Sukses

Kalahkan RRQ Hoshi 4-1, Onic Esports Resmi Juarai MPL ID S10

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL ID S10) telah resmi berakhir. Dalam kompetisi tersebut, tim Onic Esports keluar sebagai juara. Gelar ini berhasil diraih setelah tim yang terdiri dari Sanz, Kiboy, CW, Butss, dan Kairi, itu menumbangkan RRQ Hoshi 4-1, dalam laga Grand Final dengan format tujuh game terbaik (Best of 7/BO7).

Perebutan gelar juara MPL ID S10 terbilang panas dan sengit karena kedua tim saling menyerang tanpa menyerah sekalipun. Laga Grand Final berlangsung, Minggu (23/10) pukul 16.00 hingga 20.30 WIB.

Game pertama, Onic Esport berhasil menang 13-3 dan unggul poin 1-0 atas RRQ Hoshi, hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk menyelesaikan game. Sementara, Game kedua, RRQ Hoshi bangkit untuk menyamakan kedudukan 1-1 atas Onic Esports dalam kurun waktu 13.45 menit, yakni dengan skor 19-4.

Dalam laga Ini, RRQ sangat dominasi permainan sehingga mereka hanya dua kali menggunakan lord untuk mendobrak pertahanan dari tim berjuluk Landak tersebut. Alhasil, hero Valentina dari Clayy bisa mendapatkan SAVAGE alias lima kill sekaligus dari pemain Onic. Clayy juga mencatatkan 8 kill dan 10 assist tanpa tumbang.

Game ketiga, Onic Esport kembali meraih kemenangan 11-2 dan juga unggul poin 2-1 dari RRQ Hoshi, pada menit ke-13.28. Game keempat, Onic menggandakan keunggulan 3-1 dan menang 15-6 atas RRQ Hoshi. Kedua tim sama-sama kuat sehingga game berakhir 23.20 menit.

Pasalnya, Onic berhasil mendapatkan Lord Evolved, tapi kembali terulang pemain RRQ dipaksa mundur sehingga tak mampu menjaga base turret. Game penentuan, Onic Esports sangat terbendung serangan untuk melibaskan tim berjuluk Raja Langit dengan skor 18-16, turun waktu 20 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kairi Dinobatkan sebagai MVP MPL ID Season 10

Kairi Ygnacio Rayosdelsol alias Onic Kairi resmi dinobatkan sebagai MVP MPL ID S10, setelah mengantarkan tim Onic Esports menjuarai MPL ID S10 mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor telak 4-1, Minggu malam (23/10).

Sejak Kairi didatangkan dari Onic PH berasal dari Filipina hijrah ke Indonesia, sangat memberikan impact dan kontribusi yang luar biasa sebagai jungler (hyper) dari awal reguler season 10 bagi Onic Esports.

Sebagaimana diketahui, Onic PH sendiri merupakan tim esports Indonesia yang memiliki cabang di Filipina. Kairi sebagai pro palyer sering mengikuti tournament mobile legends tingkat dunia.

3 dari 4 halaman

Tiga Gelar MPL Indonesia Sepanjang Sejarah Onic

Laga bertajuk Royal Derby, Onic Esports menjadi juara MPL ID S10, setelah permalukan RRQ Hoshi dengan skor 4-1. Keberhasilan ini menjadikan gelar ketiga kali nya bagi sejarah Onic Esports selama mengikuti ajang tertinggi Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB). Sebelumnya tim berjuluk Landak tersebut pernah juara di MPL ID S3 dan Season 8.

Berikut Daftar Pemenang MPL Indonesia:

MPL ID Season 1 - Team NXL

MPL ID Season 2 - RRQ

MPL ID Season 3 - ONIC Esports

MPL ID Season 4 - EVOS Legends

MPL ID Season 5 - RRQ Hoshi

MPL ID Season 6 - RRQ Hoshi

MPL ID Season 7 - EVOS Legends

MPL ID Season 8 - ONIC Esports

MPL ID Season 9 - RRQ Hoshi

MPL ID Season 10 - ONIC Esports

4 dari 4 halaman

Dua Perwakilan ke M4 World Championship

Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL ID S10), telah berakhir. Onic Esports berhasil keluar juara MPL ID S10 setelah mengalahkan RRQ Hoshi 4-1 di partai Grand Final. Kedua tim juga akan menjadi perwakilan Indonesia di M4 World Championship.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa tim yang berhasil masuk ke grand final MPL ID S10, berhak atas tiket M4 World Championship. Jadi tidak hanya sang juara, akan tetapi runner up di turnamen nasional ini, juga ikut berpartisipasi memperebutkan gelar tim Mobile Legends terbaik di dunia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS