Sukses

6 Idol Kpop Ini Lebih Dikenal sebagai Pemain Film Ketimbang Penyanyi

Berikut beberapa aktor dan aktris Korea Selatan yang sebenarnya adalah seorang penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi idol Kpop dan menjadi aktor/aktris K-Drama secara bersamaan ternyata dilakukan oleh beberapa musisi berikut. Meski ditengah kesibukan yang dijalani mereka melakukan dua profesi sekaligus dengan profesional sesuai dengan keahlian dan bakat yang dikuasai.

Mengutip laman The Mary Sue, Senin (11/07/2022) banyak perusahaan hiburan di Korea Selatan yang merupakan agensi akting dan juga label musik.

Karena pada kenyataanya dalam pergerakan besar yaitu industri hiburan Korea Selatan dan Korean Wave, seorang individu berbakat bisa menjadi keduanya.

Dan bagi para bintang multi-talenta yang memiliki bakat akting, ada lebih dari satu jalan untuk bertransisi dari superstar musik menjadi bintang baik menunjukan bakat acting mereka melalui drama maupun film.

Beberapa idol memilih untuk mulai debut akting mereka saat masih ada di dala sebuah saat grup mereka masih aktif.

Kadang beberapa idol ini mengalami kesulitan karena harus menyesuaikan jadwal grup mereka seperti jadwal untuk melakukan syuting dan persiapan album baru, mengikuti world tour, dan masih banyak jadwal lainnya.

Banyak ditemui kasus bentrok jadwal yang membuat idol harus memilih satu jadwal yang dirasa lebih penting.

Sementara beberapa idol lain menunggu pembubaran atau berkurangnya jadwal grup mereka sebelum melangkah ke lokasi syuting.

Yang pasti, berikut beberapa contoh idol Kpop yang bersinar di kedua karir tersebut, menjadi nama besar di musik dan televisi:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

IU (Soloist)

Salah satu solois wanita paling sukses yang aktif saat ini adalah Lee Jieun atau yag lebih dikenal dengan nama panggung IU.

Selebriti yang sangat dicintai di seluruh negara asalnya, di Asia, dan dunia di luarnya. Jadi tidak mengherankan jika dia juga memiliki karier akting yang cemerlang - yang dia kejar secara paralel dengan karya musiknya.

Karirnya dimulai pada tahun 2008 ketika IU masih berusia lima belas tahun dan memulai debutnya di bawah LOEN Entertainment setelah sebelumnya ia ditolak oleh JYP Entertainmen.

Debut aktingnya terjadi beberapa tahun kemudian, pada tahun 2010, dengan peran pendukung dalam drama Dream High.

Di antara kesepuluh perannya, Anda harus melihat Hotel del Luna-di mana dia berperan sebagai Jang Manwol, pemilik hotel berusia ribuan tahun yang hanya melayani hantu.

Dan lucunya, Hotel del Luna menampilkan dua idola lain yang berubah menjadi aktor dalam pemerannya-Kang Mina, mantan anggota Gugudan dan I.O.I. dan Pyo Jihoon yang dikenal sebagai P.O salah satu rapper dalam grup boyband BLOCK B.

3 dari 7 halaman

Bae Suji (Suzy Miss A)

Dijuluki "The Nation's First Love," Bae Suji-lebih dikenal sebagai Bae Suzy-mulai debutnya pada tahun 2010 bersama Miss A di bawah naungan JYP Entertainment-salah satu girl grup paling populer dari generasi kedua K-Pop.

Ketenarannya meroket ketika dia membuat debut filmnya dengan film Architecture 101 tahun 2012, di mana dia memainkan versi muda dari karakter utama.

Sejak itu, Suzy telah memulai debutnya kembali sebagai artis solo pada tahun 2017 dan terus mengembangkan karier aktingnya.

Filmografinya telah berkembang hingga mencakup hampir dua puluh judul film dan drama.

Banyak penggemar K-Drama dan film merekomendasikan untuk menonton aksinya dalam romansa fantasi 2017 While You Were Sleeping dan film thriller 2019 Vagabond.

4 dari 7 halaman

Lee Dongmin (Cha Eunwoo ASTRO)

Lee Dongmin lebih dikenal dengan nama panggungnya, Cha Eunwoo memulai debutnya pada tahun 2016 sebagai vokalis, visual, dan face of the group dari grup Astro.

Sementara debutnya sebagai aktor secara teknis terjadi sebelum itu, dengan film My Brilliant Life tahun 2014, terobosannya tiba ketika ia berperan sebagai pemeran utama pria dalam drama Gangnam Beauty tahun 2018.

Di mana drama ini membuat popularitasnya meroket segera setelah pertama kali ditayangkan.

Filmografinya berisi sekitar sepuluh judul film dan drama, dan Anda pasti tidak boleh melewatkan film period piece Rookie Historian Eunwoo beperan sebagai Goo Hae-Ryung.

Dan jangan lupakan film romansa modern blockbuster True Beauty. Sebuah adaptasi dari webtoon dengan nama yang sama.

5 dari 7 halaman

Park Jinyoung (Jinyoung GOT7)

Park Jinyoung-dikenal sebagai Jinyoung, pusat dan wajah dari grup GOT7. Dia sebenarnya memulai debutnya sebagai aktor terlebih dahulu-pada tahun 2011, dengan drama Dream High 2 dan kemudian Ia sebut sebagai idol pada tahun 2014, dengan EP Got It?

Jinyoung telah dan terus memiliki karier yang sangat sukses sebagai anggota GOT7-bahkan sekarang grup tersebut telah secara kolektif meninggalkan perusahaan debutnya, JYP Entertainment dan dia juga membintangi beberapa K-Drama.

Di antara judul-judul dalam diskografinya, pastikan untuk melihat roman fantasi yang sangat dicintai, The Legend of the Blue Sea dan roman psikologis Yumi's Cells-Anda dapat menemukan yang pertama di Viki dan yang terakhir di Netflix.

 

6 dari 7 halaman

Kim Seokwoo (Rowoon SF9)

Nama SF9 adalah singkatan dari "Sensational Feeling Nine," dan seperti nama grupnya, Rowoon pasti menyuntikkan perasaan sensasional ke dalam setiap peran aktingnya.

Meskipun ia biasanya memerankan orang baik dalam drama, Rowoon selalu membawa kelembutan rahasia dan tingkat kedewasaan yang bersahaja pada karakternya yang dengan mudah mencuri hati pemirsa di setiap acara yang ia perankan.

7 dari 7 halaman

Yook Sungjae (Sungjae BTOB)

Selain "terlahir untuk mengalahkan" sebagai anggota grup K-pop BtoB, Yook Sung-jae juga terlahir untuk berakting.

Pria berusia 27 tahun ini pertama kali menarik perhatian dalam Goblin sebagai Yoo Deok-hwa yang nakal dan cerdas secara teknologi, dan kemudian sebagai Han Kang-bae yang kesepian dan baik hati dalam Mystic Pop-up Bar.

Jangan lupakan peran legendarisnya sebagai Tae-kwang dalam drama School 2015.

Sebagai seorang aktor, dia membawa rasa ingin tahu dan kegembiraan untuk masing-masing peran yang Ia lakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.