Sukses

Tayang Hari Ini, Intip Sinopsis Film Qodrat yang Dibintangi Vino G Bastian dan Marsha Timothy

Hari ini, Kamis (27/10/ 2022), film Qodrat mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Kamis (27/10/ 2022), film Qodrat mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Film horor ini akan menjadi salah satu penutup dari film-film horor lain yang dirilis bulan Oktober ini.

Selain berunsur horor, film Qodrat juga berisikan unsur action. Film ini sendiri dibintangi Vino G. Bastian sebagai seorang ustad bernama Qodrat. Selain Vino G. Bastian, sang istri, Marsha Timothy, juga terlibat di film ini.

Pasti akan sangat menarik melihat sepasang suami-istri ini di film yang sama, terlebih keduanya di tahun ini mendapatkan nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2022.

Di acara penghargaan film bergengsi itu, Vino G. Bastian berhasil mendapatkan nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik melalui perannya sebagai Dodo Rozak di film Miracle in Cell No. 7 (2022). Sedangkan Marsha Timothy mendapatkan nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk perannya sebagai Ambarwati dalam film Noktah Merah Perkawinan (2022). 

Kembali mengenai film Qodrat, film ini disutradari oleh Charles Gozali, yang sebelumnya pada tahun 2013 menyutradarai film Finding Srimulat dibintangi Reza Rahardian. Dia juga bersama Bagus Bramanti menyutradari film The Heartbreak Club pada tahun 2021, yang bercerita mengenai Didi Kemprot.

Film Qodrat nantinya akan berdurasi sekitar 102 menit. Selain Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, film Qodrat juga akan dibintangi Cecep Arif Rahman, Maudy Effrosina, dan Randy Pangalila. Bagi yang tertarik, berikut sinopsis film Qodrat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Mengenai film Qodrat, film ini bercerita tentang seorang ustad bernama Qodrat (Vino G. Bastian). Ustad Qodrat gagal dalam melakukan sebuah proses rukiah (pengusiran makhlus halus).

Kegagalan itu sangat menyakitkan karena saat itu anaknya sendiri yang sedang dirukiah, yakni Alif Al-Fatanah (Jason Bangun). Alif saat itu dirasuki setan bernama Assuala.

Kegagalan itu mematahkan semangat Ustad Qodrat. Kemudian, Ustad Qodrat pun memilih kembali ke pesantrennya tempat dia mendapatkan ilmu-ilmu agama, yang berada di desa Kober.

Saat sampai di sana, Ustad Qodrat melihat suasana yang sangat berbeda. Dia merasakan energi makhluk halus yang sangat besar. Terdapat banyak gangguan-gangguan yang tak dapat dijelaskan.

Di saat itu dia juga harus melakukan rukiah lagi terhadap anak laki-laki bernama Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang mengingatkan terhadap anaknya dulu.

3 dari 4 halaman

Layak Tonton

Dalam wawancaranya bersama Ernest Prakasa dalam akun YouTube HAHAHA TV (24/10/2022), Vino G. Bastian dan Marsha Timothy memberikan beberapa hal yang bisa diekspektasikan dari film Qodrat.

"Lu enggak akan pernah nemuin lagi di film horor lain-lainnya ada nama gua. Karena ini baru pertama kali," ucap Vino G. Bastian sambil tertawa.

Sedangkan istrinya, Marsha Timothy, merasa film Qodrat sangat layak ditonton karena persiapan filmnya sangat matang.

"Bayangin dari 2018 ditulis scriptnya. Pemilihan timnya juga dipikirkan cukup lama untuk product design-nya, untuk kamera. Jadi bisa dibilang film ini sangat-sangat layak untuk ditonton," ucap Marsha.

Marsha Timothy juga menambahkan bahwa film Qodrat akan memoriable.

Vino G. Bastian juga kembali memberi alasan kenapa film Qodrat laya ditonton. Dia merasa bahwa Qodrat adalah "salah satu film horor dengan product design yang cukup oke banget."

4 dari 4 halaman

Action

Film Qodrat akan memberikan pengalaman yang berbeda dibanding film-film horor lainnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, film Qodrat juga berunsur action

"Ini horor tapi ada acton-nya," ucap Ernest Prakasa memberikan reaksinya saat melihat trailer film Qodrat. Hal ini juga dikonfirmasi oleh Vino G. Bastian sendiri.

Vino juga mengaku bahwa karena adanya pandemi Covid-19 yang menahan proses produksi film Qodrat, membuat film tersebut memiliki waktu lebih untuk dipoles lagi.

"Efek pandemi itu ngebuat film-film Indonesia itu jadi kaya yang tertunda itu jadi punya watu untuk dibenerin lagi di post (production/proses setelah produksi) gitu. Dan kualitas fim Indonesia yang setelah pandemi ini bisa dibilangkan oke-oke, yak," ucap aktor kelahiran 24 Maret 1982 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.