Sukses

Tips Fashion: Pilihan Warna Outfit Bikin Kamu Tampil Lebih Fresh dan Pede

Penampilan seseorang dapat dinilai dari apa yang dikenakan, seperti pakaian. Berikut adalah tips fashion, di mana pilihan warna outfit bisa bikin seseorang tampil fresh dan pede.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan seseorang dinilai dari apa yang dikenakannya, mulai dari pakaian hingga pemilihan warna.

Outfit yang digunakan dapat menentukan kepercayaan diri seseorang. Saat dirinya nyaman menggunakan busana tersebut, ia pun dapat tampil bebas berekspresi dan percaya diri.

Saat ini trend fashion 2022 ditentukan melalui jenis warna yang dipilih, seperti cewek mamba, cewek kue, cewek peri hingga cewek bumi.

Fashion mamba dikaitkan dengan warna hitam dan monokrom yang terlihat elegan dan kece bagi penggunanya.

Fashion cewek kue adalah perempuan yang tampil percaya diri menggunakan warna terang, cerah dan warna-warni.

Sedangkan, cewek bumi erat dengan mereka yang menggunakan pakaian berwarna earth tone. Biasanya, warna yang dipilih adalah hijau, biru, dan abu-abu.

Baru-baru ini hadir fashion cewek peri yang dikaitkan dengan perempuan yang biasa menggunakan pakaian anggun dan feminin. Contohnya adalah penyanyi bergenre indie Nadin Amizah.

Meski trend fashion 2022 diawali dengan kata “cewek”, laki-laki pun bisa loh meniru gaya seperti ini yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

Dikategorikan melalui warna yang digunakan, ternyata ada beberapa warna yang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang saat menggunakannya. 

Sst, tips fashion berikut ini perlu kamu ketahui, di mana pemilihan warna ini juga membantu orang terlihat lebih fresh dari tampilan sebelumnya.

Warna dapat melambangkan kepribadian seseorang dan memiliki makna tertentu. Pakaian yang dikenakan seseorang dapat mempengaruhi suasana dan orang-orang di sekitarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Merah

Warna merah dikenal dengan keberanian, kekuatan, berenergi dan kegembiraan. Siapa pun yang mengenaikan pakaian berwarna merah akan menarik perhatian.

Dilansir Forbes, merah adalah warna paling emosional dan intens dibanding warna lainnya. Sering kali dikaitkan dengan gairah, cinta, dan kepercayaan diri. Pakaian mencolok dengan warna merah dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan menawan.

Contohnya, seperti penyanyi internasional Taylor Swift yang kerap kali terlihat menggunakan pakaian serba merah. Mulai dari lipstik hingga outfit yang dikenakan.

Pulasan bibir merah memberi kesan cerah, sehingga muka tidak terlihat pucat meski hanya sedikit menggunakan riasan wajah.

Tak heran, jika pakaian serba merah biasa dikenakan pada saat makan malam dan acara malam hari lainnya.

Merah melambangkan keberanian, begitu pula dengan mereka yang memilih pakaian dengan warna merah. Mereka perlu berani tampil beda menggunakan warna satu ini.

3 dari 5 halaman

2. Biru

Pakaian serba biru mampu meningkatkan kecerdasan, komunikasi, logika dan ketenangan diri. Warna ini idealnya dikenakan dalam pertemuan bisnis penting.

Kebanyakan pembisnis kerap menggunakan warna biru guna menjaga fokus dan logika. Biru adalah warna yang memberi kesan positif dan tidak mencolok, sehingga orang di sekitar tidak akan terganggu.

Di samping itu, biru memiliki berbagai macam warna, mulai dari biru muda, tua hingga elektrik. Umumnya, pakaian dengan nuansa biru muda akan dipilih sebagai pakaian yang dikenakan saat berada di dalam urusan bisnis.

Warna biru tua dapat memberi kesan cerah bagi penggunanya, karena hampir mirip dengan warna hitam yang sanggup menaikan warna tone kulit satu tingkat lebih cerah.

Biru elektrik cocok digunakan saat kamu datang ke konser musik di malam hari. Dengan begitu, kamu akan menarik perhatian karena warna yang mencolok.

4 dari 5 halaman

3. Kuning

Warna kuning mampu meningkatkan nilai dan harga diri seseorang, serta kreativitas. Warna satu ini cocok digunakan ketika kencan, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, warna kuning juga terlihat manis bagi pemakainya. Contoh saja Tiara Andini yang mengenakan dress bernuansa kuning.

Dirinya terlihat manis nan anggun berfoto di dekat kolam renang. Dengan wajah imut, Tiara berhasil menarik perhatian dengan pakaian warna kuning.

Kuning juga dianggap bisa membawa kehangatan dan kegembiraan, sehingga menggambarkan hari yang cerah.

Pakaian serba kuning cocok digunakan saat bertamasya dan piknik di area rerumputan yang dapat memberi kesan seperti bunga matahari. Dengan begitu, pengguna akan terlihat ceria dan good mood.

5 dari 5 halaman

4. Hijau

Hijau dapat dilambangkan rasa cinta, kedamaian, harmoni dan keseimbangan. Kamu bisa menggunakan outfit warna hijau saat mengunjungi keluarga, teman dan pasanganmu.

Memilih pakaian bernuansa hijau dapat memberikan kesan ketenangan, cinta dan fokus diri. Warna hijau dinilai sanggup merendam rasa stress, karena berkaitan dengan suasana alam yang tenang.

Coba bayangkan alam luas dengan hamparan rumput dan pepohonan rindang, pasti kamu merasakan kesejukan serta ketenangan.

Warna hijau memiliki berbagai macam jenis, seperi hijau muda dan tua. Baru-baru ini warna hijau sage menjadi favorit sejumlah orang.

Pakaian hijau dapat dipadukan dengan warna cream yang membawa kedamaian. Biasanya warna seperti ini kerap dikaitkan dengan trend fashion cewek bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.