Sukses

Antifragile, Le Sserafim Usung Tema Tahan Banting di Comeback Terbaru

Dalam comeback terbarunya, Le Sserafim tampil dengan tema berani.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama tampil dengan lagu tenar mereka yang berjudul Fearless, girl band Korea Le Sserafim dikabarkan akan merilis mini album terbarunya dengan judul Antifragile sebagai tajuk utama.

Dikutip dari Soompi, Selasa (18/10/2022), pada 17 Oktober waktu tengah malam KST, Le Sserafim mengunggah MV (music video) terbarunya yang bercerita mengenai kekuatan untuk terus bertumbuh ketika hidup terus dihadapkan oleh masa-masa sulit.

Le Sserafim merupakan girl grup besutan HYBE, agensi yang juga menaungi BTS. Anggota grup ini terdiri dari 5 orang yakni, Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae. Adapun grup ini debut pada tanggal 2 Mei 2022 dengan merilis Fearless sebagai tajuk utama. 

Uniknya, nama grup ini merupakan anagram dari kata I’m Fearless yang menggambarkan kepercayaan diri dan keinginan kuat untuk terus maju tanpa terpengaruh oleh pandangan dunia.

Dikutip dari Kpopfandom, Selasa (18/10/2022), pada 8 Agustus 2022 grup ini merilis nama klub penggemar atau fandom, yakni FEARNOT, yang juga menyertai filosofi dari arti Le Sserafim. 

Sementara itu, setelah sekian lama FEARNOT akhirnya dapat melihat karya terbaru dari Le Sserafim.

Pada 17 Oktober, melalui akun YouTube utamanya, HYBE LABELS mengunggah MV yang dimulai dengan lirik I’m anti fragile yang berarti aku tidak rapuh. Video kemudian dilanjutkan dengan kondisi ricuh ketika sebuah meteor dikabarkan menyerang Bumi.

Menariknya, anggota Le Sserafim tidak menunjukan rasa panik dan menghadapi peristiwa tersebut dengan caranya masing-masing. Penasaran dengan MV nya? Jangan lupa cek YouTube utamanya ya, FEARNOT!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Track dalam Album

Dilansir Bandwagon Asia, dalam mini album ini terdapat 5 lagu, termasuk dengan tajuk utama mereka, Antifragile. Judul lain ditulis oleh masing-masing member yang dikontribusikan oleh diri mereka sendiri.

Berdasarkan akun Twitter utamanya, @SOURCEMUSIC, mini album ini akan berisi judul The Hydra, Antifragile, Impurities, No Celestial, dan Good Parts (when the quality is bad but I am).

Adapun NME melaporkan, lagu-lagu lain dalam rekaman ini termasuk The Hydra, Impurities, dan No Celestial ditulis langsung oleh salah satu vokalis, Huh Yunjin.

Sementara itu, lagu Good Parts (when the quality is bad but I am) ditulis oleh Yunjin dan Miyawaki Sakura, serta penyanyi-penulis lagu Salem Illese, yang sebelumnya sempat berkolaborasi dengan leader Le Sserafim, Kim Chaewon.

3 dari 4 halaman

MV yang Mengangkat Tema Berani

Setelah diterpa kasus yang mengaitkan salah satu mantan member, Kim Garam, para pendengar bertanya-bertanya mengenai kabar baik yang akan datang.

Tentunya album ini ditunggu-tunggu baik oleh para anggota maupun penggemar. Dengan mengangkat konsep yang bold, penggemar tentunya merasa antusias akan kepiawaian Le Sserafim dalam menampilkan lagu ini.

Tentunya MV yang mengangkat mengenai meteor dan kehancuran bumi memiliki arti di baliknya. Dilansir Pinkvilla , dengan menunjukkan bahwa para anggota tidak kenal takut dan tetap menghadapi kehancuran bumi membuat para penggemar percaya bahwa mereka dapat menghadapi segala persoalan dengan berani.

MV ini juga menonjolkan hal-hal yang menjadi ciri khas member, seperti Kazuha yang memiliki kelenturan dan merupakan seorang penari balet, serta Yujin yang merupakan seorang komposer dan musisi ditampilkan dengan bermain gitar. 

4 dari 4 halaman

Lirik yang Catchy

Diawali dengan lirik I am anti fragile dan repetisi Anti-ti-ti-ti fragile fragile cukup membuat lagu ini tertancap di kuping pendengar. Tidak hanya melalui beat dan ritme yang bop, lirik lagu ini juga memiliki arti yang bermakna.

Salah satu lirik yang dinyanyikan Kazuha, Defining me however you’d like, I don’t know what to say I can’t feel it (Definisikan saya sesuka anda, saya tidak tahu harus berkata apa, saya tidak bisa merasakannya) menjadi pesan bagi para pendengar untuk tidak terpaku seperti apa yang orang lain katakan.

Dalam bridge lagu ini, terdapat juga lirik All I know is you can’t chain me (yang aku tahu kamu tidak dapat merantaiku) yang menjadi pesan untuk menjadi bebas seperti apa yang kamu inginkan.

Respon para pendengar terhadap lagu ini juga antusias, di laman youtubenya, salah satu akun dengan nama LAPILLUS KPOP menyatakan, The Anti-ti ti ti fragile fragile deserves a LINE OF THE YEAR award.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.