang bersih dan aman di Indonesia. Viessmann, penyedia solusi air dan udara global terdepan asal Jerman, melihat ini sebagai peluang untuk memupuk edukasi seputar solusi air.

"Edukasi memainkan peran penting dalam strategi kami membangun pemahaman pasar dan kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak lagi. Semua ini sejalan dengan tujuan kami dalam menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang," ujar Managing Director Southeast Asia dan Oceania Viessmann Alexander Ziehe saat ditemui dalam acara Viessmann Experience Day pada Kamis (27/10) di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membantu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap air minum kemasan atau galon

Menurut Ziehe, kemudahan menjadi faktor penting bagi keluarga menengah ke atas yang tengah tumbuh pesat di Indonesia, selain keamanan dan kebersihan air itu sendiri. Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka mandi dengan air hangat, Viessmann mengartikan ini sebagai potensi untuk pangsa pasar pemanas air di Indonesia yang tetap mengedepankan keamanan, daya tahan, dan efisiensi.

"Di Viessmann Experience Day, Anda dapat melihat bagaimana pemurni dan pelembut air kami menghasilkan air yang bersih dan aman, termasuk membuat air keran menjadi layak minum," ungkap Ziehe.

Selain memastikan higienitas, ia memaparkan bahwa solusi air Viessmann dapat membantu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap air minum kemasan atau galon yang sekaligus menawarkan keberlanjutan lingkungan dan efisiensi.

 

3 dari 4 halaman

Seri Vitopure untuk air yang bersih dan aman

Terdapat enam seri Vitopure yang menawarkan pengolahan air rumah tangga dan air minum terdepan, yakni S1, S2, S3, S4, S5, dan S6, yang masing-masing menghadirkan fitur-fitur canggih untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum, dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik.

Ziehe menjelaskan bahwa VITOPURE S1, S2, S5, dan S6 dapat mencegah sedimen, karat, ganggang, dan zat berbahaya lainnya untuk masuk ke dalamsumber air. Selain itu juga meningkatkan daya tahan alat-alat rumah tangga, seperti mesinpencuci piring, mesin cuci dan pemanas air.

Sedangkan, seri S3 berfungsi untuk mengangkatkandungan mineral seperti kalsium dan magnesium yang dapat mengakibatkan penumpukankerak, sehingga menawarkan manfaat positif pada kulit dan rambut.

Sementara seri S4 dan S4-RO menerapkan filtrasi bertahap yang dapat membuat air keran di rumah menjadi bersih, aman dan layak minum. Kedua seri tersebut mengaplikasikan penyaringan karbon aktif terkompresi yangmenghilangkan warna, bau dan rasa pada air.

Filtrasi Kinetic Degradation Fluxion (KDF) pada seri S4 dan S4-RO dapat menghilangkan klorin, logam, dan mengurangi kerak. Produk-produk ini juga memastikan air tidak terkontaminasi oleh kuman, virus, bakteri serta penumpukan kotoran, telur serangga dan pasir melalui filtrasi fiber diatomite ceramic dan PP (polipropilena).

 

4 dari 4 halaman

Vitowell untuk pengalaman mandi air hangat yang luar biasa

Tidak hanya itu, Ziehe menjelaskan bahwa Viessmann juga menawarkan jajaran produk pemanas airnya, yang meliputi VITOWELL comfort untuk pemanas air listrik tabung dan VITOWELL easy untuk pemanas air instan.

Kedua seri tersebut dapat terintegrasi dengan teknologi filtrasi air dan ditawarkan dalam tiga segmen untuk menghadirkan pilihan harga dan kenyamanan yang berbeda bagi pelanggan, yakni Classic, Premium, dan Deluxe.

"Kedua seri tersebut pun menawarkan efisiensi dengan menerapkan presisi tingkat tinggi dalam pengaturan suhu dengan fitur pengatur waktu elektronik dan layar sentuh yang memungkinkan konsumen untuk memantau dan mengontrol tingkat kepanasan air dengan mudah," imbuh Ziehe.

Menurut dia, keamanan merupakan prioritas utama sehingga produk VITOWELLcomfort dilengkapi dengan Earth-Leakage Circuit Breaker (ELCB) dan Double-safetyThermostats untuk mencegah panas yang berlebih. Seri VITOWELL easy pun dilengkapidengan sakelar pengaman ELCB untuk mencegah terjadinya korsleting.

Pemanas air tabung VITOWELL memiliki berbagai kapasitas tergantung pada kebutuhan rumah tangga masing-masing. Kapasitas 10 hingga 15 liter cocok bagi keluarga kecil yang berjumlah 2-3 orang, kapasitas 30 liter lebih sesuai untuk keluarga berjumlah 5 orang, dan kapasitas 50 hingga 100 liter sesuai untuk rumah yang memiliki bathtub atau berjumlah lebih dari enam orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini