Sukses

Kebiasaan Kasih Bunga di Drakor Move to Heaven Ternyata Punya Arti Mendalam

Simak makna bunga yang ada dalam drama Korea atau drakor Move To Heaven.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) memang selalu memberikan pesan dan kesan mendalam pada penontonnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan masyarakat  gemar menonton tayangan dari negeri gingseng ini, tak jarang juga ada yang sampai mengulang drakor yang sama berkali-kali. 

Salah satu contohnya, serial berjudul Move To Heaven. Drakor yang tayang pada 2021 ini berhasil menguras air mata pemirsa, karena cerita yang disajikan begitu dekat dan selaras dengan kehidupan sehari hari masyarakat.  

Drakor yang berjumlah 10 epidose ini bergenre drama keluarga, seral ini tayang di NetflixDibintangi oleh Lee Je Hoon sebagai Sang-Gu, yaitu paman Geu-Ru.

Jawara Resistance Film Festival in Korea ke-1 untuk kategori Aktor Terbaik ini, beradu akting dengan Choi Soo-young. Dalam drama ini Soo-young berperan sebagai Son Woo-rim.

Selain oleh Lee Je Hoon dan Choi Soo-young, drama ini juga dibintangi oleh Tang Joon-Sang sebagai Geu-Ru. Dalam drama ini ia sangat mendalami perannya hingga terlihat sangat nyata bagaimana penderita sindrom Asperger yang selalu merasa kesulitan untuk beradaptasi. 

Mengulas sedikit, tayangan ini menceritakan Sang Gu yang harus tinggal bersama Geu-Ru, selain tinggal bareng, mereka juga harus melakukan pekerjaan yang mulia, yakni membereskan peninggalan orang yang sudah meninggal. 

Walaupun drama ini kental dengan kekeluargaan, tetapi drama Move to Heaven ini masih memberikan unsur romansa, walaupun hanya tersirat. Hal ini diketahui saat mereka membereskan barang peninggalan seorang penjaga apartemen. 

Saat itu, mereka membereskan barang peninggalan seorang penjaga apartemen yang dikenal sebagai seseorang yang sangat mencintai istrinya. Bahkan mendiang penjaga apartemen ini mengatur agar meninggal bersama sang istri di rumahnya. 

Seorang penjaga apartemen ini merupakan seseorang yang romantis. Kedua sejoli itu membuat halaman taman bunga. Hampir semua jenis bunga mereka miliki. Namun, siapa sangka bunga-bunga tersebut memiliki arti dan makna mendalam. 

Simak penjelasan dan makna bunga, yang ada dalam drama Move to Heaven:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bunga Dahlia dan Kenop

 

1. Bunga Dahlia. 

Dalam drama ini, bunga dahlia memiliki makna : aku senang karena mengetahui perasaanmu. 

Selain itu, bunga nasional negara Mexico ini, dalam drama Move to Heaven diberikan Soon Woo-rim kepada Sang-Gu. Ia berpesan kepada Sang Gu untuk merawat bunga ini.

Geu-ru yang mengetahui makna bunga ini, langsung melontarkan bahwa maksud Woo-rim memberikan bunga Dahlia kepada Sang-Gu karena Woo-rim sudah mengetahui perasaan Sang Gu yang ternyata menyukainya. Hal ini langsung membuat dua sejoli ini salah tingkah. 

 

2. Bunga Kenop

Bunga kenop atau masyarakat Indonesia lebih sering menyebut bunga kancing, ternyata memiliki makna mendalam. Arti bunga ini menurut serial ini adalah cinta yang tak berubah. Cinta yang bertahan selamanya ini juga berarti kesetiaan. 

3 dari 4 halaman

Bunga Aster dan Draceana

3. Bunga Aster 

Bunga yang berasal dari Tiongkok ini rupanya memiliki makna mendalam di drama Move to Heaven. Dalam drama korea ini, bunga aster memiliki arti kenangan berharga.

Bunga yang berukuran sekitar 30-70 cm ini seing dikira sebagai bunga kertas, karena beruukuran kecil dan indah. Jika ada seseorang yang memberikan bunga aster kepadamu, berarti kamu dianggap sebagai kenangan yang indah bagi si pemberi. 

 

 

4. Dracaena

Drama ini juga mengangkat pesan kesetiaan yang harus dimiliki semua orang. Lewat bunga dracaena yang memiliki makna menepati janji, drama ini mempertontonkan seorang adik yang berjanji kepada kakaknya akan menjaga keponkan satu satunya itu yaitu Geu Ru. 

4 dari 4 halaman

Kamelia dan Iris

5. Bunga Kamelia 

Bunga kamelia dalam drama ini berarti aku mencitaimu. Bunga kamelia yang mirip dengan bunga mawar ini melambangkan cinta. Perbedaan bunga kamelia dengan bunga mawar adalah dari ukuran bunga kamelia yang lebih kecil dan jumlah kelopak bunga yang lebih sedikit. 

Namun, keduanya sama sama berwarna indah dan cantik. Cocok dijadikan sebagai lambang cinta. 

 

6. Bunga Iris

Bunga Iris ini memiliki arti kabar gembira. Bunga yang berasal dari Eropa ini bisa memberikan nuasa kebahagiaan bagi pemiliknya. Iris yang mekar dengan berbagai warna, seolah menjadi kabar gembira untuk pemiliknya. 

Jika kamu ingin memberikan kode cinta kepada seseorang yang kamu sukai, kamu bisa memberikan bunga yang disebutkan di atas, dengan catatan, penerima bunga harus menonton drama Move to Heaven.

Agar si penerima bunga paham dengan pesan yang kamu sampaikan, juga bisa segera memahami perasaanmu yang sebenarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.